29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Lampard Sangat Kesal Dengan Pertahanan Chelsea

Lampard Sangat Kesal Dengan Pertahanan Chelsea

Dalam pertandingan terbarunya memang tidak bisa dipungkiri bahwa Chelsea memang menunjukan bahwa mereka adalah pejuang sejati, hal itu terbukti dari kebisaan mereka mengejar ketertinggalan 0-3 atas West Brom. Namun demikian Frank Lampard menyatakan bahwa dirinya sangat kesal dengan pertahanan milik klub asuhannya.

Dalam pertandingan yang dilakukan pada Sabtu 26 September 2020, di The Hawthorns, Chelsea diharuskan melakoni pertandingan yang cukup dramatis ketika melawan West Brom. Dalam laga lanjutan pekan ke 3 Liga Inggris tersebut pasukan Frank Lampard lebih dulu tertinggal 0-3 atas lawannya.

Gol-gol yang membobol gawang Chelsea tercetak di menit ke 4 dan ke 24, melalui Callum Robinson, kemudian di menit ke 27 melalui Kyle Bartley. Mengingat pada laga sebelumnya Chelsea telah dikalahkan oleh Liverpool, tentu pada laga kali ini mereka tak ingin kembali mengulang kesalahan yang sama, karena itu mereka mengupayakan segala cara di babak kedua.

Berkat kerja keras yang amat ngotot di babak kedua tersebut, akhirnya The Blues berhasil mengejar ketertinggalan. Mereka menciptakan 3 gol melalui Mason Mount pada menit ke 55, Callum Hudson Odio pada menit ke 70, dan satu gol penutup dari Tammy Abraham pada menit ke 90. Dengan ini setidaknya Chelsea berhasil mengamankan 1 poin.

Kehilangan 2 poin membuat Frank Lampard merasa sangat kesal, pasalnya ia menyadari bahwa hilangnya 2 poin tersebut benar-benar karena kesalahan anak asuhnya. Kesalahan pertama dilakukan oleh Marcos Alonso.

Kesalahan kedua dilakukan oleh Thiago Silva, yang mana saat itu ia gagal melakukan kontrol terhadap umpan, sehingga membuat Rubinson mampu dengan mudah menghadapi Willi Cabellero.

Gol ketiga Wes Brom juga adalah karena kesalahan Chelsea, yang mana saat itu Alonso justru melepaskan penjagaan terhadap Bartley yang tengah di situasi tendangan pojok, hasilnya berujung pada gol.

Hal yang makin membuat Frank Lampard merasa amat kesal adalah karena sebelum laga dimulai, Frank Lampard telah mewanti-wanti para anak asuhnya untuk bisa meminimalisir kesalahan dalam laga ini. Menurutnya Chelsea kini telah menyulitkan diri sendiri.

“Akhirnya kehilangan dua poin, dan bukan maksud kami untuk tidak menghormati West Brom. Untuk datang ke sini Anda juga bisa melihat bahwa tiap transisi yang mereka gunakan adalah kesalahan kami dan itu membuat mereka dalam melakukan serangan balik, itu merupakan bola mati” tutur Lampard pada pihak Sky Sports.

“Kami telah melakukan pembicaraan sebelum laga dimulai dan mengingatkan bahwa mereka tidak boleh membiarkan ada kesalahan-kesalahan terjadi hari ini. Karena itu akan memberikan dan sebuah pertandingan yang sulit. Secara karakter saya memang bisa memujinya, karena kami menunjukkan karakter dalam hal kegigihan pada hari ini, akan tetapi kami tidak perlu menujukan hal tersebut apabila kami melakukan segala sesuatu sebagaimana mestinya dan dengan layak”

“Gol pertama adalah hasil dari kecerobohan, Marcos menyundul bola ke tengah. Gol yang bermula dari Thiago itu juga sebuah kesalahan. Dia telah bermain bola cukup lama untuk bisa mengetahui hal tersebut, dan kami akan memaklumi hal itu di pertandingan pertamanya. Lalu Marcos juga kehilangan seseorang yang seharusnya ia jaga, sehingga terjadi gol ketiga dari sepakan pojok”

“Ini jelas merupakan kesalahan-kesalahan, sudah itu adalah kesalahan-kesalahan yang sangat jelas” pungkas Lampard mengakhiri wawancaranya usai pertandingan kontra West Brom dinihari tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...

Pemain Terburuk Pembelian Sir Alex Ferguson Saat Melatih Manchester United

Pada saat masih melatih Manchester United, Sir Alex Ferguson hampir selalu sukses dalam mengambil keputusan. Baik dalam pemilihan strategi bermain, memotivasi pemain...

Usai Dapatkan Van De Beek Kini MU Fokus Pada Dayot Upamecano

Telah dikabarkan bahwa Manchester United telah mendapatkan satu pemain di musim ini, dia adalah Dony van d Beek . Dan setelah resmi...

Inter Milan Berencana Datangkan Messi Namun Akan Alami Tantangan Besar

Massimo Miratti yang merupakan mantan Prsiden Inter Milan memiliki keyakinan bahwa Inter pasti akan membuat rencana untuk menggaet bintang Barcelona, Lionel Messi....