29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Internasional Kylian Mbappe Tak Miliki Obsesi Berlebih Pada Ballon d’Or

Kylian Mbappe Tak Miliki Obsesi Berlebih Pada Ballon d’Or

Penampilan apik Kylian Mbappe membuat banyak orang mengelu-elukannya sebagai salah satu calon pemain terbaik. Bahkan banyak pula yang berpendapat bahwa pemain andalan milik Paris Saint Germain tersebut adalah calon pemenang dari Ballon d’Or. Namun menanggapi hal tersebut Mbappe justru mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki obsesi atas gelar tersebut.

Sejak musim 2016/2017 Kylian Mbappe memang mampu mencuri perhatian penggemar sepakbola dunia. Dirinya yang saat itu tengah memperkuat AS Monaco mampu tampil impresif, dan membuat banyak tim berebut ingin merekrutnya. Dalam prosesnya PSG hadir sebagai pemenang yang berhasil mendapatkan kontrak dengan sang pemain.

Paris Saint Germain tidak sia-sia melakukan perekrutan atas sang pemain, pasalnya selama mengenakan jersey PSG Mbappe menjadi sosok yang banyak menentukan kemenangan PSG. Hampir di tiap laga ia tidak absen mencatatkan namanya di papan skor.

Menjadi mesin gol untuk klub di usianya yang masih terbilang muda membuat banyak orang mengelu-elukan prestasi Mbappe. Bahkan sang pemain juga digadang-gadang akan menjadi pemain bintang di masa depan, macam Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tidak sedikit pula yang menjagokan Kylian Mbappe sebagai peraih gelar Ballon d’Or di masa depan.

Di peringkat Ballon d’Or sendiri Kylian Mbappe menunjukkan pergerakan yang cukup pesat. Pada tahun 2017 mantan pemain AS Monaco tersebut menempati posisi ke 7 dalam rangking Ballon d’Or, lalu 1 tahun kemudian ia merangsek naik ke posisi 4. Namun sayangnya pada tahun 2019 rangkingnya menurun ke posisi 6.

Meski peringkatnya di Ballon d’Or naik turun, Mbappe mengaku tidak terlalu memusingkan hal tersebut, dalam karir sepakbolanya, ia juga tidak menentukan target untuk dapat mencapai Ballon d’Or. Menurut pemain yang kini berusia 21 tahun tersebut, prioritas utamanya adalah klub dan juga Timnas.

“Memang menyenangkan jika saya benar bisa meraih hal tersebut, namun hal itu bukan sesuatu yang besar hingga membuat saya tidak bisa tidur” ujar Kylian Mbappe pada Mirror yang melakukan wawancara.

“Menurut saya, saya tidak harus meraih gelar tersebut pada musim depan, atau musim berikutnya lagi, karena menurut saya tidak ada batasan waktu (untuk meraih Ballon d’Or).

“PSG dan Timnas selalu menjadi prioritas utama untukku. Namun jika kemudian aku bisa mendapatkan penghargaan pribadi atas perfoma yang aku miliki maka itu adalah suatu bonus” tegasnya.

Disisi lain menyoal karir Mbappe bersama PSG saat ini masih juga menjadi perbincangan, banyak yang meyakini bahwa sang pemain akan hengkang dari PSG pada bursa transfer musim depan. Sejauh ini Liverpool adalah salah satu klub yang banyak dikait-kaitkan dengan sang pemain.

Masih dalam wawancara yang sama, Mirror melontarkan pertanyaan pada sang pemain menyoal pendapatnya tentang perfoma Liverpool saat ini. Mbappe menjawab pertanyaan tersebut dengan mengatakan bahwa ia merasa takjub akan perfoma Liverpool yang kini ada dibawah asuhan Juergen Klopp. Ketakjuban tersebut karena laju postif The Reds yang luar biasa karena nyaris tidak terkalahkan dalam perjalanan perebutan gelar jura Premier League.

Musim ini Liverpool memang memiliki penampilan yang amat menakjubkan dalam Liga Inggris. Menjalani 29 pekan di Liga Inggris, Mohammed Salah dkk hanya tercatat satu kali menelan kekalahan dan 1 kali hasil imbang.

Jawaban yang diberikan oleh Kylian Mbappe pada pihak Miror kemungkinan besar akan kembali memicu rumor transfer dirinya ke Liverpool, pada bursa transfer musim panas nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Daftar Debutan Tersukses Sejauh Sejarah Premier League

Jadi satu di antara liga papan atas di Eropa yang mempunyai tingkat kompetitif besar. Tidak sering, para pemain bintang yang masuk ke...

Ini 5 Pemain yang Dapat Dikomersilkan Barcelona

Barcelona dipercaya akan cukup sibuk di bursa transfer yang akan datang. Ada pemain - pemain yang akan dilepaskan Barcelona dengan harga terbaik,...

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Ketertarikan Chelsea kepada Manuel Neuer Akankah Terealisasuikan Transfer Tersebut

Saat ini Manuel Neuer dikabarkan jadi incaran Chelsea. Tetapi Neuer masih mau di Bayern Munich lebih lama lagi. Neuer disebut- sebut masuk...