29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Liga Champions Membatalkan Pelaksanaan Leg II 16 Besar di Tempat Netral

Liga Champions Membatalkan Pelaksanaan Leg II 16 Besar di Tempat Netral

Setelah pada bulan Maret lalu pihak UEFA memutuskan untuk menunda gelaran leg ke II partai 16 besar Liga Champions, kini mereka akan kembali menggulirkannya kembali. Dan membatalkan wacana sebelumnya, kini UEFA membuat keputusan untuk tidak menggelar seluruh laga leg ke II partai 16 besar di tempat netral.

Tepatnya adalah pada tanggal 11Mret pihak pemerintah memberhentikan gelaran Liga Champions musim ini. Hal tersebut dikarenakan tidak lain dan tidak bukan akibat mewabahnya virus Civid 19 di Eropa kala itu. Dan pada tanggal 17 Juni 2020 lalu, pihak UEFA selaku pemegang keputusan nasib Liba Champions, telah membuat pengumuman bahwa kompetisi musim ini akan mulai kembali dilanjutkan pada awal Agustus nanti.

Hingga sejauh ini tercatat ada 4 tim yang saat ini belum melakukan leg ke II partai 16 besar, akibat pandemi corona virus kala itu. Berdasarkan pengumuman yang dibuat oleh UEFA di situs resmi mereka, diketahui bahwa mereka telah memberikan izin untuk seluruh tim menggelar pertandingan di markas masing-masing sebagai tuan rumah.

Pengumuman yang dibuat oleh UEFA jelas menjadi satu jawaban yang banyak di pertanyakan oleh berbagai pihak. Pasalnya sebelumnya belum diketahui dimana pastinya laga lanjutan Liga Champions akan dilaksanakan, karena sempat beredar kabar bahwa Liga Champions akan dilakukan di tempat netral. Sebelumnya UEFA telah menyatakan bahwa semua laga perempat final akan diadakan di Lisbon, Portugal, dan tidak akan ada laga kandang tandang seperti sebelum-sebelumnya.

Tanggal 7-8 Agustus adalah tanggal yang direncanakan untuk menggelar laga lanjutan babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dan nantinya akan ada 8 klub yang telah sia bertanding habis-habisan untuk mendapatkan tiket menuju babak perempatfinal.

Beberapa klub yang akan berhadapan dalam babak 16 besar leg ke II adalah, Barcelona vs Napoli, Juventus vs Olympique Lyon, Manchester City vs Real Madrid, dan Bayern Munich vs Chelsea.

Disaat ini beberapa klub yang ada diantara mereka memang tengah dalam keadaan performa baik, misalnya Juventus, dan Real Madrid. Karena itu laga-laga selanjutnya dalam babak 16 besar leg ke II diyakini pasti akan berjalan dengan seru.

Kemudian menyoal keputusan yang telah ditetap oleh UEFA terkait izin untuk klub-klub dapat menyelenggarakan laga di markas masing-masing. Maka nantinya Manchester  City, Barcelona, Juventus, dan Bayern Munich dapat bertindak sebagai tuan rumah dan menggelar pertandingan di markas mereka, karena pada leg pertama mereka telah melakoni laga tandang.

Namun demikian tetap saja seluruh tim tidak boleh menyelenggarakan pertandingan dengan menghadirkan suporter di stadion. Hal ini dikarenakan masa pandemi virus corona di dunia memang belum berakhir hingga saat ini. Karenanya untuk menghindari banyaknya jumlah korban yang tertular atau menularkan, maka pihak UEFA tetap dengan tegas memaksa seluruh tim bertanding tanpa penonton.

Barcelona memiliki modal skor 1-1 atas Napoli di leg pertama nantinya akan menjamu mereka di Camp Nou, kemudian Manchester City yang akan menghelat laga di Etihad Stadium, sebelumnya juga memiliki modal sebesar 2-1 atas Real Madrid.

Juventus yang dipastikan akan menghadapi Lyon di Alianz Stadium pada pertemuan pertama kalah dengan skor 0-1. Sedangkan Bayern Munchen jelas memiliki peluang yang cukup besar untuk dapat menuju perempat final, karena di leg pertama mereka telah menang besar 3-0 atas Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tampil Gemilang di Real Madrid, Thibaut Courtois Akan Menjadi Kiper Terbaik Dunia

Pasca meninggalkan dari klub asal London utara the blues Chelsea, Thibaut Courtois berlabuh ke klub raksasa la liga spanyol Real Madrid dengan...

Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Ahmad Alfarizi selaku posisi bek kiri dalam tin Arema FC selama 7 musim terakhir, Ahmad Alfarizi tidak akan pernah tergantikan dalam posisinya....

Tidak Hanya Sekali, Persib Lakukan Test Covid-19 Lagi

Dunia kini telah kewalahan hadapi wabah N-CoV yang saat ini sedang meningkat. Virus ini merupakan virus yang berasal dari kota Wuhan China,...

Manchester United Akan Permanenkan Pemain Odion Ighalo Dari Liga China

Saat ini Klub Liga super Cina, Shanghai Shenhua, dikabarkan telah mengikhlaskan kepergian Odion Ighalo ke Manchester United. The Independent memberi tahu Manchester...