29 C
Indonesia
Saturday, September 25, 2021
Home Berita Langgar Aturan Karantina, Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Paksa

Langgar Aturan Karantina, Laga Brasil Vs Argentina Dihentikan Paksa

Pada hari Minggu, adegan membingungkan terjadi di tengah kualifikasi Piala Dunia antara Argentina dan Brasil di Sao Paulo, saat pejabat kesehatan dari pemerintah Brasil bergegas ke lapangan dan menuding 4 pemain Argentina dari Liga Premier Inggris (EPL) telah melanggar peraturan karantina Brasil. Turis asing yang sudah melewati Inggris Raya, Afrika Selatan, Irlandia Utara, dan India dalam 14 hari terakhir dilarang masuk ke Brasil.

Para pemain yang diartikan merupakan Cristian Romero dan Giovani Lo Celso dari Tottenham, Emiliano Martínez dari Aston Villa dan Emiliano Buendia. Pejabat dari badan kesehatan Brasil, ANVISA, mengumumkan kalau pertandingan dihentikan sehabis kurang dari 10 menit bermain. Para pemain tersebut direkomendasikan untuk dideportasi, menurut laporan.

ANVISA berkata dalam suatu statment:” Sebab data kalau 4 pemain Argentina merambah Brasil melanggar ketentuan sanitasi negeri, dengan diprediksi melaporkan data palsu dalam wujud formal otoritas sanitasi Brasil, ANVISA berjumpa dengan perwakilan dari departemen kesehatan.

Sehabis pertemuan dengan otoritas kesehatan, dikonfirmasi, sehabis bertanya dengan paspor 4 pemain yang ikut dan, kalau para atlet gagal mematuhi ketentuan untuk masuknya turis di tanah Brasil. Para pemain yang bersangkutan melaporkan kalau mereka tidak bermain di salah satu dari 4 negeri dengan pembatasan dalam 14 hari terakhir.”

Pelatih Argentina Lionel Scaloni berkata, memberi tahu Reuters:” Itu membuat aku sangat pilu, aku tidak mencari pihak yang bersalah, apa juga yang terjalin ataupun tidak terjalin, ini bukan waktunya untuk melaksanakannya,” katanya kepada penyiar Argentina TyC Sports.“ Kami mau menikmati pertandingan antara yang terbaik di dunia dan berakhir semacam ini. Selaku pelatih, aku akan membela pemain aku. Bila orang tiba dan berkata kami mau mengambil orang ini ataupun mendeportasi orang ini, tidak terdapat peluang itu,” katanya.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia Brasil melawan Argentina secara sensasional ditinggalkan tidak lama sehabis kick- off pada hari Minggu saat polemik menimpa protokol COVID- 19 meletus. Di tengah adegan luar biasa di Neo Quimica Arena Sao Paulo, pertandingan antara 2 raksasa sepak bola Amerika Selatan dihentikan saat pejabat kesehatan Brasil berlari ke lapangan, merangsang keributan yang mengaitkan ofisial regu dan pemain dari kedua belah pihak.

Intervensi luar biasa itu terjalin cuma sebagian jam sehabis otoritas kesehatan di Brasil berkata 4 pemain yang berbasis di Inggris di skuad Argentina wajib ditempatkan di” karantina langsung” sebab melanggar protokol COVID- 19.

Menurut Badan Pengawasan Kesehatan Nasional Brasil( ANVISA), pemain Liga Premier Giovani Lo Celso( Tottenham), Emiliano Martinez( Aston Villa), Emiliano Buendia( Aston Villa) dan Cristian Romero( Tottenham) membagikan” data palsu” di saat mereka masuk ke Brasil.

Romero, Lo Celso dan Martinez masuk dalam starting line- up Argentina yang mengawali pertandingan hari Minggu– mendesak intervensi nyata dari ofisial ANVISA.

Keempat pemain tersebut dituduh tidak mengatakan kalau mereka sudah menghabiskan waktu di Inggris dalam 14 hari saat sebelum kehadiran mereka di Brasil, di mana COVID- 19 sudah merenggut lebih dari 580. 000 nyawa.

Kapten Argentina Lionel Messi dan rekan satu timnya keluar dari lapangan di saat kebimbangan memahami nasib pertandingan.

Messi setelah itu mengancam intervensi oleh pejabat Brasil.

” Kami telah di mari sepanjang 3 hari, kenapa kalian melaksanakan ini saat ini?” katanya di jaringan TyC Argentina.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni juga marah, berkata kepada media kalau” kami tidak sempat diberitahu kalau mereka tidak dapat memainkan game.”

Argentina dijadwalkan terbang kembali ke Buenos Aires Minggu malam dengan penerbangan charter.

Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina Claudio Tapia berkata federasi sudah menjajaki protokol FIFA untuk pertandingan itu, menolak klaim kalau para pemain sudah memalsukan catatan masuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Deretan Fakta Derby Manchester di old Trafford Musim Ini

Saat ini berita bola MU yang menjadi paling menarik dibahas adalah tentang pertandingan Derby yang barus saja usai di gelar di Old...

Mourinho Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Tottenham Kontra Royal Antwerp

Jose Mourinho mengisyaratkan bahwa dia sudah kehilangan kesabaran dengan sejumlah pemainnya sesudah dia dipaksa mengerjakan empat evolusi di babak kesatu ketika Tottenham...

Penampilan Memukau Neymar Kontra Monaco Tuai Pujian!

Bintang Brasil kembali beraksi di Monaco tetapi tidak bisa mencegah keterpurukan Paris Saint-Germain di Monaco Neymar kembali beraksi dalam...

Penyerang Sayap PSS Sleman, Ungkap Rahasia Meningkatkan Performanya Bersama Tim

Pemain lapangan Irkham Zahrul Mila telah ikut bermain sebanyak tiga musim bersama klub PSS Sleman. Di Liga 1 tahun 2020, pemain dengan nomor punggung...