29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Indonesia Liga 1 Ditunda Akibat COVID-19, Persib Bandung Alami Kerugian

Liga 1 Ditunda Akibat COVID-19, Persib Bandung Alami Kerugian

Persib Bandung beserta klub peserta Shopee Liga 1 2020 lainnya tentu akan mengalami sejumlah keruguian akibat adanya pemberhentian sementara terhadap kompetisi tersebut lantaran wabah virus corona sudah mulai masuk ke Indonesia.

Meski demikian, komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, tidak mau membocorkan berapa banyak kerugian yang harus ditanggung oleh klub dengan adanya penundaan gelaran kompetisi Shopee Liga 1 ini. Kuswara S Taryono hanya bisa berharap jika sutuasi akan berjalan dengan baik agar Persib Bandung dan juga klub lain bisa kembali bermain dalam kompetisi untuk bisa mendapatkan pemasukan.

Seperti yang diketahui bersama, gelaran kompetisi Shopee Liga 1 2020 memang telah resmi ditangguhkan untuk sementara waktu. Penangguhan ini dilakukan selama dua pekan lamanya terkait dengan adanya penyebaran wabah virus corona di Indonesia yang semakin luas. Keputusan ini pun diambil oleh PSSI dan LIB untuk menghentikan sementara berbagai kegiatan olahraga sepak bola di indoensia demi memerangi wabah virus corona.

Pada Kamis (19/3) terhitung sudah ada 227 orang yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 dengan 11 orang dinyatan sembuh dan 19 lainnya meninggal dunia. Data tersebut dihimpun oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tentu saja dengan adanya proses penundaan selama dua pekan lamanya ini, pasti akan menimbulkan sejumlah kerugian yang cukup tinggi. Hal tersebut dikarenakan akan banyak kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya kemudian dibatalkan karena pandemic corona. Namun, menanggapi hal tersebut Kuswara S Taryono tidak mau berkomentar banyak, karena menurutnya ada beberapa agenda internal yang masih berlangsung hingga saat ini.

Menurutnya hanya dalam dua pekan ini tidak ada pertandingan saja, sehingga hal tersebut tidak perlu diambil pusing. Bahkan menurutnya semua tim baik itu di Liga 1 ataupun Liga 2 pasti akan merasakan hal yang sama. Namun, Kuswara S Taryono tetap meminta kepada semua pemain agar berpikir dengan positif. Petinggi Persib Bandung pun berharap jika wabah virus corona ini dapat dengan cepat ditangangi sehingga semua aktivitas dapat berlangsung seperti semula.

Tak hanya itu saja, Kuswara S Taryono juga berharap jika situasi akan kembali menjadi lebih baik sehingga kompetisi dapat berjalan dengan normal seperti yang telah direncanakan tanpa adanya hambaatan apapun. Dirinya belum bisa memberikan komentar yang banyak lantaran ini merupakan kepentingan nasional.

Persip Bandung pun menghargai keputusan tersebut dengan baik dan berharap jika semua baik-baik saja. Persib Bandung saat ini sedang berada di peringkat pertama dalam klasemen sementara gelaran kompetisi Shopee Liga 1 2020 dengan berhasil mengoleksi Sembilan poin dari 3 pertandingan yang telah dilakoninya. Dengan poin tersebut Persib Bandung hingga kini masih memegang rekor tak terkalahkan pada tiga pertandingan awal Shopee Liga 1 2020.

Tiga kemenangan yang telah diraih oleh Persib Bandung tersebut didapatkan ketika mereka melakoni pertandingan melawan Persela Lamongan, Arema FC, dan PSS Sleman. Persib Bandung berhasil tampil dengan impresig di laga pembuka dan mereka bisa mempertahankan tren positifnya tersebut hingga pertandingan ketiga.

Pertandingan antara Persib bandung dengan Persela Lamongan menjadi pertandingan penutup sebelum pagelaran Shopee Liga 1 secara resmi ditunda selama 2 pekan demi kepentingan bersama. Persib Bandung berhasil menampilkan penampilan yang maksimal sehingga bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut. Saat ini Persib Bandung memiliki target meraih gelar juara pada gelaran Shopee Liga 1 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mengenal Billy Gilmour, Pemain Muda Berbakat Chelsea

Billy Gilmour merupakan pemain muda andalan Chelsea yang masih berusia 18 tahun. Dalam laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris yang digelar...

Beberapa Kesalahan Luka Jovic di Real Madrid, Selain Melanggar Aturan Isolasi Diri

Striker Real Madrid, Luka Jovic harus berurusan dengan pihak kepolisian Serbia setelah ia melanggar aturan mengenai isolasi disi. Pasalnya, seluruh pemain Real...

Zlatan Kembali Sesumbar Akan Berikan Scudeto Untuk Milan Musim Depan

Zlatan Ibrahimovic yang saat ini tengah memperkuat lagi-lagi kini menjadi sorotan. Sang pemain kembali melontarkan sesumbar bahwa ia akan memberikan trofi Liga...

Kabar Terbaru Sepak Bola TIMNAS Saat Ini

Meskipun beberapa kali sepak bola TIMNAS gagal meraih kemenangan dalam berbagai pertandingan namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat juang para pendukung bola untuk mendukung...