29 C
Indonesia
Monday, January 18, 2021
Home Berita Liga Italia Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal yang kemudian tetap menjaga harapan besar mereka untuk menjuarai musim ini adalah kemenangan 2-1 yang mereka dapatkan dari Torino, dinihari tadi WIB.

Lazio melakukan laga tandang kontra Torino di Olimpico Grande Torim, dalam laga yang dihelat pada 1 Juli 2020 dinihari WIB, tersebut Lazio memang sempat tertinggal pada menit ke 5. Kala itu Tim tuan rumah berhasil membobol gawang merak berkat tendangan dari Andrea Belotti. Namun kemudian mereka melakukan pembalasan dan membalikan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Ciro Immobile dan marc Parolo pada paruh kedua. Dengan ini Lazio berhasil memastikan kemenangan dan mendapatkan poin penuh atas laga tersebut.

Comeback yang dilakukan oleh Lazio ini merupakan comeback kedua dalam dua pekan beruntun, pasalnya pada pekan sebelumnya Lazio yang kala itu menghadapi Fiorentina juga sempat tertinggal 1 gol lebih dulu kala pemain Fiorentina mencetak gol cantik di gawang mereka. Di laga pekan lalu 3 pemain yang berhasil membuat Lazio mendapatkan 3 poin adalah, Franck Ribery, Immobile serta Luis Alberto.

Sebelumnya ada banyak pihak yang sanksi bahwa Lazio kali ini akan dapat tampil dengan prima dan optimal, pasalnya laga yang mereka jalani kali ini tidak didampingi oleh pelatih mereka, Simone Inzaghi, karena sang pelatih tengah mendapatkan hukuman suspensi. Namun pada akhirnya Lazio tetap menunjukan kemampuan bermainnya dengan amat apik, dan sangat memuaskan.

Harus diakui bahwa saat ini Lazio memang tengah mat semangat. Saat ini Lazio tengah dalam kualitas yang amat apik, serta kebugaran yang mereka miliki juga terjaga dan justru kian baik dari laga ke laga.

“Tim saat ini tengah menunjukkan semangat yang membara yang sesungguhnya, terutama lini depan kami,” tutur Massimiliano Farris selaku asisten pelatih Lazio, pada pihak Sky Sports Italia.

“Dalam laga tersebut kami telah mencoba untuk menciptakan sejumlah peluang, yang pada akhirnya membuat kualitas kami menjadi terlihat. Kebugaran yang kami miliki semakin bagus, kami juga terbukti dapat melakukan comeback baik saat melawan Fiorentina, maupun Torino. Jadi para pemain telah berhasil membuktikan mentalitas mereka” lanjur Farris yang dalam laga tersebut ditugaskan untuk menggantikan peran Simone Inzhagi

Meskipun berhasil meraih kemenangan di laga ini dan mendapatkan 3 poin untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Si  Nyonya Tua, namun nyatanya dan harga mahal yang harus mereka bayar dari laga tersebut. Harga itu adalah salah satu pemain andalan mereka dipastikan tidak akan dapat bermain kontra AC Milan pada 5 Juli mendatang, karena mendapatkan kartu kuning di pertandingan kali ini.

“Kartu kuning yang didapatkan oleh Immobile tadi sungguh amat disayangkan, namun ya memang seperti itu peraturan untuk pelanggaran handball, meskipun pada nyatanya posisi Ciro juga tidak sengaja. Sayangnya para pemain kami sedang dalam keadaan cedera juga belum melakukan pemulihan. Namun Danilo Cataldi dan Adam Marusic kemungkinan akan dapat bermain kontra Milan nanti” pungkasnya.

Saat ini Lazio telah mengumpulkan 68 poin dan menduduki posisi ke dua dalam klasemen sementara. Poin milik mereka hanya berjarak sebanyak 4 angka dari milik Juventus yang kini menduduki puncak klasemen Serie A 2019/2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Klub-Klub Liga Italia Bakal Rugi Besar Jika Pertandingan Dihentikan

Liga Italia ditunda untuk dua pekan ke depan membuat klub-klub yang tergabung di Liga Italia mengalami kerugian besar. Kerugian ditaksir mencapai 700...

Butuh Penguatan, Ini Pemain Bundesliga yang Bisa Gabung MU

Manchester United adalah klub yang sedang bangkit saat ini. Tapi sayangnya kebangkitan ini belum cukup untuk membuat mereka bisa bersaing dalam gelar...

Sering Di Bangku Cadangan, Guendouzi Akan Hengkang Dari Arsenal?

Mattéo Guendouzi tampaknya tidak lagi bisa berkarir di Arsenal. Hal ini tampak dari keputusan Mikel Arteta yang menempatkannya di posisi bangku cadangan...

Lucas Ocampaos Pahlawan Sevilla dalam Laga Kontra Eibar

Ada satu hal menarik ketika laga Sevilla kontra Eibar. Diaman dalam laga tersebut Lucas Ocampos yang merupakan pemain Sevilla benar-benar menjadi pahlawan...