29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Italia Liga Italia 2020/2021 Akan Mulai Digelar Pekan Ini

Liga Italia 2020/2021 Akan Mulai Digelar Pekan Ini

Setelah istirahat beberapa waktu kini akhirnya Liga Italia 2020/2021 akan segera dimulai pada pekan ini. Dengan ini maka perebutan gelar scudetto akan kembali dimulai kembali. Kira-kira siapakah yang akan berhasil mengamankan scudetto musim ini?

Pada perebutan gelar juara Liga Italia musim lalu, Juventus masih mempertahankan penguasaanya. Mereka yang berhasil finis dengan total sebanyak 83 poin berhak kembali membawa pulang trofi Serie A, karena unggul 1 angka atas Inter Milan yang memiliki total poin 82, dan duduk di urutan ke 2 dalam klasemen akhir.

Meskipun berhasil tetap mempertahankan gelar juara bertahan Liga Italia, namun rupanya pihak manajemen merasa tidak puas dengan kiner Maurizio Sarri selaku pelatih Juventus di musim lalu. Karena itu, di musim baru ini mereka memiliki pelatih baru pengganti Sarri, yakni Andrea Pirlo.

Kedatangan Pirlo tentu saja diharapkan akan mampu membawa Juventus lebih garang di musim 2020/2021 ini. Selian pelatih baru, Si Nyonya Tua juga mendatangkan 2 pemain anyar yang akan mereka jadikan amunisi di musim ini. 2 pemain tersebut adalah Weston McKennie serta Arthur. Kedua pemain itu didapuk untuk menggantikan Blasise Matudi dan Miralem Pjanic yang hengkang dalam bursa transfer musim panas ini.

Dalam 10 dekade kebelakang Juventus memang selalu mendominasi Liga Italia, karena itu setiap musimnya ada banyak klub yang mencoba untuk merobohkan dominasi tersebut. Di musim ini, bisa dipastikan bahwa ada banyak klub yang lagi-lagi akan berjuang mati-matian untuk merebut tempat Juventus. Salah satu klub yang akan menjadi saingan berat Si Nyonya Tua adalah Inter Milan.

Antonio Conte yang juga berstatus sebagai pelatih Juventus, dan mencatatkan catatan apik di ajang liga Italia untuk Juventus, musim ini masih akan tetap menangani Inter Milan. Milan kini juga telah melakukan banyak perubahan untuk memperbaiki kekurangan mereka.

Demi menyempurnakan skuad mereka, kini mereka juga telah mendatangkan beberapa pemain yang diyakini mampu membuat Inter kian gacor di musim depan. Beberapa pemain tersebut adalah Ahraf Hakimi, Stefano Sensi, Nicolo Varella, serta Aleksandae Kalorov.

Sedangkan disisi lain, AC Milan juga tidak kalah oke. Di musim ini mereka telah menandatangani kontrak dengan pemain-pemain potensional yang akan membuat mereka gahar pada musim baru ini. Beberapa pemain anyar milik AC Milan adalah Brajim Diaz, Sandro Tonali, serta Simon Kjaer.

Disisi lain mereka juga berhasil mendapatkan tanda tangan Zlatan Ibrahimovic untuk tetap memperkuat Inter Milan. Sebagaimana yang diketahui bahwa di musim lalu salah satu titik kebangkitan AC Milan di musim lalu adalah Zlatan Ibrahimovic. Sang pemain yang mulai memperkuat Milan pada bulan Januari tersebut, berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 10 kali, dalam 18 laga yang ia lakoni di Liga Italia.

Atalanta, Lazio, AS Roma, serta Napoli, menjadi 4 tim yang di musim lalu berhasil menjadi pelengkap 7 besar Serie A. Karena itu masih sangat besar kemungkinan bagi mereka untuk kembali menyodok papan atas Serie A musim ini. Terlebih mereka juga memiliki pemain-pemain pilar yang nampaknya juga akan mampu membawa mereka tetap gahar di musim ini.

Juventus sendiri nantinya akan menjalani pekan pertama mereka di liga Italia dengan melawan Sampdoria. Laga tersebut akan dilakukan di markas Juventus, Alianz Stadium, pada Minggu 21 September 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Mungkin Gagal Pulangkan Neymar Karena PSG Tak Mau Menjualnya

Selama ini kita kerap mendengar bahwa Neymar Jr akan segera kembali pulang ke Barcelona. Namun baru-baru ini, Josep Maria Bartomeu yang merupakan...

Prediksi Bola Ludogorets vs Tottenham, 6 Nov’20

Beberapa Faktor Analisa Ludogorets Razgrad: Ludogorets Razgrad berada pada di peringkat 1 klasemen sementara Liga Bulgaria dengan torehan 23 poin. Dalam 10...

Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona!

Beberapa waktu sempat beredar kabar bahwa Lionel Messi akan segera meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Menanggapi perihal tersebut Josep Bartomeu menegaskan...

Pemain MU yang Hengkang dan Kembali Musim Depan

Manchester United adalah salah stau tim besar dunia yang punya banyak pemain berbakat. Bisa kita lihat dari zaman dulu sampai sekarang The...