29 C
Indonesia
Saturday, October 16, 2021
Home Berita Legenda Ian St John Tutup Usia di 82 Tahun

Legenda Ian St John Tutup Usia di 82 Tahun

Pemain Liverpool yang sangat bersemangan semasa mudanya, Ian St John, wafat pada umur 82. Ia merupakan salah satu komponen kunci revolusi Liverpool dan hampir semua pemain bola Inggris pun berduka atas kepergiannya.

Itu bisa jadi ialah donasi yang signifikan untuk sejarah klub, namun itu bukan salah satunya yang ia buat sepanjang 425 penampilan buat The Reds di mana ia mencetak 118 berhasil.

St John ditandatangani buat klub- rekor£ 37. 500 dari Motherwell pada Mei 1961, cuma 18 bulan sehabis pemerintahan Anfield Shankly. Bayaran tersebut dipertanyakan oleh dewan, yang Shankly kabarnya menanggapi:” Kami tidak sanggup buat tidak membelinya.”

Bukan sebab kepercayaan Shankly butuh dibenarkan, namun St John mencetak hat- trick pada debutnya dalam kekalahan 4- 3 di Piala Senior Liverpool melawan Everton di Goodison Park.

Itu cuma mencicipi mutu yang hendak ia membawa ke samping, dengan elemen lain dalam permainannya, watak kasar, yang memanifestasikan dirinya lekas sehabis ia diusir dari lapangan sepanjang touring akhir masa ke Cekoslowakia.

Tetapi St John lebih tentang nafsu daripada kebencian-“ Aku mempunyai temperamen yang kilat, yang ialah perihal yang kurang baik. Kenyataan kalau aku tidak khawatir pada siapa juga merupakan perihal yang baik”- serta itu langsung buatnya memperoleh banyak pengikut.

Kemitraannya dengan Roger Hunt membuat Liverpool memperoleh promosi ke papan atas setahun sehabis kedatangannya.

Ia mencetak 18, 19 serta 21 berhasil dalam 3 masa pertamanya- yang terakhir ialah donasi masa tunggal paling tinggi dalam karirnya di The Reds, dikala klub memenangkan kejuaraan Divisi Awal buat awal kalinya dalam 17 tahun.

Momen memastikan St John tiba 12 bulan setelah itu kala, memungkiri ukurannya yang kecil, dia memutar secara akrobatik di hawa buat menyundul umpan silang Willie Stevenson melewati kiper Leeds, Gary Sprake buat mengamankan kemenangan final Piala FA 2- 1 di perpanjangan waktu.

Prestasi atletis itu mengabadikan nama St John dalam novel sejarah Liverpool serta, walaupun dia setelah itu memenangkan gelar liga lain serta setelah itu bermain buat Coventry serta Tranmere serta mengelola Motherwell serta Portsmouth, dan memenangkan 21 pertandingan Skotlandia, itu setelahnya. karir sepak bolanya berakhir sehingga dia jadi lebih populer di generasi baru.

Kegiatan makan siangnya pada hari Sabtu, Saint and Greavsie, bersama Jimmy Greaves, ditayangkan ke jutaan rumah tangga Inggris dari tahun 1985 serta menikmati siaran 7 tahun selaku siaran pratinjau sepak bola utama tv pada dikala perihal semacam itu tidak sempat terdengar.

Perpaduan percakapan serta humor sepak bola jadi cetak biru buat kegiatan semacam Soccer AM serta Frank Skinner dan Liga Sepak Bola Fantasi David Baddiel.

Sehabis kegiatan berakhir sehabis ITV kehabisan hak buat menayangkan sepak bola Liga Premier, St John mempertahankan kedatangan media di radio lokal Merseyside.

Itu cumalah penaksiran kanker kandung kencing pada tahun 2014, yang setelah itu menyebar ke prostatnya, yang menghalangi penampilannya.

Jimmy Greaves menangis kala ia diberi berita kalau teman- temannya Ian St John sudah wafat pada umur 82 tahun.

Pendamping ini membintangi bersama dalam kegiatan sepak bola makan siang hari Sabtu yang sukses besar di ITV, Saint& Greavsie, yang menggapai status kultus sepanjang berlangsung dari 1985 sampai 1992.

Greavsie, yang mengidap stroke parah pada tahun 2015 serta kesusahan buat berdialog, mengatakan:” Aku hendak merindukan pendamping aku selamanya.”

Putra Greaves, Danny, mengatakan:” Aku berkelana buat mengantarkan berita itu kepada Bapak.“ Ia menangis serta menangis kala aku memberitahunya serta ia sangat, sangat pilu.“ Kami seluruh sangat pilu selaku satu keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pemain Gladbach Siap Potong Gaji Karena Klub Alami Kerugian Akibat Corona Virus

Permasalahan virus corona atau yang juga dikenal dengan covid 19 nampaknya tak juga kunjung selesai, hal tersebut kemudian membuat banyak pihak mengalami...

Ramos Akui Belum Bergabung Dengan Klub Manapun

Sergio Ramos menegaskan bahwa saat ini ia belum tertarik untuk bergabung ke klub manapun. Hal ini disampaikannya dalam sebuah konferensi pers bersama...

Ini Alasan Mengapa Bayern Munich Kemungkinan Tidak Akan Belanja Pemain Baru

Akhir-akhir ini jelas kita sering mendengar kabar tentang rumor tansfer beberapa pemain yang dikait-kaitkan dengan Bayern Munich. Namun ditengah ramainya spekulasi rumor...

Arti Martinez dan Sanchez untuk Romelu Lukaku

Penyerang ternama Inter Milan, Romelu Lukaku mengaku jika dirinya akan terus meningkatkan permainannya dan hal tersebut nampaknya terbantu oleg semakin padunya permainan...