29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Indonesia LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

Pasca PSSI mengumumkan kputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 kemarin. Liga Indonesia Baru sebagai operator yang terlibat dalam kompetisi tersbut disinyalir akan tetap melakukan antisipasi dan mempersiapkan rencana untuk kedepannya perihal kompetisi tersebut, apabila nanti wabah Covid 19 telah selesai. Sehingga kompetisi sepak bola dapat kembali digelar pada bulan Juli mendatang. PT LIB sendiri sedang melakukan penjadwalan ulang dan menyusun setiap kegiatan yang akan digelar atas kemungkinan tersebut.

PSSI juga telah menyatakan status force majeur untuk prtandingan Liga Shopee 1 yang tengah berlangsung kemarin. PSSI juga menelaskan jika semua keputusan dan kebijakan yang dikeluarkannya merupakan itruksi yang diterimanya dari pemerintah ditengah menyebarnya wabah Covid 19 di berbagai wilayah di Indonesia. Jika wabah Covid tersebut terus berlanjut maka PSSI akan mengambil keputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020 tersebut.

Disisilain PSSI juga menyatakan jika status wabah Covid 19 mulai mereda dan keadaan sudah cukup kousif pihaknya juga akan segera memerintah PT LIB untuk menggelar kembali kompetisi tersebut. Adapun Cucu Somantri selaku Direktur Utama dari PT LIB menerangkan bahwa dirinya mendukung secara penuh segala keputusan PSSI saat ini. Pihaknya juga menegaskan bahwa akan segera mempersiapkan kembali jadwal kompetisi sepak bola Liga 1 Musim 2020 untuk kemungkinan wabah Covid 19 mereda.

Cucu menjelaskan , jika jika melihat keadaan dan situasi saat ini di Indonesia , pihaknya ikut mendukung penuh pada kebijakan yang dikeluarkan PSSI. Karena menurut pihaknya, segala kebijakan yag dikeluarkan oleh PSSI saat ini merupaka intruksi dari pemerintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo . Untuk itu LIB secara profesional menerima dan menghormati segala keputusan dari BNPB mengenai perpanjangan libur untuk status darurat akibat wabah Covid 19 di indonesia saat ini.

LIB juga telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan takut takit jika kompetisi Liga 1 musim 2020 dan Liga 2 akan dilaksanakan kembali. Adapun mengenai kesehatan para pemain sepak bola indonesia saat ini dirut LIB terebut menjelaskan dirinya sangat mementingkan dan terus mengawasi keadaan para pemain. Terlebih saat ini disinyalir telah diketahui beberapa pemain yang terjangkit positif virus covid 19. Dirinya juga berharap pemain yang lain tetap menjaga kesehatan dengan baik dan tetap melakukan karantina dirumah agar tidak terjangin wabah Covid 19. Dirinya juga menegaskan bahwa saat rpat extraordinary yang melibatkan seluruh meneger Liga 1 Dan 2 Musim 2020 tersebut. Dibahas bahwa aspek kesehatan adalah hal yang paling prioritas.


Di indonesia sndiri saat ini wabah Covid tengah menjadi hal yang sangat menakutkan bagi seluruh warga indonesia. Pasalnya virus tersbut telah menelan hampir 200 korban dalam kurun waktu kurang dari lima puluh hari. Selain itu penyebaran virus ini juga diduga sangat cepat. Apalagi pada orang yang memiliki kesehatan dan imunitas yang lemah. Oleh karena itu pemerintah terus menghmbau semua lapisan masyarakt untuk tetap bekerja dirumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika memang tidak mendesak. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan mereka juga meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam langkah pencegahan virus Covid 19 yang saat ini tengah menjadi musuh pemerintah dan masyarakat di tanah air Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami. CR7...

Bajol Ijo Mewaspadai Kebangkitan Laskar Joko Tingkir

Persebaya Surabaya di saat rehat kompetisi karena virus corona, tidak bisa bersantai-santai. Bajol ijo harus kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan...

Chelsea Mulai Mencari Pengganti Kepa

Chelsea dikabarkan mulai mencari kipper baru mereka untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Saat ini Frank...

Efek Corona Terhadap Jadwal Juventus dan Serie A

Wabah Corona di Italia adalah yang terburuk di Eropa. Hal ini tentunya menurut catatan yang susah ada saat ini, Dengan semakin memburuknya...