29 C
Indonesia
Saturday, February 27, 2021
Home Berita Liga Inggris Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim besutan Mikel Arteta diuji.

Dalam beberapa laga terakhir Arsenal memang menunjukkan permainan yang cukup apik, mereka bahkan memenangkan 3 laga terakhir. Namun boleh dibilang bahwa tantangan yang dihadapi oleh Arsenal dalam 3 pertandingan terakhir memang terbilang tidak terlalu sulit, karena klub-klub yang mereka hadapi adalah Southampton (2-0), Norwich City (4-0), dan Seffield United (2-1) dalam gelaran perempat final Piala FA.

Tantangan selanjutnya yang harus dihadapi oleh Mesut Ozil dkk adalah Wolves. Secara di atas kertas jelas Wolves adalah klub yang memiliki level berbeda dengan klub-klub yang dihadapi oleh Arsenal pada pertandingan terakhir.  Saat ini Wolves bisa dibilang salah satu klub tangguh di Liga Inggris.

Jika melihat peringkat di papan klasemen kini Wolves tengah duduk manis di urutan ke 6, mereka memiliki jumlah poin sebanyak 52 dari total 32 kali pertandingan. Peringkat yang dimiliki Wolves saat ini sama dengan milik MU, hanya saja karena Manchester United unggul secara head to head maka MU lebih berhak duduk di peringkat 5. Jumlah poin milik Wolves juga berarti hanya terpisah 2 angka dari Chelsea yang berada di posisi zona Liga Champions, dengan total poin 54 angka.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Arsenal yang saat ini ada di peringkat ke 8 papan klasemen sementara Liga Inggris, maka Wolves unggul sebanyak 6 poin, karena kini Arsenal memiliki jumlah poin sebanyak 46.

Torehan apik lainnya yang dimiliki oleh Wolves adalah, mereka tercatat belum mengalami kekalahan di 8 pertandingan terakhir dalam Liga Inggris. Bahkan saat Premier League dimulai kembali pada Juni lalu Woles selalu mengakhiri laga dengan kemenangan. Yang terbaru adalah mereka berhasil unggul atas Aston Villa dengan skor tipis 1-0. Skor tersebut yang akhirnya menjaga posisi mereka dalam perebutan posisi 4 besar bersama MU dan Chelsea.

Melihat posisi mereka saat ini, Arsenal jelas sadar bahwa meraih tiket menuju Liga Champions tentulah sulit. Karena itu gol mereka pada musim ini adalah dapat melaju ke Liga Eropa, namun untuk mewujudkan hal tersebut jelas tidaklah gampang, mereka harus konsisten dengan kemenangan.

Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal sadar betul bahwa ada beberapa klub tangguh yang harus mereka kalahkan apabila ingin musim depan berlaga di Liga Europa. Dan jika di pertandingan kali ini mereka kehilangan poin, maka kesempatan untuk dapat meraih tiket ke Liga Europa kemungkinan juga akan kian sulit.

“Wolves adalah tim yang bertahan dengan sangat kuat, terstruktur, dan kemungkinan hanya ada sedikit celah yang dapat ditembus. Namun kami telah memiliki planing” tutur Arteta yang ditulis pada situs resmi milik klub.

“Dengan pemain-pemain yang tepat maka kami akan mencoba untuk membuka ruang agar bisa mendapatkan kemenangan yang kami perlukan untuk memenangkan pertandingan” lanjut sang manajer.

“Mereka (Woles) adalah klub yang selalu mengandalkan serangan balik, dan saat mereka telah sampai pada sepertiga akhir mereka jelas dapat menyakiti kami. Dan karena alasan itu pula mengapa mereka bisa kuat serta konsisten” jelas Artera.

Dalam laga kali ini telah dipastikan bahwa kedua klub akan bersaing habis-habisan demi mempertahankan posisi masing-masing. Pastikan Anda menyaksikan duel seru ini pada Sabtu 4 Juli 2020 pukul 23.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Usai Kembali Lakukan Tes, Premier League Bersih Virus Corona

Menjelang liga Inggris yang akan segera kembali dihelat, baru-baru ini pihak Premier League kembali melakukan tes Covid 19. Dan hasil tes jilid...

Corona menjadi alasan utama ditundanya Laga Champions antara Manchester City Vs Real Madrid, membuat Gelandang Manchester City Waswas.

Di Laga kedua ini di Liga Champions babak 16 besar antara Manchester City vs Real Madrid yang secara resmi dibatalkan seharusnya dilaksanakan...

Prediksi BundesLiga Borussia Dortmund vs Bayern Munchen 26 Mei 2020

Pertandingan derby 2 tim raksasa BundesLiga Jerman ini ini yang bertajuk derbi der Klassiker akan berlangsung di Signal Iduna Park, markas besar...

Pelatih Spanyol Francisco Garcia Meninggal Karena Infeksi COVID-19

Wabah virus corona masih menjadi kekhawatiran masyarakat di seluruh penjuru dunia. jumlah kasus yang terinfeksi semakin bertambah di setiap negara. Edukasi kepada...