29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Indonesia Liga I 2020 Ditunda, Keputusan Tepat Akibat Imbas COVID-19

Liga I 2020 Ditunda, Keputusan Tepat Akibat Imbas COVID-19

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat kelompok. Serta hal ini juga sudah menjadi instruksi resmi dari pemerintah Indonesia, agar masyarakat melakukan isolasi diri hingga waktu yang belum ditentukan.

Dengan adanya kabar tersebut bintang klub Persib Bandung ikuta angkat bicara, Abdul Aziz Lutfi menanggapi penundaan Liga 1 2020 yang terjadi akibat dari adanya penyebaran wabah virus corona. Menurut Abdul Aziz kebijakan ini sangat tepat dilakukan untuk keamanan bersama. Dari wawancaranya “Meskipun saya juga turut bersedih kompetisi ini mesti ditunda, tetapi hal ini juga untuk kepentingan bersama,” menurutya yang dikutip  di laman resmi klub Persib Bandung.

Bintang Persib ini juga menambahkan pendapatnya, bahwa dengan menjaga kesehatan seluruh tim dan terus menerapkan menjaga jarak social yang akan sangat membantu negeri menghentikan penyebab penularan virus corona. Aziz juga menyayankan banyaknya masyarakat yang sudah terkena virus dan masih terus bertambah setiap harinya. Serta ia juga akan berjanji untuk menjaga kesehatannya dengan berdiam diri di rumah dan akan tetap melakukan individual training meskipun kompetisi di tunda sampai waktu yangbelum ditentukan.

Pemain dengan nomor punggung 8 ini, sudah menjadi bintang Persib karena sedari awal bergabungnya Aziz pada 2019 lalu, ia sudah ikut tampil sebanyak 25 kali bersama klub Persib Bandung. Selain itu Aziz memang merupakan lulusan akademik Persib Bandung U-21.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, bintang lapangan ini sempat ikut membela klub asal Balikpapan Persiba pada taun 2016, Borneo FC (2017) serta PSMS Medan (2018). Disisi lain pelatih Persib Bandung Robert, ikut menghimbau untuk seluruh pemain dan staf agar dapat menjaga diri selama masa isolasi diri di rumah. “Saya berharap kalian tetap berdiam diri di rumah. Serta jangan melakukan kegiatan yang kurang penting dan keluar rumah,” ujarnya. Ia sangat berharap keadaan ini dapat kembali pulih dan demi kebaikan bersama.

Selain itu dengan diumumkannya keharusan untuk melakukan self isolation, klub andalan Bandung Persib secara resmi mengumumkan kepada seluruh pemain dan timnya untuk libur. Hal ini di umumkan langsung oleh pelatih Persib Bandung dari hasil pertemuan dengan seluruh manajemen dengan kesimpulan akan menhentikan seluruh aktivitas latihan untuk sementara.

“Dengan kondisi sekarang ini, setelah berunding bersama jajaran manajemen, klub dan tim Persib mesti diliburkan. Hal ini untuk menjaga kami supaya tetap terhindar dari wabah yang tidak bisa dianggap enteng,” kata Robert pelatih Persib yang dikutip langsung dari laman Persib Bandung, Selasa (24/3/2020). Selain itu beberapa pemain Persib langsung menanggapi kabar ini dengan membeli tiket untuk pulang ke rumah diantaranya seperti Beni Oktovianto, Supardi Nasir, Frets Butuan dan Ghozali Siregar.

Meskipun pengumuman libur ini menjadi hal yang akan sangat menggembirakan apalagi bagi keuarga masing-masing pemain, tapi tetap saja seluruh pemain mendapat tugas dari sang pelatih Robert. Mereka mendapat tugas untuk tetap melakukan latihan sendiri agar kondisi fisiknya tetap terjaga, serta latihan untuk menghadapi laga-laga yang akan datang.

Tim Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Maung Bandung, sudah mencapai puncak klasemen sementara di Liga I 2020 dengan keberhasilannya mencetak sembilan poin dari tiga kali pertanduangan yang diikutinya. Selain itu pemain asal Brasil Wander Luiz sebagai striker, berhasil dan sukses menjadi pemain top skor sementara saat Liga I 2020 karena berhasil meraih empat gol selama tiga laa yang pernah diikutinya bersama dengan PersibBandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

CEO PSSI Rapat Bahas Gaji Pemain Saat Pandemi Covid 19

Ketua Umum PSSI Mochmmad Iriawan tekah menandatangani status penetapan status Force Majeure untuk kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020. Hal tersebut...

Kalah Dari Everton, Spurs Akhirnya Tersingkir dari Liga

Spurs disingkirkan dari kompetisi oleh Everton pada Rabu malam, namun, sejujurnya, itu merupakan hasil yang menurut para ahli sudah bisa diprediksi.

Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Sejak pandemi virus corona menyerang Spanyol pada Maret lalu, seluruh kompetisi sepakbola memang dihentikan. Karenanya sebagian besar pemain Real Madrid memutuskan untuk...

5 Hal Perombakan Yang Dipaksakan Oleh MU dan Liverpool Pada Liga Inggris

Ada 5 aspek paling memprihatinkan dari proposal Liga Premier yang didorong oleh Man Utd dan Liverpool Man Utd dan...