29 C
Indonesia
Friday, September 18, 2020
Home Berita Liga Inggris Lee Richardson Jadi Psikolog Liverpool Untuk Tenangkan Mental Pemain

Lee Richardson Jadi Psikolog Liverpool Untuk Tenangkan Mental Pemain

The Reds mengundang seorang psikolog olahraga untuk menenangkan mental Virgil Van Dijk dan kawan kawan dikala situasi dan kondisi pandemic akibat virus corona yang menyebabkan Premier League harus diberhentikan secara sementara.

Adalah Lee Richardson seorang psikolog olahraga yang dipercaya oleh Liverpool untuk menjaga mental punggawa The Reds dalam melewati masa sulit semacam ini. Peluang untuk membawa pulang tropi Liga Inggris ke Anfield musim ini memang menjadi semacam ancaman usai kompetisi paling tenar sejagat ini harus diberhentikan sementara hingga tanggal 30 April karena pandemic virus corona.

Kemungkinan Liga Inggris untuk tidak dilanjutkan juga cukup besar, apalagi dilihat bahwa kondisi wabah covid 19 ini yang terus membesar diberbagai daerah terutama Inggris. Federasi sepak bola Eropa (UEFA) juga memastikan bahwa klub asuhan pelatih Jurgen Klopp ini tidak dapat dinyatakan sebagai peraih gelar juara jika kompetisi tersebut tidak diselesaikan.

Menurut kabar yang dilansir dari Daily Mail bahwa Lee Richardson lah yang ditugaskan untuk menjaga mental pemain The Reds. Ia diminta untuk memastikan mental para pemain agar tidak down dan tetap tenang meskipun pada akhirnya nanti Premier League tidak dilanjutkan dan mereka gagal mendapatkan gelar juara karena virus corona.

Lee Richardson juga harus bisa meyakinkan para punggawa Liverpool bahwa penyelesaian masalah wabah covid 19 ini lebih penting karena menyangkut banyak orang daripada merebut gelar juara Liga Inggris, meskipun gelar tersebut sudah ditunggu tunggu oleh Liverpool selama kurang lebih 30 tahun.

Dalam sebuah dokumen yang diberikan oleh psikolog olahraga kepercayaan Liverpool ini, dengan judul Mental Health and Well being terdapat salah satu halaman yang membahas tentang penerimaan dan control.

“Hal apa yang terjadi dengan sebuah keputusan tentang Liga Inggris serta situasi virus corona ini ada di luar control kita sebagai manusia. Yang dapat kita control saat ini adalah perilaku dan respon dalam menghadapi sebuah tantangan serta menekan angka infeksi semakin berkurang,” berikut sedikit kutipan dalam dokumen tersebut.

“Seperti kalimat yang telah diucapkan oleh sang pelatih, bahwa sepak bola bukanlah hal yang terpenting. Sebab kesehatan dan keselamatan semua orang itu yang jauh lebih penting,” tulis artikel yang kini menjadi pegangan punggawa The Reds.

Richardson sendiri merupakan mantan pemain yang pernah memperkuat Watford dan Blackburn Rovers. Sebagai seorang psikolog kini, ia memberikan nasihat kepada pemain Liverpool tentang apa yang seharusnya mereka lakukan selama menjalani isolasi diri di tengah mewabahnya virus corona dimana-mana.

Salah satu petuah yang ia berikan pada para punggawa The Reds adalah bahwa para pemain dilarang untuk focus kepada media social atau pemberitaan demi mengurangi terjadinya stress akibat virus ini. Mohamed Salah dan rekannya juga diminta untuk banyak menghabiskan waktu bersama keluarga selama masa karantina.

Jurgen Klopp selaku manager Liverpool mengaku bahwa dirinya senang melihat Liverpool bisa menggunakan jasa psikolog olahraga ini. Liverpool sendiri telah mengontrak jasa psikolog berusia 51 tahun tersebut sejak bulan November 2019 lalu.

“Pemain Liverpool senang ada Lee Richardson disini, dan ketika kami membutuhkan dia, dia selalu ada. Anak-anak kini ada di tangan terbaik. Yang lebih bagus adalah Richardson yang juga merupakan mantan pemain sepakbola dan juga pelatih,” ucap pelatih asal Jerman tersebut memberikan keterangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Philippe Coutinho Diincar Leicester City

Kalau kita berbicara mengenai nama Philippe Coutinho, tentu saja akan kita sebut sebagai pemain yang sangat berbakat dalam beberapa musim terakhir. Akan...

Barcelona Dan Atletico Madrid Akan Potong Gaji Pemain Karena Dampak Virus Corona

Kali ini Barcelona secara resmi mengumumkan sudah mengambil langkah- langkah karana mengalami krisis akibat virus corona. Langkah itu merupakan pemotongangaji pemain....

Jim Croque, pemain muda Belanda berdarah Indonesia?, Sosok yan bisa di teladani Jim Croque Untuk menjadi Bintang Dunia

Pemain keturunan jawa yang dijuluki sebagai the next Lewandowski, Jim Croque, ia mengaku bahwa dirinya belum bisa memastikan akan membela Tim...

LIB Persiapkan Rencana Kompetisi Liga 1 Shopee Jika Wabah Covid Mereda

Pasca PSSI mengumumkan kputusan untuk memberhentikan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 kemarin. Liga Indonesia Baru sebagai operator yang terlibat dalam...