29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Jerman Leipzig Serahkan Soal Masa Depan Warner Secara Penuh Pada Sang Pemain

Leipzig Serahkan Soal Masa Depan Warner Secara Penuh Pada Sang Pemain

Dari hari ke hari rumor mengenai kepindahan atau transfer seorang Timo Warner kian santer terdengar. Ada banyak spekulasi yang kian liar akan masa depan sang pemain. Berkaitan dengan berita-berita kepindahan yang menimpa sang striker, pelatih RB Leibzig memilih yang memberikan banyak komentar, hal ini karena memang ia menyerahkan segalanya sepenuhnya pada sang pemain.

Sejak beberapa waktu lalu Warner memang diketahui beberapa kali memberikan isyarat bahwa klub selanjutnya yang ingin ia labuhi adalah Liverpool. Dalam beberapa kesempatan wawancara yang ia miliki, secara gamblang pemain RB Leibzig tersebut memang menyatakan dengan gamblang bahwa dirinya tertarik pada Liverpool. Dan itu juga membuat orang banyak berspekulasi bahwa dirinya ingin segera meninggalkan Leipzig pada bursa transfer musim panas ini.

Akan tetapi saat ini seluruh klub memang tengah mengalami masa-masa yang sulit, banyak klub yang memiliki masalah keuangan karena keadaan pandemi seperti saat ini, yang mengharuskan berbagai macam kegiatan klub terhenti dan memengaruhi pemasukan. Liverpool adalah salah satu klub yang mengalami masalah tersebut.

Karena itu banyak yang berpendapat bahwa harga jual sebesar 50 juta euro yang dibandrol oleh RB Leipzig untuk Warner tengah masa pandemi seperti saat ini adalah terlalu mahal untuk Liverpool. Namun, disisi lain muncul rumor baru yang mulai mengait-ngaitkan sang pemain dengan beberapa klub lainnya.

Setelah sebelumnya ada nama Liverpool yang disebut-sebut akan memboyong sang pemain, kini muncul lagi beberapa nama klub lainnya yang digadang-gadang juga ingin menekan kontrak dengan Warner. Beberapa klub tersebut adalah Barcelona, Juventus, Inter Milan, dan Chelsea.

Ditengah kian liarnya rumor transfer yang menyangkut pemain 23 tahun tersebut, pelatih RB Leipzig, Nagelsmann mengaku bahwa hingga saat ini sama sekali belum ada perkembangan terbaru tentang kontrak sang pemain.

Terlepas dari semua rumor yang tengah kencang-kencangnya tersebut, sang menajer secara tegas mengatakan bahwa segala keputusan diserahkan pada Timo Warner. Entah nantinya memilih bertahan, atau pindah ke klub baru.

“Kamis sama sekali tidak dapat melakukan apapun tentang hal tersebut (karir Timo Warner). Dia jelas tahu apa yang telah dimilikinya bersama Leipzig, dan apa yang telah ia berikan pada saya” tutur Nagelsmann pada Daily Mail.

“Saya telah menunjukan hal tersebut kepadanya, dan dia memiliki banyak kesempatan untuk nantinya dapat mengembangkan dirinya (dan karirnya). Namun saya juga tidak tahu apakah itu akan sangat membantu dirinya, jika saya terus menerus menunjukannya padanya,” sambung sang pelatih.

“Seorang pemain harus dapat merasakan bahwa ia akan menjadi semakin baik, atau lebih baik. Namun apabila dia tidak dapat merasakan hal tersebut maka jelas percuma untuk mempertahankannya disini (di RB Leipzig).

“Pada akhirnya, semua ini adalah tentang hidup dan juga karirnya, maka dialah yang berhak memutuskan hal tersebut. Saya tidak lagi memiliki informasi terbaru mengenai Timo Warner” Pungkas sang pelatih.

Terlepas dari hal-hal diatas keadaan liga yang akan selesai ,olor dari waktu yang diperkirakan dan juga keadaan ekonomi klub-klub akibat pandemi virus corona, nantinya jelas akan memengaruhi bursa transfer musim panas ini.

Bahkan banyak pihak yang meyakini bahwa pada musim ini nantinya bursa transfer tidak akan dapat dilaksanakan dengan normal, bahkan ini juga akan terus berlanjut hingga beberapa tahun kedepan. Ini karena klub harus menyesuaikan diri dengan keadaan keuangan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Taklukkan Locomotiv Moscow 2-1, Bayern Naik ke Puncak Klasemen

Die Roten hampir saja harus pasrah dengan hasil imbang kala melawan Lokomotiv Moscow pada laga yang diadakan Rau (28/10/2020) dini hari tadi....

Sempat Dicibir, Kini Nemanja Matic Jadi Pemain Kunci Manchester United

Nemanja Matic mengalami situasi berbeda saat tahun 2019 dengan tahun 2020. Pada tahun 2019 sebelum bulan Desember, Matic hendak dibuang Manchester United....

Menyoal Leroy Sane, Heynckes Berikat Peringatannya Pada Bayern Munich

Sejak musim lalu santer terdengar bahwa Bayern Munich tertarik dengan sosok Leroy Sane, berkaitan dengan hal tersebut, Jupp Heynckes selaku eks pelatih...

Rangkuman Beritabola Terbaru 17 Maret 2020

Beritabola adalah hal yang selalu ditunggu banyak orang. Terutama karena olahraga ini adalah termasuk yang paling populer di dunia. Untuk sekarang sendri...