29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Liga Champions Adalah Yang Dibutuhkan Man City Untuk Pengakuan

Liga Champions Adalah Yang Dibutuhkan Man City Untuk Pengakuan

Kyle Walker yang merupakan bek Manchester City mengatakan bahwa saat ini ia mengincar gelar Liga Champions, pasalnya menurutnya Liga Champions adalah apa yang saat ini sedang dibutuhkan oleh The Cityzen.

Sejak tahun 2011, kesuksesan Manchester City di tingkat domestik rasanya sudah tidak bisa diragukan lagi. Sejak saat itu hingga kini, Manchester City telah berhasil mengumpulkan 11 trofi dan 4 diantaranya merupakan gelar juara dari kompetisi Premier League. Jelas ini adalah sesuatu yang membanggakan, dan menjadikan Man City sebagai salah satu klub paling berkausa di Inggris.

Sayangnya dari semua kesuksesan yang mereka dapatkan tersebut, tidak satupun termasuk trofi Liga Champions. Satu-satunya pencapaian terbaik dalam kompetisi natar klub UEFA paling bergengsi tersebut adalah kala pada tahun 2016 mereka berhasil mencapai babak semifinal. Sedangkan di musim-musim setelahnya mereka selalu saja terhenti pada babak perempat final, jadi jika sampai musim ini hal tersebut kembali berulang maka City tercatat melakukan hatrick gagal pada babak perempatfinal.

Karena itu pada musim ini Walker menegaskan bahwa pada musim ini targetnya dan Man City adalah memenangkan kompetisi Liga Champions. Menurut Walker sendiri gelar juara Liga Champions nantinya akan mampu mengangkat tingkat elit Manchester City.

“Jika Anda menanyakan pertanyaan ini pada 2 tahun lalu saat saya untuk pertama kali bergabung dengan Manchester City, maka mungkin jawaban saya adalah memenangkan Premier League sebagai target terbesar sama bersama Man City, karena sebelumnya belum pernah menjuarai itu” ungkap Walker saat ditanya apa target yang ia milik saat ini bersama Manchester City, oleh Mirror.

“Namun saat ini saya telah memiliki dua (gelar Premier League), dan juga beberapa gelar lainnya.  Dan ini (Liga Champions) adalah satu gelar yang kini saya inginkan”

“Saat ini mungkin saya bisa berbicara atas nama klub dan seluruh skuad Manchester City tentang apa yang mereka butuhkan sebagai klub agar mereka mendapatkan tempat dilevel berikutnya” tambahnya

Sejak awal musim telah banyak yang menggadang-gadangkan Manchester City sebagai calon juara Liga Champions musim 2019/2020, terlebih setelah mereka mampu menyingkirkan Real Madrid sang juara Liga Champions di babak 16 besar kemarin.

Dan kini di babak perempat final mereka akan menghadapi Lyon. Meskipun secara performa mungkin Man City memang lebih unggul, namun belajar dari pengalaman pada 2018 lalu mereka juga gagal mengalahkan Lyon. Karena itu kali ini Man City diwanti-wanti untuk mewaspadai Lyon yang juga telah berhasil menumbangkan Juventus pada babak sebelumnya.

“kami akan melakukan laga yang penting dengan melawan Lyon, dan saya tidak pantas untuk melihat jauh kedepan. Kami semua punya tugas di laga ini dan Lyon juga pantas ada di babak ini karena telah berhasil mengalahkan Juventus” ujar Walker.

“Semuanya tergantung dari kami para pemain, dan apa yang nantinya akan terjadi kedua area. Jika Anda melakukan kesalahan dalam pertandingan sangat besar ini, maka Anda akan mendapatkan hukumannya”

“Seperti yang telah kami tunjukan ketika kami melawan Real Madrid, kami bisa menghukum mereka” ujar Walker dengan penuh percaya diri.

Jika benar benar nantinya Manchester City dapat memenangkan laga ini, maka mereka akan bertemu dengan Bayern Munich pada babak semifinal. Bayern sendiri telah berhasil mendapatkan tiket menuju babak semifinal usai mempermalukan Barcelona dengan skor 8-2 dinihari tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Wander Luiz Tampil Impresif, Persib Kokoh di Puncak

Maung Bandung kini kokoh di puncak klasemen. Skuad asuhan Robert Rene Alberts ini tak tersentuh kekalahan dari 3 laga awal di liga...

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Imbas Covid -19, Siapa Aja Kandidat Juara dari 3 Liga Yaitu Serie a Italia, Liga Premiere League Inggris dan La Liga Spanyol

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...

Meski Telah Kelelahan Bayern Munchen Tak Ingin Kendor Demi Trable

Setelah jeda penangguhan Liga Jerman selama 3 bulan, kini Bayern Munchen diharuskan melalui banyak pertandingan dalam waktu yang terbilang padat. Akibatnya kini...