29 C
Indonesia
Tuesday, December 6, 2022
Home Highlight Pertandingan Legenda Manchester United Kagumi Sosok Bruno Fernandes

Legenda Manchester United Kagumi Sosok Bruno Fernandes

Bryan Robson sebagai Legenda Manchester United, mengaku senang dengan kedatangan Bruno Fernandes di Old Trafford. Menurutnya, keberadaan Bruno Fernandes di Manchester United benar-benar memberikan pengaruh yang besar untuk Setan Merah tersebut.

Sejak kedatangannya pada Januari 2020, Fernandes benar-benar menunjukkan performanya yang gemilang. Dari sembilan penampilan yang telah dijalaninya bersama Manchester United, Fernandes tercatat telah mencetak tiga gol dan memberikan empat assist.

Penampilan apik Fernandes membuat banyak pihak merasa kagum pada sosok Fernandes, tak terkecuali sang legenda Manchester United Bryan Robson. Robson mengatakan pemain asal Portugal itu mampu beradaptasi dengan sangat baik. Meski pun datang sebagai pemain baru dari skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Tingkat energi dan kecepatannya terlihat sangat bagus dan ia telah menunjukkan bahwa ia bisa memberikan umpan dan mencetak gol. Jadi periode awal, ia berada di klub tampak hebat,” ungkap Robson, menyandur dari Sportsmole, pada Senin 23 Maret kemarin.

“Saya sudah melihatnya di sekitar kamp pelatihan dan ia bergaul dengan baik bersama anak-anak, mengingat ia baru berada di sini beberapa bulan saja,” tambah pria berusia 63 tahun tersebut.

Setiap Manchester United memainkan Fernandes, skuad Solskjaer itu belum menemui kekalahan satu pun. Terakhir, mereka sukses memenangi laga kontra LASK dengan skor 5-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa 2019-2020.

Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengungkapkan kelebihan dari Bruno Fernandes. Melihat kedatangan Fernandes di Manchester United, Ronaldo menyebut Fernandes sebagai pemain yang bisa menciptakan peluangnya sendiri, yakni dilihat cara bagaimana Fernandes menguasai bola di kakinya, merebut bola, dan Fernandes memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

Kehadiran Ferandes diprediksi mampu menambah daya dobrak Manchester United. Penampilan apik Fernandes sudah terlihat sepanjang tiga musim saat dirinya turut andil di Liga Portugal. Pemain kelahiran 1994 itu berhasil mencatat sebanyak 11 gol dan 10 assist dalam 33 pertandingan di musim 2017-2018.

Torehan prestasi Fernandes di dua musim tersebut membuat dirinya dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Portugal. Bahkan sebelum pindah ke Manchester United, Fernandes mencetak 8 gol dan 7 assist dari 17 laga di Liga Portugal pada musim 2019-2020.

Melansir dari BolaSport, kepandaian Fernandes di lapangan tidak lepas dari kehebatannya dalam bermain di enam posisi. Fernandes bisa menempati posisi gelandang serang, gelandang tengah, penyerang lubang, gelandang kiri, sayap kiri, dan sayap kanan.

Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo pernah menjadi rekan ketika mengantarkan Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019. Dalam final UEFA Nations League ketika menghadapi Timnas Belanda, Fernandes diturunkan sejak menit pertama oleh sang pelatih, Fernando Santos.

Fernandes tampil selama 81 menit, kemudian Fernandes digantikan oleh Joao Moutinho saat Portugal unggul 1-0 atas Belanda. Skor tersebut bisa bertahan sampai akhir pertandingan. Bersama dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes terpilih masuk dalam UEFA Nations League Finals Team of the Tournament.

Mantan pemain Manchester United, Owen Hagreaves turut berkomentar dengan datangnya Bruno Fernandes ke Manchester United. Owen Hagreaves memuji pengaruh besar Fernandes untuk mantan timnya itu. Fernandes dinilai mampu mengangkat penampilan pemain lain.

Fernandes sempat memamerkan kehebatannya saat Manchester United mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0 di Derby Manchster. Assistnya yang brilian melalui bola chip dari tendangan bebas dimanfaatkan dengan baik oleh Anthony Martial untuk membuka keunggulan timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Covid-19 Mulai Mereda, Serie A akan Digelar Kembali Bulan Mei?

Kabar baik rupanya datang dari gelaran kompetisi sepak bola papan atas Italia, Serie A. sebuah laporan menyebutkan jika Serie A bisa digelar...

Setelah Diincar Barcelona, kini Aubameyang Ikut Dikejar MU

Manchester United nampaknya akan turut serta dalam persaingan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bisa memboyong striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Gelaran bursa...

Ditawar City, Tottenham Masih Enggan jual Kane

Tottenham dilaporkan tidak tertarik dalam transfer Harry Kane meskipun Manchester City telah cukup sering memberikan penawaran yang sesuai buat bawa striker itu...

Thiago Silva Adalah Sosok Yang Dibutuhkan Para Junior di Chelsea

Menurut Rivaldo, sosok Thiago Silva yang telah kenyang akan pengalaman merupakan sosok yang amat dibutuhkan oleh para pemain muda Chelsea saat ini....