29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Indonesia Latihan Tim Nasional Indonesia U-19 Segera Diselenggarakan di Kroasia, Jack Brown dan...

Latihan Tim Nasional Indonesia U-19 Segera Diselenggarakan di Kroasia, Jack Brown dan Elkan Baggot Masuk Daftar Pemain

Pelatih Timnas U-19 pastikan Elkann Baggot masuk daftar pemain Timnas Indonesia. Shin Tae-young memasukan Elkan bersama 30 pemain lainnya untuk melakukan pemusatan pelatihan di Kroasia. Memang tidak ada salahnya, tetapi hingga kini belum ada kepastian bahwa Elkan akan kembali bergabung membela Timnas U-19.

Elkan Baggott dikabarkan sudah meninggalkan timnya dan tidak mengikuti latihan lagi di Jakarta. Pasalnya bek berusia 17 taun itu sudah dipanggil untuk kembali ke klub asalnya yaitu Ipswich Town. Dengan begitu Elkan langsung pulang ke Inggris karena kontraknya memang sudah hampir habis. Tetapi, rencananya Elkan akan kembali diminta untuk mengikuti latihan di Kroasia.

PSSI sendiri sudah mengirimkan surat permintaan kepada Ipswich Town agar bisa menggunakan Elkan kembali. Tetapi, hingga kini Timnas Indonesia belum juga mendapatkan balasan dan kepastian mengenai kembalinya Elkan. Selain itu, sang pelatih Shin Tae-young ternyata masukan daftar pemain yang tidak biasa dibanding sebelumnya.

Dalam daftarnya tidak tercantum nama Fajar Fathur atapun Alfeandra Dewangga yang sudah sering dan menjadi andalan pemain di Timnas. Pada satu kesempatan wawancara pun sang pelatih enggan memberi komentar mengenai keputusannya itu. Malah ia meminta agar para pemain yang tidak masuk daftar untuk mengintrospeksi diri.

Jack Brown Juga Diminta Bergabung Timnas U-19 Untuk Ikuti Pelatihan Di Kroasia

Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga mengumumka pemain lainnya salah satunya yaitu Jack Brown. Pemain keturunan Indonesia ini direncanakan akan kembali bergabung bersama Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan di Kroasia. Acara tersebut akan diselenggarakan pada akhir Agustus tahun ini setelah melakukan latihan dengan tim di Jakarta.

Setelah melakukan latihan di Kroasia, Timnas U-19 akan mengikuti laga mini yaitu Interational U-19 Friendly Tournament 2020. Turnamen tersebut akan diselenggarakan pada minggu awal bulan September tahun ini. Pada pertandingan tersebut pula Indonesia akan hadapi lawan dari berbagai negara seperti Bulgaria, Arab Saudi dan Kroasia.

Dalam hal ini, ketua PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan bahwa, sang pelatih Garuda Muda sudah memilih pemain yang benar-benar bertalenta. Selain itu, seluruh tim juga menunjukan adanya kemajuan yang cukup bagus selama menjalani pemusatan pelatihan di Jakarta. Dengan begitu Indonesia sangat patut percaya diri dalam turnamen mini mendatang.

Ketua PSSI itu pun juga menambahkan, ia sangat berharap bahwa setiap pemain nantinya akan menggunakan pelatihan itu sebagai kesempatan yang baik untuk mengembangkan kemampuannya. Selain itu, mereka juga harus memiliki semangat dan kerja keras untuk masuk dalam catatan sejarah Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-19 nanti.

Setelah turnamen mini, tim Garuda Muda masih memiliki agenda untuk mengikuti laga di Piala AFC di Uzbekistan pada pertengahan hingga akhir Oktober tahun ini. Sehingga, pelatihan yang dilakukan pun merupakan kesempatan mereka untuk lebih mematangkan bakatnya dan bisa mendapat gelar juara di setiap turnamennya.

Sebelum Shin Tae-yong memutuskan daftar 30 orang pemain Timnas Indonesia yang ikuti pelatihan. Ia memilih setidakya 46 orang terlebih dahulu saat pelatihan di Jakarta. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian mengerucutkannya menjadi 35 pemain pada Agustus. Setelah itu memilih kembali hingga mendapatkan 30 orang yang berangkat ke Kroasia.

Banyak pemain muda yang bertalenta serta siap untuk membela Indonesia. Meski Jack Brown merupakan talent baru, ia sangat diharapkan dapat menjadi andalan Garuda Muda. Selain itu, dengan mematangkan setiap rencana dan strategi yang sudah diatur oleh pelatih, Timnas Indonesia U-19 diharapkan dapat mengambil banyak pelajaran sebelum maju ke laga yang sesungguhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Demi Datangkan Martinez dan Neymar, Barcelona Siapkan Lepas Dua Pemain

Nampaknya rencana yang dimiliki oleh Barcelona untuk mempertajam daya gedor mereka pada musim depan semakin serius. Mereka bahkan telah siap melepaskan dua...

Dikabarkan Jamie Carragher Ogah Jadi Pelatih Gara-gara 1 Orang di Liverpool

Liverpool hampir mengakhiri kehausan gelar juara pada Premier League musim lalu, tetapi mereka diyakini tidak bakal gagal jika Jamie Carragher masih ingin...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Usai Tinggalkan MU, Lukaku Jadi Tambah Dewasa

Pergi dari Manchester United bisa jadi keputusan yang besar dalam karier Romelu Lukaku. Pasalnya sang pemain mengaku jika dirinya bisa menemukan jati...