29 C
Indonesia
Wednesday, November 25, 2020
Home Berita Liga Spanyol La Liga Bisa Comeback pada Pertengahan Mei Mendatang

La Liga Bisa Comeback pada Pertengahan Mei Mendatang

Javier Tebas selaku Presiden La Liga, mengungkapkan bahwa gelaran kompetisi Liga Spanyol bisa saja kembali bergulir pada pertengahan Mei 2020 mendatang.
Liga Spanyol adalah salah satu kompetisi sepak bola bergengsi yang ada di Eropa. Kompetisi yang satu inipun turut terkena imbang wabah virus corona sehingga membuatnya harus ditangguhkan untuk sementara waktu lantaran makin berkembangnya virus tersebut di benua Eropa.

Laman resmi La Liga mengungkapkan bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Negeri Matador tersebut akan menunda jalannya pertandingan hingga dua pekan dari yang seharusnya digelar pada Maret 2020 ini. hal tersebut dilakukan untuk menghendari penyebar luasan wabah virus corona di Spanyol. Terlebih lagi Spanyol menjadi salah satu negara yang memiliki kasus corona yang banyak setelah Italia.

Jika sesuai dengan rencana yang telah di rundingkan, Liga Spanyol akan kembali bergulir pada 4 April 2020 mendatang. Akan tetapi ada juga kemungkinan yang membuat comeback dari Liga Spanyol ini mundur dari jadwal yang sudah direncanakan. Pasalnya jika situasi belum juga membaik, maka comeback Liga Spanyol pun terancam ditunda hingga waktu yang memungkinkan.

Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebutkan bahwa Liga Spanyol bisa saja kembali dimulai pada 14 Mei 2020 mendatang. Namun tanggal pertengahan Mei tersebut merupakan pilihan terakhir atau lebih telatnya lagi pilihan ketiga yang dimiliki oleh pihak penyelenggara. Dua pilihan lain yang dimiliki oleh pihak penyelenggara tentunya memiliki tanggal yang lebih awal dari pilihan ketiga tersebut.

Pilihan pertama yang dimiliki oleh La Liga adalah unyuk memulai kembali kompetisi pada 23 April 2020 mendatang. Kemudian untuk pilihan keduanya Liga Spanyol akan dimulai kembali pada awal bulan Mei. Semua opsi yang telah direncanakan oleh pihak penyelenggara tersebut bergantung pada perkembangan situasi pada wabah virus corona di Spanyol.

Yang jelas adalah gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini sudah dipastikan akan berlanjut kembali hingga pengumuman juara ditentukan. Hal tersebut dikarenakan pihak UEFA sudah memberikan jalan kepada berbagai Liga yang saat ini sedang berada pada masa penangguhan untuk menyelesaikan kompetisi terlebih dahulu sebelum memulai kompetisi yang lainnya.

Upaya yang dilakukan oleh UEFA untuk mendukung jalannya kompetisi musim ini adalah dengan menunda pagelaran Euro 2020 selama satu tahun dan akan digelar pada 2021 mendatang. Selain itu, Luis Rubiales, Presiden RFEF juga ingin gelaran kompetisi Liga Spanyol musim ini bisa diselesaikan sepenuhnya. Dengan demikian liga yang sudah berlangsung sejak tahun 1929 tersebut sudah bisa dipastikan akan kembali digelar dalam waktu yang cepat atau lambat sesuai dengan situasi yang ada.

Jumlah kasus wabah virus corona di Spanyol semakin berkembang dengan pesat. Bahkan pada hari Senin (16/03) lalu saja, angka kasus virus tersebut mengalami kenaikan sebanyak 1000 kasus yang menjadikannya negara tersebut kini berada pada kondisi yang waspada. Spanyol memiliki lebih dari 8.000 kasus wabah virus corona yang menjangkit masyarakatnya secara umum.

Oleh sebab itu gelaran kompetisi Liga Spanyol baru akan digelar kembali setelah situasi wabah virus corona ini sudah kembali stabil dan bisa diatasi dengan cepat. Keputusan untuk menunda sementara gelaran kompetisi sepak bola ini dirasa sebagai langkah yang tepat untuk memutus rantai penularan yang begitu cepat. Oleh sebab itu sekarang semua klub sedang melakukan isolasi diri untuk memerangi penyebaran wabah virus corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Meski Sempat Tertinggal Inter Milan Mampu Taklukan Torino 3-1

Menjalani laga kandang dan menjamu Torino Inter Milan sempat dibobol lebih dulu oleh tim tamu. Namun demikian, pada akhirnya mereka berhasil kembali...

Di Momentum Ulang tahunnya, Paul Pogba Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Beberapa hari lalu salah satu pemain andalan Manchester United, Paul Pogba merayakan ulangtahunnya yang ke 27. Berulangtahun ditengah mewabahnya virus corona di...

Stok penyerang timnas Prancis

Tim asuhan Didier Deschamp menorehkan hasil yang sangat gemilang di beberapa tahun kepelatihannya. Meskipun tim nya pernah kalah di partai final melawan...

Pemain Arema Fc Khawatirkan Gaji Pasca Status Force Majeur dari PSSI

Ditengah pandemi wabah Covid 19 yang saat ini tengah melanda tanah air, banyak sekali pihak yang harus terpaksa merugi karena aktivitasnya terhenti...