29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Italia Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Berita AC Milan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah performa buruk mereka di laga terakhir Liga Italia. Banyak yang menyayangkan hasil pertandingan yang kemudian membuat AC Milan mau tidak mau harus mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2. Harus diakui bahwa minggu ini memang merupakan pekan yang cukup rumit bagi AC Milan, mereka mau tidak mau harus menyerah kalah dengan poin 0. Dan berkaitan dengan hal tersebut pelatih ACMilan, Stefano Piolio mengatakan faktor kekalahan tim asuhannya adalah kurangnya determinasi di bagian depan gawang.

Laga lanjutan Liga Italia tersebut dilakoni oleh AC Milan pada tanggal 8 Maret 2020. Tampil di San Rio ternyata Rossoneri tampil tidak begitu mengancam, mereka justru terlebih dulu ditaklukan dua gol lawan. Kala itu Genoa mampu mencetak gol melalui Goran Pandev dan juga Franccesco Cassata. Telah tertinggal 0-2, Ac Milan berusaha untuk mengejar ketertinggal melalui gol dari penyerang andalan mereka Zlatan Ibrahim Movic, sayangnya gol tersebut hanya menjadi gol hiburan saja.

Jika melihat hasil statsistk bisa dikatakan AC Milan tidak tampil begitu buruk, justru sebaliknya mereka tampil dengan ambisi penuh untuk mencetak gol. Dalam percobaan membuat gol AC Milan mencatatkan sebanyak 23 kali percobaan, namun dari sekian banyak percobaan hanya ada 4 yang on target. Sedangkan tim tamu memiliki 11 kali percobaan dan 3 diantaranya on goal.

Kekalahan AC Milan pada pekan lalu jelas membuat catatan buruk AC Milan kian memanjang, bahkan setelah pihak manajemen mengambil keputusan untuk memecat Zvinimir Boban yang sebelumnya merupakan direktur utama AC Milan. Akan tetapi menghadapi kenyataan bahwa anak-anak asuhnya tak mampu mengamankan tiga poin, Pioli selaku pelatih tak ingin mencari-cari alasan akan hal tersebut.

Menurutnya alibi dalam bentuk apapun, bahkan keadaan yang mengharuskan AC Milan tampil tanpa penonton bukanlah sesuatu yang diperlukan untuk menjadi alasan kekalahan. Sang pelatih sadar bahwa dalam situasi seperti apapun AC Milan seharusnya tetap memiliki determinasi yang lebih kuat di monem-monem penting pertandingan.

Sang pelatih amat menyayangkan keadaan yang membuat AC Milan kebobolan, padahal pada kenyataanya kala itu di dalam kotak pinalti terdapat lebih banyak pemain AC Milan ketimbang pemain lawan. Sang pelatih enggan untuk mengatakan anak asuhnya tidak bermain secara maksimal, pasalnya memang ada 23 percobaan yang dilakukan, meskipun yang on target hanya ada 4 percobaan saja.

Dalam pertandingan yang telah berlalu tersebut sebenarnya sang pelatih sangat berharap anak asuhnya memiliki determinasi di momen-momen krusial, akan tetapi sayangnya hal tersebut tidak mampu dilakukan dengan aik oleh anak asuhnya, sehingga membuat AC Milan kebobolan sebanyak 2 gol.

Dalam kesempatan wawancara yang sama ia menegaskan bahwa tidak ada alibi apapun yang akan mereka sampaikan atas kekalahan yang telah di telan oleh anak-anak asuhnya. Dia menyadari bahwa seharusnya dalam pertandingan tersebut AC Milan bisa tampil lebih baik daripada hasil yang mereka peroleh tersebut. Namun ia juga tidak bisa benar-benar mengatakan bahwa anak-anak asuhnya tidak bermain dengan baik, karena kenyataan bahwa AC Milan menghabiskan hampir seluruh waktu pertandingan di area pertahanan lawan. Dengan demikian sang pelatih menyimpulkan dan menegaskan bahwa kekalahan lalu bukan karena kesalahan taktik ataupun teknik, namun karena kurangnya determinasi dari pemain AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...

If you have ever wondered ways to spy mobile phone activity, there are several ways you can function such a job. Some of the...

On this page, we definitely will examine SpyZee, Flexisoy, EyeZy, Qustodio, and CellSpy. All these applications let you track the phone's area and...

Pemain Liverpool Dominasi Skuat Inggris, Ada Apa?

Euro 2021 sudah mulai bergulir. Timnas Inggris sudah mempersiapkan skuat inti yang akan membela klub dalam kejuaraan yang penting ini. Siapa saja...

BundesLiga Tegaskan Ada Hukuman Bagi Suporter Yang Datang ke Stadion!

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak-pihak terkait maka Liga Jerman resmi akan kembali dilanjutkan. Akan tetapi BundesLiga lanjutan musim 2019/2020 ini...