29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Indonesia Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Yang Dilakukan Pemain dan Pelatih Persebaya Surabaya

Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Yang Dilakukan Pemain dan Pelatih Persebaya Surabaya

Ditengah mewabahnya virus corona, banyak orang yang merasa khawatir akan tertular virus ini. Dengan begitu pemerintah dengan resmi mengeluarkan kebijakan agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan diluar rumah apalagi yang bersifat kelompok.

Terkait dengan hal ini manajemen Persebaya Surabaya juga ikut meliburkan para pemainnya selama dua pekan, selain itu karena memang kompetisi Liga 1 dihentikan sementara atas keputusan PSSI.Salah satu pemain Persebaya asal Australia Aryn Williams, menunda dirinya untuk keluar dari klub dan pulang ke kampung halamannya selama Liga 1 2020 masih belum ada keputusan lajutan.

Klub Persebaya yang dikenal dengan julukan Bajul ijo ini libur dari kegiatannya karena COVID-19. Sang pelatih pun sudah mengizinkan semua anak latihnya untuk pulang ke kampong halaman dan melakukan kegiatan di rumah saja. Begitu juga Aryn Williams, ia mengaku ada keinginan untuk pulang ke Australia menimbang timnya yang sedang libur dan liga juga sedang dihentikan.

“Tapi, saya akan menunggu bagaimana keputusan dari liga,” kata pemain berusia 27 tahun itu. Memang benar berdasarkan keputusan PSSI Liga 1 dan juga Liga 2 ditunda untuk sementara waktu hingga waktu yang belum bisa dipastikan. “Saya masih ada meeting juga minggu ini. Kalau Liga ditunda kemungkinan saya akan menunggu,” lanjut pemain Bajol Ijo itu pada media (Kamis, 26/3/20).

Kabarnya Aryn Williams akan pulang ke Australia, tapi ia harus tetap melakukan proseur pencegahan virus corona. Setibanya di Australia ia harus melakukan karantina selama 2 minggu untuk melihat kondisinya. Jika tidak ada gejala virus, maka Aryn akan diperbolehkan untuk pulang ke rumahnya.

Selain kabar pulangnya Aryn ke kampung halaman, sang pelatih klub jagoan Surabaya Aji Santoso, memang meminta agar semua anak latihnya berdiam diri di rumah. Selain itu, ia juga meminta agar semua pemain tetap berlatih supaya kondisi tubuh dan juga staminanya terjaga.

Instruksi dari sang pelatih langsung ditanggapi oleh para pemain klub, salah satunya yaitu Abu Rizal Maulana yang terus berlatih meskipun sedang libur. “Saya tetap melakukan latihan bersama kawan-kawan saya di SSB dulu,” ujar pemain yang akrab dipanggil Rodeg itu. “Latihannya saya lakukan di Sampang bersama teman-teman,” lanjutnya. Rodeg memang memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya selama tim diliburkan.

Selain para pemain yang menikmati masa liburnya, sang pelatih Bajol Ijo pun ikut pulang kampung serta menggunakan masa liburnya untuk berkumpul bersama anak dan istrinya di rumahnya. “Saya pulang ke Malang dan disana saya sama sekali tidak keluar rumah. Banyak manfaatnya juga libur panjang, saya dapat berkumpul bersama dengan keluarga di rumah,” jelas Aji.

Aji menjelasakan, ia berdiam diri di rumah dan tidak melakukan kegiatan di luar rumah itu merupakan bentuk antisipasi terhadap penularan wabah virus corona. Selain berdiam diri, yang merupakan eks pelatih PSIM Jogja itu juga melakukan hal yang dapat menjaga kesehatannya seperti mengontrol kebersihan rumah dan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi.

“Untuk sementara ini, saya tidak akan melakukan aktivitas di luar rumah, dan juga akan memperbanyak konsumsi suplemen vitamin dan makann yang bergizi agar memperkuat imun supaya virus COVID-19 bisa dilawan,” ungkap Aji. Sementara itu, kegiatan bersama klub Persebaya Surabaya harus menunggu instruksi dari PSSI tentang kelanjutan dari kompetisi Liga 1 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mengenal Pemain yang Bersinar di Madrid Saat Lorenzo Sanz Memimpin

Kabar duka terbaru saat ini datang dari duni sepakbola eropa. Dimana telah diberitakan bahwa mantan presiden Real Madrid yaitu Lorenzo Sanz telah...

CR7 Akan Dikarantina Usai Bek Juventus Positif Virus Corona

Cristiano Ronaldo kabarnya harus menjalani karantina setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani, yang merupakan bek Juventus dinyatakan positif mengidap virus corona atau...

Nasib BundesLiga Kian Dipertanyakan Usai Penemuan 10 Kasus Baru Corona

Sebagaimana yang diketahui bahwa baru-baru ini muncul wacana Bundesliga akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi dikarenakan adanya penemuan 10 kasus baru virus corona...

Jurgen Klopp Terharu Melihat Petugas Medis Di Inggris Nyanyikan ‘You’ll Never Walk Alone’

Juru taktik The Reds, Jurgen Klopp mengaku bahwa dirinya tidak bisa menahan air matanya ketika melihat para staff kesehatan nasional menyanyikan lagu...