29 C
Indonesia
Monday, October 19, 2020
Home Berita Liga Indonesia Libur Karena Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemain PSMS dan klub

Libur Karena Virus Corona, Ini yang Dilakukan Pemain PSMS dan klub

Semua kompetisi sepak bola yang berencana akan diselenggarakan pada bulan ini, sudah diputuskan untuk dilakukan penundaan sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Hal ini juga, berpengaruh pada klub asal Medan PSMS. Seluruh anggota klub ikut diliburkan sampai ada pengumuman lanjutan, bahwa kompetisi akan kembali.

Kompetisi yang diketahui mengalami penundaan yaitu Liga 1 dan juga Liga 2 yang diikuti oleh PSMS Medan. Pertandingan dihentikan sementara atas keputusan PSSI. Penghentian ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran dari virus corona yang sudah mewabah di berbagai penjuru dunia, termasuk di Negara Indonesia yang setiap harinya kasus positif terus bertambah.

Salah satu pemain dari PSMS Medan Yohanis Nabar, yang diketahui mengisi posisi sebagai penyerang sayap ikut berkomentar, “Puji Tuhan, saya sudah sampai di kampung halaman dengan selamat. Tentunya saya akan memanfaatkan libur ini untuk berkumpul bersama keluarga,” kata Nabar, (Kamis 26/03/20).

Selain untuk berkumpul bersama keluarga, penyerang sayap PSMS yang akrab dipanggil Anis ini menggunakan hari liburnya dengan melakukan latihan secara mandiri dirumah. Hal ini juga merupakan tugas yang berikan dari pelatih dan pengurus klub PSMS sendiri untuk semua pemain klub. “Selain kumpul bersama keluarga, saya menggunakan waktu untuk melakukan latihan ringan saat pagi dan sore di dekat rumah,” ucap Anis.

Anis yang juga merupakan eks pemain Sriwijaya FC saat musim lalu, menceritakan kondisi yang tengah terjadi di daerah tempat tinggalnya mengenai penyebaran virus corona. Ia menjelaskan bahwa masyarakat di daerah rumahnya, hanya boleh melakukan aktivitas diluar rumah saat pagi hari saja.

“Bandara saja sudah tidak melakukan penerbangan buat penumpang. Selain itu kalo masyarakat boleh keluar rumah dari jam enam pagi sampai jam dua belas siang. Selain itu, sudah tidak boleh lagi keluar atau kumpul-kumpul. Semuanya juga dijaga aparat agar aman dan warga harus berdiam diri di rumah,” jelas Anis.

Meskipun dalam keadaan libur karena dampak virus corona di Indonesia, pihak manajemen dari PSMS Medan tetap memastikan bahwa gaji dari setiap pemain dan seluruh pelatih akan tetap dibayar dan tidak menutup mata. Dalam masalah ini, manajemen PSMS tidak bersikap acuh mengenai pembayaran tiap pemain. Karena memang kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi, serta belum ada kepastian kapan kompetisi akan diselenggarakan kembali.

“Gaji dan kontrak para pemain selama liga diberhentikan untuk sementara tapi tetap akan kami penuhi, kami koordinasikan terlebih dahulu bersama PT Liga Indonesia Baru” jelas kata Mulyadi Simatupang, Manajer klub PSMS Madura (Selasa 24/3/2020).

Selain itu, Mulyadi juga menerangkan jika memang Liga Indonesia Baru belum bisa memberi solusi mengenai hal ini, pihak manajemen tetap akan bertanggungjawab atas gajian pemain dan pelatih. “Seandainya jika belum ada solusi dari pihak Liga Indonesia Baru, kami tidak akan lepas tanggungjawab dan akan tetap membayar gaji para pemain dan juga pelatih seperti yang telah tercantum di kontrak,” ujarnya.

Meskipun dalam keadaan libur, para pemain masih tetap harus melakukan latihan secara mandiri. Hal ini dilakukan demi menjaga kondisi dan stamina para pemain untuk bersiap menantikan kompetisi kembali. Selain itu gaji pemain juga masih tetap dibayarkan, karena hal ini sebagai bentuk menghargai kerja sama antara para pemain dan pihak pengurus sebagai sesama mitra kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Diinginkan Klub Liga Inggris, Barcelona Patok Harga Samuel Umtiti

Menjadi salah satu pemain yang akan dilepas oleh klub raksasa la liga spanyol Barcelona, central bek Barcelona Samuel Umtiti akan dilepas oleh...

Prediksi Bola Manchester United vs Crystal Palace 19 September 2020

Dalam pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Manchester United akan melakoni laga perdananya dengan melawan Crystal Palace, pada 19 September 2020, di Old...

Mengenal Pemain yang Bersinar di Madrid Saat Lorenzo Sanz Memimpin

Kabar duka terbaru saat ini datang dari duni sepakbola eropa. Dimana telah diberitakan bahwa mantan presiden Real Madrid yaitu Lorenzo Sanz telah...

Kisah Sedih Winger Chelsea Yang Tak Bisa Mudik Dikarenakan Coronavirus yang dapat Bahayakan Keluarga dan anak

Karena deraan wabah virus corona (Covid-19) tak bisa mudik ke kampung halaman, Hal ini tak hanya dialami juga oleh perantauan asal Indonesia....