29 C
Indonesia
Wednesday, June 29, 2022
Home Berita Liga Indonesia Latihan Tim Nasional Indonesia U-19 Segera Diselenggarakan di Kroasia, Jack Brown dan...

Latihan Tim Nasional Indonesia U-19 Segera Diselenggarakan di Kroasia, Jack Brown dan Elkan Baggot Masuk Daftar Pemain

Pelatih Timnas U-19 pastikan Elkann Baggot masuk daftar pemain Timnas Indonesia. Shin Tae-young memasukan Elkan bersama 30 pemain lainnya untuk melakukan pemusatan pelatihan di Kroasia. Memang tidak ada salahnya, tetapi hingga kini belum ada kepastian bahwa Elkan akan kembali bergabung membela Timnas U-19.

Elkan Baggott dikabarkan sudah meninggalkan timnya dan tidak mengikuti latihan lagi di Jakarta. Pasalnya bek berusia 17 taun itu sudah dipanggil untuk kembali ke klub asalnya yaitu Ipswich Town. Dengan begitu Elkan langsung pulang ke Inggris karena kontraknya memang sudah hampir habis. Tetapi, rencananya Elkan akan kembali diminta untuk mengikuti latihan di Kroasia.

PSSI sendiri sudah mengirimkan surat permintaan kepada Ipswich Town agar bisa menggunakan Elkan kembali. Tetapi, hingga kini Timnas Indonesia belum juga mendapatkan balasan dan kepastian mengenai kembalinya Elkan. Selain itu, sang pelatih Shin Tae-young ternyata masukan daftar pemain yang tidak biasa dibanding sebelumnya.

Dalam daftarnya tidak tercantum nama Fajar Fathur atapun Alfeandra Dewangga yang sudah sering dan menjadi andalan pemain di Timnas. Pada satu kesempatan wawancara pun sang pelatih enggan memberi komentar mengenai keputusannya itu. Malah ia meminta agar para pemain yang tidak masuk daftar untuk mengintrospeksi diri.

Jack Brown Juga Diminta Bergabung Timnas U-19 Untuk Ikuti Pelatihan Di Kroasia

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga mengumumka pemain lainnya salah satunya yaitu Jack Brown. Pemain keturunan Indonesia ini direncanakan akan kembali bergabung bersama Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Acara tersebut akan diselenggarakan pada akhir Agustus tahun ini setelah melakukan latihan dengan tim di Jakarta.

Setelah melakukan latihan di Kroasia, Timnas U-19 akan mengikuti laga mini yaitu Interational U-19 Friendly Tournament 2020. Turnamen tersebut akan diselenggarakan pada minggu awal bulan September tahun ini. Pada pertandingan tersebut pula Indonesia akan hadapi lawan dari berbagai negara seperti Bulgaria, Arab Saudi dan Kroasia.

Dalam hal ini, ketua PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan bahwa, sang pelatih Garuda Muda sudah memilih pemain yang benar-benar bertalenta. Selain itu, seluruh tim juga menunjukan adanya kemajuan yang cukup bagus selama menjalani pemusatan pelatihan di Jakarta. Dengan begitu Indonesia sangat patut percaya diri dalam turnamen mini mendatang.

Ketua PSSI itu pun juga menambahkan, ia sangat berharap bahwa setiap pemain nantinya akan menggunakan pelatihan itu sebagai kesempatan yang baik untuk mengembangkan kemampuannya. Selain itu, mereka juga harus memiliki semangat dan kerja keras untuk masuk dalam catatan sejarah Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-19 nanti.

Setelah turnamen mini, tim Garuda Muda masih memiliki agenda untuk mengikuti laga di Piala AFC di Uzbekistan pada pertengahan hingga akhir Oktober tahun ini. Sehingga, pelatihan yang dilakukan pun merupakan kesempatan mereka untuk lebih mematangkan bakatnya dan bisa mendapat gelar juara di setiap turnamennya.

Sebelum Shin Tae-yong memutuskan daftar 30 orang pemain Timnas Indonesia yang ikuti pelatihan. Ia memilih setidakya 46 orang terlebih dahulu saat pelatihan di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengerucutkannya menjadi 35 pemain pada Agustus. Setelah itu memilih kembali hingga mendapatkan 30 orang yang berangkat ke Kroasia.

Banyak pemain muda yang bertalenta serta siap untuk membela Indonesia. Meski Jack Brown merupakan talent baru, ia sangat diharapkan dapat menjadi andalan Garuda Muda. Selain itu, dengan mematangkan setiap rencana dan strategi yang sudah diatur oleh pelatih, Timnas Indonesia U-19 diharapkan dapat mengambil banyak pelajaran sebelum maju ke laga yang sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Internet dating sites Reviews – OkCupid Vs EliteSingles

When it comes to internet dating, it's important to reading dating sites critical reviews before signing up for the service. These provide you...

PSSI Telah Menetapkan Status Force Majeure, Shopee Liga 1 Kemungkinan Tidak Berlanjut

Karena virus corona yang semakn menyebar di Indonesia PSSI juga harus mempertimbangkan berjalannuya liga tahun ini karena demi keselamatan pemain dan terhindar...

Fans Liverpool Bisa Lega, Ini Dia Alasan Kenapa Premier League Harus Tetap Dilanjutkan

Saat ini Kompetisi Liga Inggris 2019- 2020 sedang mengalami penundaan sampai 30 April 2020 akibat pandemi virus corona. Fans Liverpool pernah ketir-...

Hugo Lloris dan Mourinho Terpukul Dengan Kekalahan Atas Dinamo Zagreb

Jose Mourinho tampak sulit menerima fakta bahwa tim asuhannya, Tottenham Hotspur, telah dikalahkan oleh Dinamo Zagreb di Liga Europa, sedangkan kapten Hugo...