29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Highlight Pertandingan Krisis Covid-19, Chelsea Sumbangkan Hotel

Krisis Covid-19, Chelsea Sumbangkan Hotel

Kasus CoronaVirus Disease atau Covid-19 sudah menjadi wajah utama dalam berbagai pemberitaan di awal tahun 2020 ini. Eksistensi dan keberadaan virus ini digaung gaungkan menjadi virus mematikan menandingi Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) pada tahun 2002 dan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) pada tahun 2012. Hal itu terbukti dari jumlah kasus Covid-19 yang kian hari kian meningkat secara drastis di negara-negara terdampak. Tentu saja hal ini menjadi ancaman terhadap berbagai pihak.

Negara inggris, termasuk Britania Raya merupakan negara dengan kasus Covid-19 yang terbilang sangat tinggi, dengan jumlah kasus menurut riset dan pemantauan worldometers sampai hari Rabu, (18/3/2020) mencapai angka 2.490 dengan total korban jiwa mencapai 71 orang. Hingga Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dinyatakan positif terjangkit corona.

Hal tersebut mengakibatkan banyak kegiatan di Britania Raya terganggu bahkan tersendat, salah satunya yaitu perhelatan Liga Inggris 2019-2020. Liga Inggris inipun mengalami penangguhan disebabkan karena kasus Corona yang makin tak terkendali. Hal ini dilakukan guna menekan jumlah kasus Covid-19 di Inggris.

Menanggapi tentang merebaknya kasus Covid-19 tersebut, klub raksasa asal Inggris, Chelsea, memberikan sumbangsih dan bantuan untuk menangani kasus corona tersebut. The Blues sebutan yang akrab dilontarkan kepada klub asal Inggris tersebut mengubah hotel pribadi miliknya yang berada di Stamford Bridge menjadi penginapan bagi petugas medis. Hal ini dilakukan guna mengapresiasi kinerja petugas medis yang tak kenal waktu, pagi hingga malam, 24/7 tanpa henti untuk menangani kasus Covid-19 ini.

Seperti dijelaskan di situs resmi Chelsea,The Blues membantu petugas medis National Health Service (NHS) dalam hal akomodasi. Hotel Millenium milik mereka diubah menjadi tempat tinggal sementara untuk para petugas medis istirahat. Guna menjaga kesehatan dan kesejahteraan petugas medis. Semua kamar yang tersedia bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Pelayanan yang diberikan The Blues kepada petugas medis NHS ini akan berlangsung selama dua bulan kedepan, tetapi kemungkinan akan di perpanjang tergantung pada situasi kasus yang terjadi. Bila kasus Covid-19 tak kunjung reda, maka kemungkinan akan dilakukannya ekstensi pelayanan.

Dalam pengoperasionalan pelayan yang tersedia, terdapat beberapa persyaratan atau spesifiaasi petugas medis yang layak untuk mendapatkan pelayanan dari klub asal Inggris tersebut. Seperti petugas National Health Service (NHS) bukan merupakan orang yang menunjukkan gejala Covid-19. Hal ini diberlakukan agar meminimalisir proses penyebaran Covid-19 tersebut.
Spesifikasi lainnya adalah petugas NHS yang mendapatkan pelayanan tersebut adalah yang bekerja di wilayah London Barat, tetapi sewaktu waktu regulasi ini bisa berubah menjadi diperluas untuk petugas medis di daerah lain.

Dilansir dari detik.com, inisiasi ini muncul dari pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich dan Ketua Bruce Buck yang melakukan kontak dengan National Health Service (NHS). Hasil dari kesepakatan mereka adalah bahwa cara terbaik Chelsea dalam menanggulangi atau membantu dalam kasus Covid-19 ini yakni dengan mengubah Hotel Millenium milik pribadinya menjadi pusat layanan untuk tempat beristirahat petugas medis NHS.

Nantinya, Roman Abramovich selaku pemilik klub akan menanggung seluruh biaya yang dikeluarkan untuk akomodasi petugas medis tersebut. Hal ini dilakukan untuk membalas jasa para petugas medis National Health Service (NHS) yang sudah merelakan keselamatan diri mereka sendiri untuk menyelamatkan nyawa orang lain, dan menekan penyebaran CoronaVirus Disease atau Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Liverpool vs Chelsea 23 Juli 2020

Liverpool sang juara Premier League musim ini akan berhadapan dengan Chelsea si pengisi peringkat 3. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan Liga Inggris...

3 Pemain Setia di Arema FC, Sebab Faktor Kedekatan Sampai Dukungan Aremania

Arema FC yang sudah ada sejak 1987 mempunyai beberapa pemain dengan karakter yang setia. Bahkan sampai sekarang ini ada pemain yang sedang...

Jadwal Bola Malam Ini yang Diundur Karena Corona

Corona saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Banyak sektor kegiatan di berbagai lini yang harus dihentikan dengan alasan kesehatan dunia yang...

IFAB Setujui Proposal Pergantian 5 Pemain, Imbas Dari Virus Corona

Jika nantinya liga-liga benar akan kembali digulirkan setalah serangan pandemi Corona virus, maka akan ada wacana pergantian pemain sebanyak 5 kali dalam...