29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid

Laga-Laga Liga Champions Yang Disangka Penyebab Penyebaran Covid – Pandemi virus Corona yang sedang terjadi sampai Sabtu( 4-4-2020) menembus angka 1, 119, 109 kasus di segala penjuru dunia. Virus yang awalnya pertama kali timbul di kota Wuhan, Cina itu pula menimbulkan 58, 995 korban jiwa.

setelah Cina sudah mulai bisa mengendalikan angka penyebaran virus Corona, saat ini giliran Eropa yang hadapi ledakan jumlah penderita virus tersebut. Jumlah permasalahan paling tinggi COVID- 19 di Eropa berturut- turut merupakan Italia( 119 ribu permasalahan), Spanyol( 119 ribu permasalahan), Jerman( 91 ribu permasalahan), Prancis( 83 ribu permasalahan) serta Inggris( 38 ribu permasalahan).

Banyak pihak yang melaporkan kalau penyebaran virus Corona di Eropa diakibatkan oleh sebagian pertandingan Liga Champions yang berlangsung pertengahan Februari 2020 sampai pekan- pekan dini Maret 2020. Dalam rangkuman 4 pertandingan Liga Champions yang banyak dikira memperbuuruk yang menyebabkan penyebaran virus Corona di Eropa saat ini.

Salah satu pemicu utama penyebaran virus Corona di Italia merupakan laga antara Atalanta Vs Valencia di Stadion San Siro, Milan, pada babak 16 besar Liga Champions yang dilaksanakan Kamis (20/2/2020) dini hari Wib kemudian, dari laporan media Spanyol, Cadena Ser,
Walaupun tidak diselenggarakan di Bergamo, rakyat Bergamo berbondong- bondong mengarah Milan buat melihat team kesayangan mereka, Atalanta, melawan Valencia walaupun wajib menempuh jarak sepanjang 60 kilometer.

Paling tidak pada laga tersebut terdapat lebih dari 40, 000 orang yang memadati Stadion San Siro, tercantum pula suporter Valencia yang bertandang. Salah satu profesor University of Milan, Fabiano di Marco pula sempat berucap demikian.

” Aku pikir banyak faktornya, Salah satunya pada 19 Februari, 40, 000 masyarakat Bergamo muncul di San Siro pada laga Atalana- Valencia memakai bis, mobil serta kereta,” ucapnya,
” Itu jadi bom biologis, sayangnya,” tambahnya.

Laga Lyon Vs Juventus berlangsung di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Prancis, pada Kamis( 27/ 2/ 2020) dalam laga leg awal babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut dikira memiliki andil besar dalam penyebaran virus corona di Prancis, bagi media ternama Prancis, LEquipe,
Laporan LEquipe ini didukung oleh pensiunan petugas kedokteran yang saat ini berprofesi bagaikan keuta serikat pekerja daerah setempat, Marcel Garrigou- Grandchamp.

” Pertandingan itu sepatutnya tidak diselenggarakan sebab berpotensi bawa segala pendukung dari Italia ke Lyon, tidak cuma dari Piemonte, yang tidak mewakili zona yang berisiko,” kata Garrigou- Grandchamp kepada LEquipe.

PSG menang 2- 0 atas Borussia Dortmund di Parc des Princes pada Rabu( 11/ 3/ 2020) yang kosong sebab laga babak 16 besar leg kedua tersebut diselenggarakan tanpa pemirsa menyusul penyebaran virus corona di Prancis. Walaupun kosong, pasca- laga, dekat 4, 000 ribu orang terletak di luar stadion buat memperingati kemenangan Neymar dkk.

Kerumuman pendukung PSG inilah jadi salah satu pemicu penyebaran virus Corona di Prancis,
Salah satu pemimpin kelompok ultras PSG Collectif Ultras Paris, Romain Mabille, mengakui kalau terdapat sebagian anggota yang tiba hari itu sudah dinyatakan positif COVID- 19 setelahnya.


” Namun, mereka tidak ketahui apakah tertular dikala hari itu ataupun bukan,” kata Romain Mabille. Pertandingan Liverpool Vs Atletico Madrid berlangsung di Anfield, dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis( 12/ 3/ 2020).

Laga ini pula dituding jadi salah satu pemicu sebaran permasalahan positif COVID- 19 di Inggris. Dewan Direksi Kesehatan Universal Liverpool, Matthew Ashton berkata kalau laga tersebut tidak sepatutnya diselenggarakan.

” Orang- orang tidak melaksanakan keputusan kurang baik seketika, bisa jadi mereka tidak menguasai gimana seriusnya suasana dikala itu,” ucapnya dikutip dari FourFourTwo.
” Walaupun kami tidak sempat ketahui setelahnya, laga Liverpool Vs Atletico Madrid jadi satu ajang ataupun event yang pengaruhi tingkatan permasalahan COVID- 19 di Liverpool,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Klub-Klub Liga Italia Bakal Rugi Besar Jika Pertandingan Dihentikan

Liga Italia ditunda untuk dua pekan ke depan membuat klub-klub yang tergabung di Liga Italia mengalami kerugian besar. Kerugian ditaksir mencapai 700...

Berikut 5 Fakta yang Buat Kalian Bangga Jadi Fans Real Madrid

Real Madrid hendak senantiasa jadi salah satu klub terbaik di dunia. Cuma segelintir klub besar yang dapat menggapai tingkat sama dengan Los...

Barcelona Inginkan Aubameyang, Ini Harga yang Diminta Arsenal

Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan kini tengah berada di urutan paling atas dalam daftar belanja pemain yang akan dilakukan oleh raksasa...

Apa Dampak Negatif Penundaan Jadwal Barcelona dan La Liga?

Corona adalah suatu wabah yang menjadi momok belakangan ini. Mewabahnya virus corona membuat La Liga tidak mau mengambil resiko. Hal ini membuat...