29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Spanyol Lahirnya Kembali Philippe Coutinho di Barcelona

Lahirnya Kembali Philippe Coutinho di Barcelona

Barcelona tampak lahir lagi di bawah Ronald Koeman pada Kamis malam dan tidak ada yang lebih menonjol dari pada Philippe Coutinho, yang pemain klub berpikir mereka telah menandatangani kontrak dari Liverpool seharga £ 145 juta pada Januari 2018.

Dalam sistem 4-2-3-1 baru Barcelona Coutinho bermain di tengah garis tiga di belakang striker ketika tim menyerang, dan ketika mereka tidak memiliki bola dia menjadi tim support untuk mendukung pasangan lini tengah.

Dia sangat menyolok dengan kebebasan menyerang dan memberikan keahlian defensifnya juga. Seolah-olah musim penuh pertama yang berakhir dengan kekecewaan dan kepindahan pinjaman ke Bayern Munchen tidak pernah terjadi.

Tes yang lebih besar akan datang. Tiga pertandingan Barcelona berikutnya melawan Sevilla, Getafe dan Real Madrid kemungkinan akan mengajukan pertanyaan jauh lebih banyak dari mereka daripada dua lawan pertama yang telah dilakukan Villarreal dan Celta Vigo, tetapi Coutinho adalah man-of-the-match dalam mengemudikan hujan Galicia dan bahkan ada tanda-tanda dia bisa penuh kekosongan yang tersisa dalam hidup Lionel Messi dengan kepergian Luis Suarez.

Messi membutuhkan sahabat baru dan sementara Ansu Fati yang berusia 17 tahun adalah pemain yang diambil No 10 Barcelona di bawah sayapnya, Coutinho bisa menjadi tendangan samping baru.

Ketika Coutinho tiba di Barcelona, Suarez membantunya menetap di kota pantai Costa Brava yang sama dengan istrinya Aine di mana Messi dan Suarez telah mendirikan rumah.

Suarez mungkin telah pergi ke ibukota tetapi Coutinho dan Messi tetap tetangga dan kelompok dekat yang mencakup Jordi Alba, Sergio Busquets dan Gerard Pique telah menyambut pemain Brasil itu kembali dari mantra pinjamannya di Bayern.

Di atas lapangan Coutinho sudah pasti tetap dekat dengan Messi. Rencana besar Koeman adalah empat posisi bergilir depan Barcelona. Ketika Messi turun yang memungkinkan Coutinho berlari di luarnya, sama seperti ketika Messi melayang lebar dia bisa mengubah posisi dengan Fati atau Antoine Griezmann.

Coutinho menyiapkan Fati untuk gol pertama Barcelona pada Kamis malam dan ia memukul pos di babak kedua dengan tembakan yang bisa menyebabkan gol ketiga Barcelona memiliki keputusan offside terketat yang tidak membantah Messi.

Pada akhir pekan itu adalah lari mengemudinya, meskipun benar-benar tidak terhalang oleh lini tengah Villarreal yang murah hati, yang mengarah ke gol kedua Fati.

Dia akan kembali ke Nou Camp pada hari Minggu untuk kunjungan Sevilla. Saat itu melawan Sevilla, Coutinho memberikan penampilan Barcelona terhebatnya hingga saat ini. Dia luar biasa di final Copa del Rey 2018 bahwa Barca menang 5-0. Dia membuat gol pertama untuk Suarez, dan mencetak gol kelima dari tempat penalti.

Itu adalah pertandingan terakhir Andres Iniesta untuk Barcelona dan rasanya seperti lewatnya tongkat dengan Coutinho sekarang siap untuk menggantikan sang legenda. Dalam 13 musim Iniesta baru mencetak 57 gol untuk Barcelona. Dalam kampanye pertamanya Coutinho telah mengelola 12 – jadi bahkan jika dia jatuh pendek di daerah lain potensi ada baginya untuk mengalahkan pemain yang ia gantikan.

Musim berikutnya dengan No 7 di punggungnya Coutinho kehilangan arah tetapi sekarang dengan No 14 lama yang dikenakannya di paruh pertamanya dia terlihat seperti dia mungkin benar-benar dapat menawarkan solusi lini tengah kelas dunia Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Cedera Gomez Sulitkan Inggris dan Liverpool

Gareth Southgate berharap Joe Gomez terhindar dari cedera yang serius setelah pemandangan "mengecewakan”dari bek Liverpool yang roboh kesakitan selama latihan Inggris. Ini...

Corona menjadi alasan utama ditundanya Laga Champions antara Manchester City Vs Real Madrid, membuat Gelandang Manchester City Waswas.

Di Laga kedua ini di Liga Champions babak 16 besar antara Manchester City vs Real Madrid yang secara resmi dibatalkan seharusnya dilaksanakan...

Mourinho Ungkapkan Kekecewaan Terhadap Tottenham Kontra Royal Antwerp

Jose Mourinho mengisyaratkan bahwa dia sudah kehilangan kesabaran dengan sejumlah pemainnya sesudah dia dipaksa mengerjakan empat evolusi di babak kesatu ketika Tottenham...

‘Messi Sudah Matang Tinggalkan Barcelona’

Sebagaimana banyak pemberitaan yang telah beredar beberapa bulan terakhir, Lionel Messi dikabarkan ingin meninggalkan Barcelona. Dan mengenai keinginan Messi tersebut Friexa menyebut...