29 C
Indonesia
Friday, April 23, 2021
Home Berita Liga Indonesia Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Diharapkan Bisa Membantu Timnas Indonesia U-19 Di...

Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Diharapkan Bisa Membantu Timnas Indonesia U-19 Di Piala Dunia U-20 2021

Yunus Nusi pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI berharap akan berkelanjutan Shopee Liga 1 2020 bisa memberikan dampak signifikan buat para pemain Timnas Indonesia U-19. Dengan adanya kompetisi tersebut diharapkan akan membuat para pemain mendapatkan jam terbang bermain.

Selain itu juga PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (ILB) pun memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 yang akan digelar pada awal Oktober mendatang. Yunus Musi mengatakan, dengan berkelanjutan kompetisi ini diharapkana akan membantu para pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021.

Hal itulah yang dapat mendorong PSSI dan juga PT LIB dengan menerapkan regulasi baru pemain U-20.  Selain itu, nantinya klub tersebut diwajibkan akan memasukkan para pemain  U-20 ke daftar susunan pemain pada setiap pertandingan. Namun, klub tidak diwajibkan untuk memainkan pemain U-20 ke dalam pertandingan.

Tujuan dari keputusan ini adalah untuk membantu Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021 sebagai tuan rumah. Diharapkan regulasi tersebut membuka kesempatan dan menambah pengalaman kepada pemain-pemain muda sebelum terjun di Piala Dunia U-20 2021.

“Harapan kami kompetisi bisa berpengaruh secara aktif dan maksimal dengan para pemain di Timnas Indonesia U-19 . Sebab, Piala AFC U-19 seperti yang kita tahu bersama ditunda oleh AFC” Kata Yunus Nusi dalam acara The Half- time Show, Senin (28/9/2020).

“ Tadinya, Piala AFC U-19 para pemain timnas Indonesia mengikuti turnamen ini untuk mengasah teknik, kemampuan, dan stamina. Namun, adanya penundaan ini sebenarnya tidak ada masalah karena adanya kompetisi. Kami yakin adanya kompetisi ini akan sangat bermanfaat untuk para pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 ” Ujar Yunus Nusi.

Namun pada saat ini Timnas Indonesia pun masih berada di Kroasia. Rencanaya, pada Oktober 2020 pasukan dari Shin Tae-Yong akan langsung untuk bertolak ke Turki untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Event Akbar

Untuk menghadapi pertandingan di Piala Dunia U-20 2021 yang sebentar lagi akan di muai, maka Event, maka PSSI pun sangat serius mempersiapakan Timnas Indonesia U-19.  Sebagai tuan rumah Indonesia pun diharapkan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan, melainkan juga bisa bersaing dengan baik dalam turnamen tersebut.

Selain itu juga yang menjadi salah satu dari tiga alasan PSSI melanjutkan kompetisi yaitu faktor tuan rumah   Piala Dunia U-20 2021.  Hal ini pun dikarenakan PSSI pun tidak mau citra Indonesia rusak di mata dunia, apabila tidak melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

“Pertama kita tahu bersama Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kedua, di tengah-tengah pandemi ini pula kita tahu bersama beberapa Negara di Eropa, termasuk Asia, bahkan Asia Tenggara sudah melangsungkan pertandingan “kata Yunus Nusi.

Selain itu ada pun yang ketiga yaitu PSSI pun sudah mengadakan beberapa  pertemuan dengan Asosiasi Pelatih, Asosiasi pemain, Asprov, beberapa pengamat, kementrian, BNPB. Pada akhirnya PSSI melalui rapat Exco memutuskan untuk melanjutkan kompetisi Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3 “ kata Yunus Nusi. Tentu saja memiliki warna yang hampir membuka kans untuk dapat kembali bermain I Indonesia.

“Persik tidak pernah berutang kepadaku. Tentu saja saya tertarik untuk kembali bermain di Indonesia jika situasinya sudah normal” jelas pengoleksi 18 caps di Shopee Liga 1 2019 dan 2020 ini.

1 COMMENT

  1. Hi, my name is Eric and I’m betting you’d like your website tuntor.com to generate more leads.

    Here’s how:
    Talk With Web Visitor is a software widget that’s works on your site, ready to capture any visitor’s Name, Email address and Phone Number. It signals you as soon as they say they’re interested – so that you can talk to that lead while they’re still there at tuntor.com.

    Talk With Web Visitor – CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com for a live demo now.

    And now that you’ve got their phone number, our new SMS Text With Lead feature enables you to start a text (SMS) conversation – answer questions, provide more info, and close a deal that way.

    If they don’t take you up on your offer then, just follow up with text messages for new offers, content links, even just “how you doing?” notes to build a relationship.

    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com to discover what Talk With Web Visitor can do for your business.

    The difference between contacting someone within 5 minutes versus a half-hour means you could be converting up to 100X more leads today!

    Try Talk With Web Visitor and get more leads now.

    Eric
    PS: The studies show 7 out of 10 visitors don’t hang around – you can’t afford to lose them!
    Talk With Web Visitor offers a FREE 14 days trial – and it even includes International Long Distance Calling.
    You have customers waiting to talk with you right now… don’t keep them waiting.
    CLICK HERE http://www.talkwithcustomer.com to try Talk With Web Visitor now.

    If you’d like to unsubscribe click here http://talkwithcustomer.com/unsubscribe.aspx?d=tuntor.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Brexit membuat ribet liga inggris ?

Brexit atau Britania Exit merupakan keputusan politik yang di usung oleh Parlemen Inggris atas dasar kesepakatan rakyak inggris raya untuk keluar dari...

Kalah dari Macedonia Joachim Low Marah Besar

Manajer Timnas Jerman, Joachim Low mengungkapkan kekecewaannya pada laga terakhir Jerman dengan Macedonia yang berakhir kekalahan 1-2. “Sejujurnya ini...

APPI Minta Kejelasan PSSI Soal Gaji Pemain

Setelah beredar informasi tentang keputusan status force majeur yang dikeluarkan oleh PSSI beberapa aktu lalu yang diakibatkan wabah virus Corona di tengah...

Daftar 9 Nama Pemain Ini Melempem jadi Kenakan Nomor Punggung Kutukan AC Milan Termasuk Krzysztof Piatek

AC Milan hadapi penyusutan kinerja yang tajam semenjak menjuarai Serie A 2010- 2011. Klub berjuluk Rossoneri tersebut kandas memenangkan liga dalam 9...