29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Indonesia LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

Pasca PSSI mengumumkan kputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 kemarin. Liga Indonesia Baru sebagai operator yang terlibat dalam kompetisi tersbut disinyalir akan tetap melakukan antisipasi dan mempersiapkan rencana untuk kedepannya perihal kompetisi tersebut, apabila nanti wabah Covid 19 telah selesai. Sehingga kompetisi sepak bola dapat kembali digelar pada bulan Juli mendatang. PT LIB sendiri sedang melakukan penjadwalan ulang dan menyusun setiap kegiatan yang akan digelar atas kemungkinan tersebut.

PSSI juga telah menyatakan status force majeur untuk prtandingan Liga Shopee 1 yang tengah berlangsung kemarin. PSSI juga menelaskan jika semua keputusan dan kebijakan yang dikeluarkannya merupakan itruksi yang diterimanya dari pemerintah ditengah menyebarnya wabah Covid 19 di berbagai wilayah di Indonesia. Jika wabah Covid tersebut terus berlanjut maka PSSI akan mengambil keputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020 tersebut.

Disisilain PSSI juga menyatakan jika status wabah Covid 19 mulai mereda dan keadaan sudah cukup kousif pihaknya juga akan segera memerintah PT LIB untuk menggelar kembali kompetisi tersebut. Adapun Cucu Somantri selaku Direktur Utama dari PT LIB menerangkan bahwa dirinya mendukung secara penuh segala keputusan PSSI saat ini. Pihaknya juga menegaskan bahwa akan segera mempersiapkan kembali jadwal kompetisi sepak bola Liga 1 Musim 2020 untuk kemungkinan wabah Covid 19 mereda.

Cucu menjelaskan , jika jika melihat keadaan dan situasi saat ini di Indonesia , pihaknya ikut mendukung penuh pada kebijakan yang dikeluarkan PSSI. Karena menurut pihaknya, segala kebijakan yag dikeluarkan oleh PSSI saat ini merupaka intruksi dari pemerintah dan arahan dari Presiden RI Joko Widodo . Untuk itu LIB secara profesional menerima dan menghormati segala keputusan dari BNPB mengenai perpanjangan libur untuk status darurat akibat wabah Covid 19 di indonesia saat ini.

LIB juga telah mempersiapkan segala yang dibutuhkan takut takit jika kompetisi Liga 1 musim 2020 dan Liga 2 akan dilaksanakan kembali. Adapun mengenai kesehatan para pemain sepak bola indonesia saat ini dirut LIB terebut menjelaskan dirinya sangat mementingkan dan terus mengawasi keadaan para pemain. Terlebih saat ini disinyalir telah diketahui beberapa pemain yang terjangkit positif virus covid 19. Dirinya juga berharap pemain yang lain tetap menjaga kesehatan dengan baik dan tetap melakukan karantina dirumah agar tidak terjangin wabah Covid 19. Dirinya juga menegaskan bahwa saat rpat extraordinary yang melibatkan seluruh meneger Liga 1 Dan 2 Musim 2020 tersebut. Dibahas bahwa aspek kesehatan adalah hal yang paling prioritas.


Di indonesia sndiri saat ini wabah Covid tengah menjadi hal yang sangat menakutkan bagi seluruh warga indonesia. Pasalnya virus tersbut telah menelan hampir 200 korban dalam kurun waktu kurang dari lima puluh hari. Selain itu penyebaran virus ini juga diduga sangat cepat. Apalagi pada orang yang memiliki kesehatan dan imunitas yang lemah. Oleh karena itu pemerintah terus menghmbau semua lapisan masyarakt untuk tetap bekerja dirumah dan tidak melakukan aktivitas diluar rumah jika memang tidak mendesak. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dan mereka juga meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam langkah pencegahan virus Covid 19 yang saat ini tengah menjadi musuh pemerintah dan masyarakat di tanah air Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jose Mourinho Terancam Pemecatan

Jose Mourinho semakin turun pamor. Hal ni tampak dari berbagai kritik yang mulai menerpanya pasca menurunnya performa Tottenham Hotspur. Bahkan, ia terancam...

Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Dari wawancara yang dilakukan oleh Arteta berkaitan dengan infeksi virus corona yang menyerang dirinya, Arteta mengaku bahwa mulanya ia sama sekali tidak...

Latihan Para Pemain Klub Liga Elite Eropa di Tengah Pandemi Covid-19

Meluasnya wabah virus corona membuat semua kompetisi domestic di Negara-negara Eropa berhenti. Bahkan UEFA sudah mengumumkan bahwa Euro 2020 diundur tahun depan,...

Klopp Bentrok Dengan Mourinho Pasca Pertandingan

Wasit Mike Dean harus turun tangan untuk melerai Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Ketika Mourinho ditanyai tentang kebersamaannya, dia berkata: "Tim terbaik...