29 C
Indonesia
Monday, December 5, 2022
Home Berita Liga Inggris Lampard Tidak Merasa Tertekan Degan Tren Juara Chelsea

Lampard Tidak Merasa Tertekan Degan Tren Juara Chelsea

Jelang pertandingan krusial kontra Arsenal di babak final Piala FA, Lampard mengaku siap untuk menghadapi tekanan yang ada, dan ia tidak merasa tertekan akan hal tersebut. Chelsea memang memiliki trek juara dalam gelaran Piala FA, karenanya sudah barang tentu wajib bagi Lampard untuk melanjutkan tren apik tersebut.

Hari ini Sabtu 1 Agustus 2020 Chelsea akan melakoni duel dengan melawan Arsenal dalam partai puncak Piala FA. Pertandingan yang penting untuk kedua klub ini nantinya akan dilakukan di Stadion Webley malam ini. Bisa dibilang bahwa kali ini anak-anak asuh Frank Lampard lebih superior jika dibandingkan dengan anak asuh Mikel Arteta, hal tersebut dilihat dari 5 pertemuan terakhir kedua klub yang mana selalu berhasil dimenangi oleh Chelsea. Selain itu Chelsea juga kini berhasil tidak terkalahkan dalam 3 laga terakhir mereka di seluruh kompetisi.

Akan tetapi disisi lain The Blues juga tetap harus menaruh waspada penuh pada laju baik Arsenal akhir-akhir ini. The Gunners juga memiliki modal apik menuju pertandingan final kali ini, yang mana dalam 4 pertandingan terakhir mereka, 3 diantaranya berhasil mereka akhiri dengan kemenangan. 2 kemenangan diantaranya adalah ketika Arsenal berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 1-2, dan menumbangkan Manchester United dalam laga semifinal Piala FA dengan skor 2-0.

Dalam beberapa musim terakhir memang Chelsea tidak terlalu berjaya di Liga Inggris, namun demikian mereka setiap musimnya tetap tidak pernah absen memenangi satu kompetisi. Pada musim 2016/2017 adalah kali terakhir The Blues menjuarai Liga Inggris, lalu di musim 2017/2018 mereka berhasil menjadi juara Piala FA, dan di musim lalu mereka berhasil menjadi juara Liga Eropa musim 2018/2019. Melihat catatan apik tersebut, sudah barang tentu Frank Lampard memiliki tuntutan untuk melanjutkan tren tersebut.

“Saya tidak merasa memiliki masalah dengan tekanan, pasalnya ketika saya masih menjadi pemain saya telah sangat terbiasa dengan hal tersebut” ungkap Lampard sebagaimana yang dilansir dari Omnisport.

“Jika Anda berpikir akan menghilangkan tekanan, saya justru merasa bahwa saya akan merindukannya. Saya merasa tidak masalah dengan tekanan yang ada, dan saya juga paham sekali dengan apa yang mengiringi tekanan tersebut”

“Ketimbang tekanan dari orang lain atau siapapun, saya justru menempatkan tekanan yang jauh lebih besar dari diri saya sendiri. Besar harapan saya untuk bisa membawa kami bisa mencapai gelar juara di musim ini, yang mana tidak terkecuali adalah gelar juara dari Premier League” tutur legenda Chelsea tersebut.

“Namun saat ini kami memang belum bisa berada di titik tersebut, namun demikian disanalah saya ingin membawa kami (klub), dan itu memerlukan sebuah proses” pungkas mantan gelandang timnas Inggris itu.

Frank Lampard memang merupakan salah satu mantan pemain Chelsea yang melegenda, karena alasan tersebut pula dirinya yang belum lama debut sebagai pelatih sudah mendapatkan kepercayaan besar untuk menangani klub sebesar Chelsea.

Meskipun baru satu musim melatih Chelsea dan dengan pemain yang seadanya karena di musim lalu Chelsea tidak bisa belanja pemain, Lampard terbukti mampu membawa Chelsea meraih kesuksesan. Setidaknya di musim ini Chelsea berhasil finis di posisi 4 besar dan mendapat tiket menuju Liga Champions. Selain itu kini Chelsea juga kembali memiliki kesempatan membawa pulang trofi Piala FA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pep Guardiola Buka Suara Soal Rumor Transfer Haaland ke Chelsea

Erling Haaland harus menerima kegagalannya dalam mencetak dua gol dalam laga terakhir Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Liga Champions. Meski begitu, Haaland...

Ideal Country to Find a Wife – 4 Choices to make

Every man desires to examine country to identify a wife. The reason is , the country that you choose to get married to...

Gara Gara Force Majeure Tim Sepak Bola Maung Bandung Batalkan Kontrak

Setelah surat edaran PSSI tentang status force majeur akibat Covid 19 di Indonesia yang terus meningkat. Managemen klub sepak bola yang akrab...

Gaji Pemain Liga di Indonesia Terancam Karena Covid-19

Ditundanya kompetisi sepakbola di berbagai Negara termasuk Indonesia yang tanpa batas waktu dikarenakan wabah virus corona memunculkan persoalan baru, terkait bagaimana gaji...