29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Liga Inggris Laga Perdana Liga Inggirs Man City Vs Arsenal Resmi Ditunda

Laga Perdana Liga Inggirs Man City Vs Arsenal Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan mempertemukan dua raksasa Inggris Manchester City dan Arsenal yang rencananya akan digelar pada Rabu (11/3) di Stadion Eihad waktu setempat secara resmi ditunda karena adanya kekhawatiran terkait penyebaran wabah virus corona.


Pengumanan soal pertandingan tersebut telah diumumkan oleh Manchester City melalui laman resmi klub ada Selasa (10/3) malam. Penyebab penundaan ini lantaran pihal Manchester City ingin melakukan antisipasi terhadap emungkinan terburuk yang bisa terjadi karena sebelumnya dikabarkan bahwa para pemain Arsenal FC baru saja melakukan kontal langsung dengan Evangelos Marikanis yang merupakan pemilik klub Olympiacos yang baru-baru ini dinyatakan positif terkena virus corona.

Keputusan terkait dengan penundaan ini diambil usai adanya imbauan yang dilakukan oleh pihak medis setelah munculnya pemberitaan soal anggota tim Arsenal yang melakukan kontak langsung dengan pemilik klub Olympiacos tersebut. Oleh sebab itu pertandingan Manchester City vs Arsenal pun resmi ditunda terkait hal tersebut. Pernyataan yang diberikan oleh sang tuan rumah pun diamini oleh pihak Premier League selaku penyelenggara kompetisi ini.

Pihak Premier League pun memberikan pernyataan yang berisika bahwa pertandingan ini ditunda karena adanya pengumuman bahwa Evangelos Marinakis positif mengidap virus corona. Dan pada 13 hari yang lalu, ia hadir dalam pertandingan Arsenal vs Olympiacos yang digelar di Emirates Stadion dan pada hari tersebut ia terlihat bertemu dengan beberapa pemain serta staff dari Arsenal. Hingga pertandingan antara Manchester City vs Arsenal yang merupakan pertandingan perdana Liga Inggris pun secara resmi ditunda untuk pencegahan sebaran virus ini.

Arsenal menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan prosedur yang ketat untuk persebaran virus corona. Mereka juga mengikuri segala imbauan pemerintah untuk melakukan berbagai perlindungan untuk semua pemain dan staff yang ada. Para pemain dan staff yang melakukan kontak langsung dengan Marinakis pun sudah dilacak dan telah diketahui jumlahnya.

Tak ada nama yang disebutkan soal pemain dan staff yang melakukan kontak langsung dengan Marinakis usai pertandingan tersebut digelar. Namun pihak Arsenal mengimbau kepada semua orang tersebut untuk melakukan isolasi terhadap diri sendiri dan tidak keluar rumah selama 14 hari dari kontak pertama yang dilakukan pada 13 hari yang lalu. Buntut dari kejadian ini ada beberapa pemain dan staf yang dilarang bepergian hingga masa isolasi berakhir dan mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa jika tidak ada gejala yang muncul.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Emirates tersebut diketahui bahwa Olympiacos menang atas Arsenal dengan skor akhir 2-1. Usai pertandingan tersebut selesai, Marinakis terlihat turun ke lapangan dan turut merayakan kemenangan yang telah diraih oleh timnya pada hari itu bersama dengan pemain mereka yang disaksikan oleh sejumlah supporter yang datang.

Sementara itu, tim Olympiacos juga sudah memberikan pernyataan resmi terkait dengan hasil tes kesehatan yang telah dijalani para pemain dan staffnya untuk memeriksa wabah virus corona ini. hasil menyatakan bahwa semua staff, pelatih, hingga pemain dari tim tersebut semuanya telah menjalani serangkaian tes dan dinyatatakan bahwa hasilnya adalah negative. Evangelos Maniakis juga menyatakan bahwa dirinya positif terkena virus corona dan kini kondisinya baik-baik saja dan ia mengikuti semua instruksi yang diberikan oleh pihak medis. Selain itu dirinya juga telah mengambil tindakan medis. Dirinya berhadap semua orang bisa melakukan penangan yang sama dan ia pun berhadap yang terbaik untuk bisa kembali sembuh seperti semula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola AC Milan vs Cagliari 2 Agustus 2020

Pekan terakhir Liga Italia salah satunya akan menghadirkan laga antara AC Milan di peringkat t dengan peringkat 15 Cagliari. Pertandingan tersebut akan...

Kiper Kiper Asing Yang Mengukir Karir Emasnya Di Sepakbola Indonesia

Merekrut pemain untuk posisi kiper merupakan suatu yang lumayan tidak cukup jarang. Persija Jakarta berupaya mendobrak ketidaklaziman tersebut dengan mendatangkan kiper asal...

Beberapa Alasan yang Buat Aubameyang tak Cocok Bagi Barcelona

Pierre Emerick Aubameyang belakangan ini namanya sering kali dikaitkan dengan Barcelona. Namun seiring berjalannya waktu striker Arsenal tersebut diyakini bukanlah sosok striker...

PON Papua 2020 Terancam Ditunda

Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 rencananya akan di gelar di tanah Papua. Tepatnya pada tanggal 20 Oktober-2 November 2020. Namun seiring...