29 C
Indonesia
Tuesday, April 20, 2021
Home Berita Kualifikasi FIFA Qatar 2022, Jepang Babat Habis Mongolia 14 Gol Tanpa Balas

Kualifikasi FIFA Qatar 2022, Jepang Babat Habis Mongolia 14 Gol Tanpa Balas

Jepang senantiasa sempurna di kualifikasi Piala Dunia dengan mengalahkan Mongolia 14- 0 pada Selasa, kemenangan kelima pada sesi kedua tiba 16 bulan sehabis laga terakhir mereka.

Samurai Biru, yang mencetak 5 gol di babak awal serta 9 di babak kedua, saat ini mengetuai tim F dengan 15 poin. Kemenangan atas Myanmar pada 3 Juni hendak mengamankan tempat awal dalam tim serta satu tempat di babak ketiga kualifikasi Asia.

“Ya, kami memagn sudah mempersiapkan ini semua dan memang menargetkan untuk masukke FIFA Qatar 2022. Apakah kami percaya diri? Tentu saja. Tapi yakin 100%? Tentu tidak. Ada banyak faktor yang bisa membuat kami gagal. Kami tidak ingin sombong di kualifikasi, itu tidak baik. Kami hanya bisa berkata bahwa semuanya sedang diperjuangkan,” kata perwakilan Timnas Jepang saat diwawancara.

Dari semua tim yang bertanding, 8 juara tim serta 4 regu peringkat kedua terbaik hendak maju ke sesi selanjutnya, yang dijadwalkan diawali pada bulan September.

Takumi Minamino, Yuya Osako, Daichi Kamada serta Hidemasa Morita seluruhnya mencetak gol di babak awal, bersama dengan gol bunuh diri dari bek Mongolia Khash- Erdene Tuyaa. Osako mengakhirinya dengan hattrick, sedangkan Sho Inagaki, Junya Ito serta Kyogo Furuhashi tiap- tiap mencetak 2 gol. Takuma Asano pun termasuk salah satu yang mencetak gol.

Yuya Osako dari Jepang melaksanakan selebrasi sehabis mencetak gol pertamanya dari 3 gol melawan Mongolia di kualifikasi Piala Dunia Asia. Gambar: Reuters

Yuya Osako dari Jepang melaksanakan selebrasi sehabis mencetak gol pertamanya dari 3 gol melawan Mongolia di kualifikasi Piala Dunia Asia. Gambar: Reuters

Pelatih Jepang Hajime Moriyasu berkata margin kemenangan besar melawan Mongolia tidaklah prioritas.

“Daripada fokus pada lawan mereka, para pemain kami berkonsentrasi pada apa yang mereka mau capai buat diri mereka sendiri,”kata Moriysasu dalam pendapat yang dilaporkan oleh kantor kabar Kyodo.”Aku bisa berupaya sebagian formasi berbeda serta memperluas opsi kami.”

“Konsentrasi pemain memang menjadi perhatian khusus bagi kami karena itu tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan agar tim tidak tampil memalukan,” tutup Moriysasu.

Jepang melaksanakan pemanasan dengan kemenangan 3- 0 minggu kemudian dalam pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, yang diselenggarakan sehabis pertandingan terjadwal mereka melawan Myanmar ditunda.

Pertandingan hari Selasa dijadwalkan berlangsung di Mongolia namun diganti sebab pandemi virus Corona. Konfederasi Sepak Bola Asia memutuskan dini bulan ini buat memainkan seluruh pertandingan tim F yang tersisa di Jepang. Mongolia kalah 3- 0 dari Tajikistan di Dushanbe Kamis kemudian, salah satu pertandingan awal kualifikasi Asia semenjak November 2019.

“Laga ini adalah laga yang sudah ditunda. Jadi ada banyak hal yang berubah. Kami bersyukur sejauh ini kami masih bisa mengantisipasi itu. Ya, kami bisa mengalahkan Mongolia namun negara lain masih harus kami lawan juga, bukan? Jadi, kami tetap berusaha untuk apapun.”

Pula pada hari Selasa, Arab Saudi mengalahkan Palestina 5- 0 dalam salah satunya pertandingan kualifikasi yang lain dari kawasan Asia serta naik ke puncak tim D di atas Uzbekistan. Yasser Al- Shahrani serta Fahad Al- Muwallad mencetak gol di akhir babak awal buat berikan tuan rumah keunggulan di Riyadh. 2 gol dari Saleh Al- Shehri di dini set kedua serta penalti akhir dari Salem Al- Dawsari memenuhi kekalahan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Rivaldo : Bocah yang Berhasil Memenangkan Ballon D’or

            Rivaldo Vitor Borba Ferreira, lahir pada tanggal 19 April tahun 1972 di Recife, Pernambuco, Brazil. Rivaldo lahir dengan kondisi kemiskinan yang...

Gemilang! Ini Daftar Pemain Muda Terbaik Di Eropa

Sepakbola d berbagai macam belahan dunia ini memang sedang ditunda. Terutama di wilayah Eropa dimana terdapat banyak sekali klub besar dengan pemain...

Playmaker MU Tidak Menyetujui ,Kompetisi 2019 – 2020 Diberhentikan, Ada Apa?

Wabah virus covid -19 sedang merajarela dan seluruh dunia hampir terkena wabah pandemic virus covid -19 ini dan hal ini membuat seluruh...

Sevilla Kaya Pengalaman Final Liga Europa Adalah Kunci

Antonio Conte selaku pelatih dari Inter Milan menilai bahwa kekalahan timnya dalam meraih gelar juara Liga Europa musim ini adalah karena lawan ...