29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Indonesia Liga Diliburkan, Klub PSIS Semarang Dibekali 2 barang untuk cegah virus corona

Liga Diliburkan, Klub PSIS Semarang Dibekali 2 barang untuk cegah virus corona

Klub kebanggaan Kota Semarang PSIS diketahui sudah diliburkan sejak Liga 1 2020 dihentikan sementara. Para pemain mendapatkan bekal dari tim Medical Departement, yaitu berupa dua benda yang akan menunjang kesehatan. Dikabarkan klub asal Semarang ini diliburkan selama dua minggu lamanya, karena adanya pandemic covid 19 yang sedang mewabah di Indonesia.

Sebelum para pemain pulang ke kampung halamannya masing-masing, tim medis dari klub PSIS Semarang membekali para pemainnya. Medical Departement memberikan hand sanitizer dan juga suplemen untuk menambah vitamin kepada seluruh pemain tim PSIS yang dikenal dengan julukan Laskar Mahesa Jenar.

Suplemen yang diberikan oleh Medical Department yaitu vitamin C 500 mg yang harus dikonsumsi secara rutin satu kali tiap harinya. “Kami berikan masing-masing pemain vitamin C 500 mg untuk dikonsumsi rutin satu hari sekali, karena berdasarkan penelitian bahwa konsumsi vitamin C dengan dosis 500 mg sehari sekali akan efektif untuk membentuk imunitas melawan virus,” jelas tim dokter PSIS Nur Asyhar (Kamis 26/03/20).

Selain dengan membagkan hand sanitizer dan vitamin, tim medis dari PSIS juga mengimbau kepada pemainnya untuk menjaga konsumsi makanannya sehari-hari harus bersih, bernilai gizi tinggi dan higienis. “Untuk makanan, kami pun mengimbau kepada semua pemain PSIS agar standar gizinya sama dengan yang di mess,” ucap Alfan.

Tim Medical Department dari klub PSIS tidak ingin ada masalah mengenai berat badan di alami para pemain Laskar Mahesa Jenar itu, ketika waktu kembali tiba nanti dan ketika mengikuti latihan lagi setelah liburan. Selain itu anggota muda PSIS Semarang, Eka Febri, ia harus melakukan kuliah online di tengah liburnya tersebut. Perkuliahannya pun ikut diliburkan akibat adanya penyebaran wabah virus corona.

Eka Febri selain terdaftar sebagai pemain klub sepak bola PSIS Semarang, ia juga terdaftar sebagai mahasiswa semester dua program studi S1 di jurusan manajemen, ia berkuliah di salah satu kampus swasta Kota Semarang bersama dengan beberapa pemain muda lainnya yang juga sudah bekerja sebagai pemain PSIS.

Dalam kondisi normal, biasanya Eka Febri kuliah dengan mendatangi kampusnya. Akan tetapi, karena adanya virus corona ini terpaksa ia harus menjalani kuliah online. Selain itu tugas-tugasnya pun dikerjakan secara online dan dikirimkan melalui email.

“Kampus saya sekarang ini libur karena adanya wabah virus corona. Itu sudah kebijakan dari pihak kampusnya, perkuliahan akan tetap dilakukan melalui online dengan mengumpulkan semua tugas yang diberikan oleh semua dosen,” jelas Eka Febri (Kamis 26/3/20).

Tidak hanya mengerjakan kuliah online di kampung halamannya di Tuban Jawa Timur, Eka Febri juga tidak lupa dengan tugasnya sebagai pemain klub PSIS Semarang. Eka Febri tetap saja melakukan latihan rutin secara mandiri atau individual training di tengah liburnya sesuai dengan instruksi yang di berikan oleh sang pelath, mengingat Liga 1 2020.

“Meskipun ada kuliah secara online, saya tetap saja menyempatkan untuk melakukan latihan secara mandiri sesuai perntah dari tim pelatih sebelum klub PSIS Semarang diliburkan,” ucap Eka Febri. Pemain yang berusia 19 tahun ini, mempunyai keinginan dan harapan untuk menyelesaikan perkuliahannya meski memiliki status sebagai pemai sepak bola proesional. Ia sangat menyadari bahwa pendidikan juga sangat penting untuk keberlangsungan hidupnya di masa yang akan datang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Diincar Chelsea Neuer Ingin Tetap Di Munchen

Chelsea diberitakan tertarik merekrut Manuel Neuer dari Bayern Munich, penjaga gawang Jerman tersebut disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang penampilanya tak konsisten.Pada...

Tak Diperhatikan Manchester United, Pemain Ini Justru Menjadi Milyuner

Apabila pemain ini tidak diacuhkan oleh Manchester United, dia mungkin bisa saja saat ini masih menjadi pemain sepak bola meskipun tidak tahu...

Masih Fit, Ibra Tuai Pujian Pasca Kontra Napoli

Ibrahimovic sepertinya tidak pernah menjadi tua! Pemain berusia 39 tahun, yang saat ini bersama AC Milan, membantu Italia meraih kemenangan Serie A...

Tira Persikabo Sudah Miliki Strategi Andai Shopee Liga 1 Dihentikan

Tira Persikabo telah membuat pernyataan bahwa pihaknya telah memiliki langkah antisipasi jika memang Shopee Liga 1 2020 pada akhirnya harus diberhentikan. Berkaitan...