29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Indonesia Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Diharapkan Bisa Membantu Timnas Indonesia U-19 Di...

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Diharapkan Bisa Membantu Timnas Indonesia U-19 Di Piala Dunia U-20 2021

Yunus Nusi pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI berharap akan berkelanjutan Shopee Liga 1 2020 bisa memberikan dampak signifikan buat para pemain Timnas Indonesia U-19. Dengan adanya kompetisi tersebut diharapkan akan membuat para pemain mendapatkan jam terbang bermain.

Selain itu juga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (ILB) pun memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar pada awal Oktober mendatang. Yunus Musi mengatakan, dengan berkelanjutan kompetisi ini diharapkana akan membantu para pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Hal itulah yang dapat mendorong PSSI dan juga PT LIB dengan menerapkan regulasi baru pemain U-20.  Selain itu, nantinya klub tersebut diwajibkan akan memasukkan para pemain  U-20 ke daftar susunan pemain pada setiap pertandingan. Namun, klub tidak diwajibkan untuk memainkan pemain U-20 ke dalam pertandingan.

Tujuan dari keputusan ini adalah untuk membantu Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah. Diharapkan regulasi tersebut membuka kesempatan dan menambah pengalaman kepada pemain-pemain muda sebelum terjun di Piala Dunia U-20 2021.

“Harapan kami kompetisi bisa berpengaruh secara aktif dan maksimal dengan para pemain di Timnas Indonesia U-19 . Sebab, Piala AFC U-19 seperti yang kita tahu bersama ditunda oleh AFC” Kata Yunus Nusi dalam acara The Half- time Show, Senin (28/9/2020).

“ Tadinya, Piala AFC U-19 para pemain timnas Indonesia mengikuti turnamen ini untuk mengasah teknik, kemampuan, dan stamina. Namun, adanya penundaan ini sebenarnya tidak ada masalah karena adanya kompetisi. Kami yakin adanya kompetisi ini akan sangat bermanfaat untuk para pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 ” Ujar Yunus Nusi.

Namun pada saat ini Timnas Indonesia pun masih berada di Kroasia. Rencanaya, pada Oktober 2020 pasukan dari Shin Tae-Yong akan langsung untuk bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Event Akbar

Untuk menghadapi pertandingan di Piala Dunia U-20 2021 yang sebentar lagi akan di muai, maka Event, maka PSSI pun sangat serius mempersiapakan Timnas Indonesia U-19.  Sebagai tuan rumah Indonesia pun diharapkan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, melainkan juga bisa bersaing dengan baik dalam turnamen tersebut.

Selain itu juga yang menjadi salah satu dari tiga alasan PSSI melanjutkan kompetisi yaitu faktor tuan rumah   Piala Dunia U-20 2021.  Hal ini pun dikarenakan PSSI pun tidak mau citra Indonesia rusak di mata dunia, apabila tidak melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Pertama kita tahu bersama Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kedua, di tengah-tengah pandemi ini pula kita tahu bersama beberapa Negara di Eropa, termasuk Asia, bahkan Asia Tenggara sudah melangsungkan pertandingan “kata Yunus Nusi.

Selain itu ada pun yang ketiga yaitu PSSI pun sudah mengadakan beberapa  pertemuan dengan Asosiasi Pelatih, Asosiasi pemain, Asprov, beberapa pengamat, kementrian, BNPB. Pada akhirnya PSSI melalui rapat Exco memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3 “ kata Yunus Nusi. Tentu saja memiliki warna yang hampir membuka kans untuk dapat kembali bermain I Indonesia.

“Persik tidak pernah berutang kepadaku. Tentu saja saya tertarik untuk kembali bermain di Indonesia jika situasinya sudah normal” jelas pengoleksi 18 caps di Shopee Liga 1 2019 dan 2020 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Butuh Penguatan, Ini Pemain Bundesliga yang Bisa Gabung MU

Manchester United adalah klub yang sedang bangkit saat ini. Tapi sayangnya kebangkitan ini belum cukup untuk membuat mereka bisa bersaing dalam gelar...

Kabar Gembira Community Shield Dapat Dihadiri Suporter?

Sejak wabah virus corona menyerang dunia, hampir tidak ada kompetisi sepakbola diseluruh  yang memperbolehkan penonton untuk menyaksikan pertandingan secara langsung. Namun setelah...

Masa Depan David Silva ke Lazio Dipertanyakan

Sebagaimana yang ramai diperbincangkan beberapa waktu kebelakang bahwa David Silva akan merapat ke Lazio. Akan tetapi baru-batu ini justru muncul kabar dari...

Prediksi Bola Chelsea vs Manchester City 26 Juni 2020

Tuntor.com - Chelsea akan bertanding melawan Manchester City yang berada pada urutan ke-2 klasemen Liga Primer Inggris sementara untuk melanjutan pertandingan ke-31...