29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Spanyol Lawan Granada, Real Madrid Akan Lakoni ‘Final’ Pertama Menuju Gelar Juara

Lawan Granada, Real Madrid Akan Lakoni ‘Final’ Pertama Menuju Gelar Juara

Dalam laga lanjutan pekan ke 36 Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke markas Granada. Laga ini juga akan menjadi momentum perdana pertandingan ‘final; Real Madrid agar mereka bisa satu langkah menuju gelar juara LaLiga.

Laga antara Granada vs Real Madrid nantinya akan di gelar di Stadion Los Carmenes, pada hari Selasa 14 Juli 2020 dinihari WIB. Menuju laga tersebut kini El Real memang tengah dalam momentum apik, sejak restart Liga Spanyol, klub asuhan Zinedine Zidane ini selalu memenangi laga-laganya. Secara beruntun Real Madrid telah melakoni 8 kemenangan.

Berkat kemenangan konsisten yang mereka tunjukan tersebut, kini mereka telah berhasil menduduki puncak klasemen dengan torehan poin sebanyak 80 angka dari total permainan sebanyak 35 laga. Real unggul 1 poin atas Barcelona yang telah bermain sebanyak 36 laga. Maka, jika di laga dinihari nanti El Real menang maka mereka akan kembali menjaga kans 4 angka atas Barcelona yang ada di urutan ke 2.

Melihat adanya kesempatan untuk kembali meninggalkan Barcelona, jelas Real Madrid akan bermain dengan ngotot dalam laga tersebut. Disisi lain modal positif yang mereka bawa jelang pertandingan kali ini jelas akan membuat mereka rasa percaya diri lebih besar.

Tidak hanya membawa bekal 8 kemenangan secara beruntun dalam 8 laga terakhirnya di Liga Spanyol. Real Madrid juga memiliki modal baik karena dalam 9 pertemuan dengan Granada, mereka selalu berhasil memenangkan laga tersebut.

Namun demikian Real Madrid tetap tidak boleh menganggap remeh Granada. Pasalnya saat ini Grana juga memiliki pengalaman laga yang tidak buruk-buruk amat dalam 2 pertandingan terakhirnya di LaLiga. Grana tercatat setidaknya selalu mencetak 2 gol dalam tiga terakhir yang mereka jalani.

Sedangkan kita tahu bahwa Real Madrid dalam 4 pertandingan terakhirnya selalu saja mengakhiri pertandingan dengan kemenangan tipis, yang mana 3 diantaranya adalah 1-0. Bahkan seringkali kemenangan Real Madrid adalah karena gol dari bola mati, seperti tendangan pinalti misalnya.

Namun mengingat laga ini adalah jalan untuk memuluskan langkah mereka menuju trofi musim ini maka Real Madrid mau tidak mau harus berjuang keras agar bisa membawa pulang poin penuh dari markas Grana. Saat ini hanya tersisa 3 pertandingan lagi, dan Madrid tidak boleh terpleset satu kalipun.

3 laga tersisa memang dianggap merupakan laga penting bagi skuat El Real, bahkan mereka menganggap 3 pertandingan tersisa adalah laga ‘final’, dan hal ini juga dibenarkan oleh Varane. Target Real Madrid saat ini adalah trofi LaLiga, dan saat ini jalan mereka untuk menuju trofi tersebut memang masih cukup penuh tantangan mengingat selisih poin atas Barcelona memang tidak begitu jauh.

“Saat ini kami hanya fokus pada tujuan kamu, dan kami memiliki tiga final tersisa,” tutur Raphael Varane.

Laga kontra Granada ini merupakan laga ‘final’ perdana untuk Real Madrid. Dan nantinya usai menghadapi Granada mereka akan menggelar laga kandang kontra Villa Real di Santiago Bernabeu pada 17 Juli 2020. Kemudian menurut musim ini dengan laga tandang kontra Leganes pada hari Senin 20 Juli 2020.

Saat ini perburuan trophy LaLiga masih berlangsung sangat seru untuk diikuti. Pasalnya baik Real Madrid maupun Barcelona, keduanya tengah sama-sama berambisi dan memiliki jumlah poin yang saling kejar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Persebaya Surabaya Berharap Liga Kembali, Manajemen Belum Putuskan Lakukan Tes Pada Pemain

Akibat adanya virus corona yang mewabah dan sudah masuk ke Negara Indonesia, banyak masyarakat yang risau dan resah akan tertular. Dengan adanya kebijakan pemerintah, bahwa...

Harry Kane Diperebutkan Juventus dan Real Madrid

Harry Kane yang merupakan striker Tottenham Hotspur kini menjadi rebutan para klub-klub besar di bursa transfer pemain. Kene berhasil menjadi bidikan klub-klub...

Barcelona Sudah Siapkan Langkah Bajak Bek Milik Manchester City

Sekarang ini dunia sepakbola memang semakin menarik saja. Terlebih Barcelona sekarang ini sedang membutuhkan bagian bek tengah baru agar mampu hadapi sebuah kompetisi pada...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...