29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Internasional Lautaro Martinez : Striker Inter Milan Yang Pernah Menolak Tawaran Real Madrid

Lautaro Martinez : Striker Inter Milan Yang Pernah Menolak Tawaran Real Madrid

Dalam beberapa hari terakhir namanya santer diberitakan oleh media karena dirinya didekati oleh klub besar Eropa berkat penampilan apiknya bersama dengan Intermilan, klub-klub tersebut adalah Barcelona, namun kabar terbaru menyebutkan Chelsea siap menjadi pesaing terbaru Barcelona untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Argentina itu, dia adalah Lautaro Martinez.

Lautaro Javier Martinez lahir pada 22 Agustus 1997 di Bahia Blanca, Argentina, Lautaro merupakan anak kedua dari pasangan Mario Martinez dan Karina Vannesa Gutierrez, ayahnya merupakan seorang pesepakbola yang awalnya cukup sukses, namun kemudian menjadi seorang pesepakbola amatir dan mengalami kesulitan keuangan.

Meskipun dia dibesarkan dilingkungan yang sebagaian besar orang-orang kaya Lautaro memiliki masa kecil yang suram, keluarganya termasuk dalam kategori orang tak punya, tak ada yang bisa dibanggakan dari keluarganya kecuali kisah ayahnya yang cukup berhasil sewaktu ia menjadi seorang pesepakbola, setelah ayahnya pensiun pastilah sulit baginya untuk melupakan sepakbola, sang ayah sangatlah menginginkan anak-anaknya melanjutkan profesinya, saat kecil Lautaro sering diberi pengetahuan mengenai sepakbola oleh ayahnya, lama kelamaan dia memiliki cita-cita untuk melanjutkan perjuangan ayahnya yaitu untuk menjadi seorang pesepakbola profesional, tekad dan semangatnya kala itu membuatnya memberanikan diri mendaftar di klub local kota kelahirannya Liniers, berbekal ilmu yang didapat dari ayahnya, dia berhasil lulus ujian dan diterima di klub pertamanya tersebut.

Pada usia 15 tahun Lautaro diundang oleh Boca Junior untuk menjalani tahap seleksi, namun dia harus mengalami kenyataan pahit setelah Boca Junior enggan merekrutnya, pihak klub menganggap Lautaro tidak layak bermain di klub sebesar Boca Junior karena dirinya tidak memiliki kecepatan dan kekuatan, meski dikecewakan Lautaro tidak menyerah, setahun kemudian penampilannya yang memukau di usia muda menarik perhatian pelatih sementara Racing Club Fabio Radelli yang kemudia mengontraknya pada bulan Januari 2014, pada tahun 2015 terjadi kesepakatan antara Racing Club dan Real Madrid untuk memboyong Lautaro ke Santiago Bernabeu akan tetapi dirinya lebih memilih untuk tetap di Argentina, dia memilih tetap di Racing Club karena belum siap meninggalkan klub dan usianya masih terbilang muda, penampilannya yang gemilang membuatnya masuk dalan squad senior Racing Club.

Pada 1 November 2015 dia akhirnya membuat debut di Liga Argentina ketika dia masuk menggantikan Diego Millito di babak kedua, pertandingan tersebut dimenangkan Racing dengan skor 3-0, ssetelah cederanya Lisandro Lopez , Lautaro dijadikan striker utama untuk musim 2016/2017, di musim itu dia mencetak 9 gol dari 23 penampilan.

Lautaro secara resmi bergabung dengan Intermilan pada tanggal 4 Juli 2018 dengan biaya transfer sebesar 22,7 Juta Euro atau setara dengan 360 Miliyar Rupiah, dia menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama dengan Intermilan, bersama dengan Intermilan dia menunjukan penampilan apiknya dalam 22 pertandingan di pentas Serie A total dia membukukan 11 gol, sementara di Liga Champions dia berhasil mencetak 5 gol dalam 6 pertandingan, statistik inilah yang membuat klub Barcelona mati-matian ingin memiliki pemain berusia 22 tahun itu, media memberitakan Barcelona FC siap melepas beberapa pemain andalannya hanya untuk mendapat tanda tangannya, namun kali ini Barcelona tidak sendirian untuk perburuan Lautaro Martinez, dikabarkan Chelsea siap bersaing dengan Barcelona dan siap menjual beberapa pemainnya agar dapat dana segar untuk merekrut dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sudah Tahukah Kamu Aturan Format Terbaru Liga Champions Eropa

Memang hal yang wajar jika terjadi perubahan dalam sebuah kompetisi sepakbola, Pada perkembangan teknologi dan juga situasi di lapangan karena aturan maupun...

Pemain Bintang yang Jadi Ampas Begitu Gabung Liverpool

Liverpool adalah salah satu klub yang banyak melahirkan legenda sepak bola dunia. Oleh karena itu tidak heran, jika banyak pemain yang ingin...

Barcelona Dan Real Madrid Perebutkan Dayot Upamecano

Dayot Upamecano adalah seorang pemain muda berpotensi saat ini. Untuk musim ini ia masih memperkuat RB Leipzig yang memang jadi tim yang...

Prediksi Kapan Serie A Akan di Gulirkan Kembali

Beberapa spekulasi timbul menimpa kapan Serie A akan kembali di bergulir, Tetapi kasta paling tinggi sepakbola Italia itu diragukan dapat diawali...