29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Internasional Kutukan Kutukan Terbesar Di Sepakbola

Kutukan Kutukan Terbesar Di Sepakbola

Sepak bola merupakan olahraga yang terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Ada berbagai inovasi teknologi yang membuat perkembangan tersebut. Namun, berbagai perkembnagan tersebut kadangkala tidak membuat adanya pergantian. terutama terpaut dengan kepercayaan ataupun keyakinan yang telah berlangsung lama di sepak bola. Kadangkala ada berbagai hal- hal kurang baik yang terjadi dalam waktu lama. Sehingga timbul kepercayaan kalau suatu klub, negara, ataupun pemain mengalami kutukan yang susah untuk dihentikan.

Banyak pemain hebat yang menggunakan kaos ikon Manchester United no 7, mulai dari George Best sampai Cristiano Ronaldo. Sejak Ronaldo pindah ke Real Madrid pada 2009, no itu semacam dikutuk. Seperti dikenal, beberapa pemain top dunia datang di Old Trafford dan berupaya keberuntungan mereka dalam menggunakan jersey MU no 7. Teori kutukan Ronaldo juga lahir.

Michael Owen merupakan orang pertama yang menggunakan jersey itu pada 2009 setelah didatangkan secara mengejutkan dari Newcastle United. Tetapi, ia tidak sukses dengan jersey MU Nomor. 7. Setelah itu terdapat nama- nama populer yang lain menggunakan jersey tersebut. Mereka di antara lain Angel Di Maria, Memphis Depay, serta Alexis Sanchez. Tetapi, selmuanyajuga gagal.

Nyaris tiap pesepak bola bermimpi mengangkat trofi Liga Champions. Jadi, berjalan melewati trofi dengan meletakkan jari di atasnya tentu ialah pengalaman yang menyakitkan terutama setelah lolos lolos hingga ke final. Tetapi, Ludovic Giuly menolak asumsi tersebut. Memperkuat AS Monaco, dia memegang trofi Liga Champions saat sebelum laga final diawali. Hasilnya, Monaco kalah 0- 3 di Jerman pada 2004.

Gelandang AC Milan Gennaro Gattuso meniru Giuly pada tahun selanjutnya di Istanbul, Turki. Unggul 3- 0, AC Milan pada akhirnya kalah dari Liverpool lewat adu penalti. Anatoliy Tymoshchuk melakukan hal yang sama untuk Bayern Munchen di final Liga Champions 2012 dikala melawan Chelsea. Munchen juga kalah dari Chelsea melalui adu penalti di Jerman.

Bisa jadi kutukan sepak bola sangat populer di dunia merupakan cerita Benfica dengan manajer legendaris mereka, Bela Guttmann, pada1962. Setelah bergabung dari saingannya FC Porto pada 1959, pelatih asal Hungaria itu membuat beberapa pergantian besar. Benfica banyak mengaitkan pemain muda. Benfica juga memenangkan gelar liga back- to- back di bawah Guttmann. Namun, prestasi terbanyak Guttmann adalah dalam memimpin Benfica ke Piala Eropa berturut- turut antara 1961 serta 1962. Tetapi, penolakan klub untuk memberinya pertambahan gaji adalah kejatuhan mereka.

Legenda berkata kalau Guttmann yang marah melaporkan:” Tidak dalam seratus tahun dari saat ini Benfica akan jadi juara Eropa.”


Lebih dari separuh abad setelah itu, Benfica masih belum memenangkan apa juga di Eropa sejak saat itu. Mereka sudah kehabisan beberapa final sebagai gantinya.

Menurut cerita, para pemain Australia berjumpa dengan dukun penyihir menjelang kualifikasi Piala Dunia pada 1970. Saat itu, Australia harus menang melawan Zimbabwe. Bagi Johnny Warren, atau Kapten Socceroo, penyihir ini mengubur tulang di dekat tiang gawang Zimbabwe untuk mengutuk mereka. Australia setelah itu memenangkan kualifikasi 3- 1. Tetapi, mereka masih belum lolos ke Piala Dunia di Meksiko.

Nyatanya penyihir mengutuk regu Australia setelah mereka tidak membayar untuk pelayanan ini. Karena itu, mereka kalah di playoff melawan Israel. Australia setelah itu lolos ke Piala Dunia 1974 di Jerman. Tetapi, Australia gagal di babak penyisihan tim dengan hanya mengantongi satu poin serta tanpa gol. Setelah itu, Australia berulang kali nyaris lolos ke Piala Dunia, tetapi selalu kalah di babak playoff. Pada 2004, penyiar radio Australia John Safran melaksanakan ekspedisi ke Mozambik. Posisi yang diprediksi sebagai kutukan asli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Recent Comments