29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Italia Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola Ingin Meraih Banyak Trofi

Kontrak Baru di Manchester City, Pep Guardiola Ingin Meraih Banyak Trofi

Penyerang Uruguay, Luis Suarez, dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan tes PCR. Pemain tersebut tidak dapat mengikuti pertandingan internasional melawan Brasil. Selain itu, Atlico Madrid dipastikan tidak mengikutsertakannya saat bertanding melawan Barcelona.

Berita ini membuat masalah besar di klub terutama menjelang pertandingan La Liga yang akan terus bergulir. Tim akan kehilangan pilar utama yang telah memberikan lima gol di enam pertandingan. Suatu hasil yang impresif dari pemain Luis Suarez setelah apa yang telah dialami sebelumnya.

Pihak Atletico menyatakan bahwa virus ini dianggap sebagai Virus FIFA. Sebutan yang sering disebutkan oleh tim-tim elit Eropa ketika pemain mereka harus mengikuti pertandingan resmi untuk membela negaranya. Meskipun hanya sebatas kiasan, beberapa kejadian menunjukkan bahwa pemain dapat mengalami cedera bahkan luka hingga terkena virus seperti corona karena penerapan protokol kesehatan yang tidak dijamin.

Dari situasi terkini, Luis Suarez akan mengalami karantina dan pemulihan secara mandiri. Tim ingin hal seperti ini tidak terjadi lagi terutama dengan pemain lain yang terbang ke negara asal lalu bertanding tetapi memberikan dampak buruk. Protokol kesehatan ketat harus diterapkan secara rutin bahkan lebih dari biasa.

Luis Suárez di Atletico Madrid

Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid termasuk mengejutkan banyak pihak. Pemain ini masuk sebagai salah satu yang tidak akan dipakai oleh pelatih baru Barcelona. Kepindahannya yang terkesan tergesa-gesa membuat banyak spekulasi.

Akan tetapi, keberadaan pemain tersebut seolah memberikan angin segar bagi tim dari kota Madrid. Pengalaman Luis Suarez yang panjang bahkan pernah menjadi top skorer sangat membantu klub untuk meningkatkan kepercayaan dan performa.

Dari grafik terkini, kualitas Luis Suarez seolah masih belum turun meskipun sudah memasuki usia 33 tahun. Saat baru datang dari Liverpool, Barcelona menjadi tim dengan persentase gol sangat tinggi. Kombinasi Messi, Suarez, dan Neymar mencetak gol tersubur. Musim kemarin bukan periode yang baik bagi Suarez dan Barcelona. Namun, performa di musim ini memiliki potensi untuk meningkatkan secara signifikan.

Salah satu faktor yang sangat berperan adalah Diego Simeone. Pelatih Atletico tersebut terkenal dengan kemampuan untuk mencari bakat muda dan memolesnya hingga matang. Selain itu, Simeone juga mampu membuat pemain yang menurun performa menjadi lebih baik bahkan melebihi ekspektasi. Hal ini sepertinya tampak pada apa yang terjadi dengan Luis Suarez.

Banyak orang menanti debut pemain tersebut saat melawan Barcelona sebagai mantan tim. Pertandingan antara Atletico Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada hari Minggu, 22 September 2020 dini hari Waktu Indonesia Barat.

Covid-19 dan Sepakbola

Pandemi covid-19 masih belum berakhir meskipun sudah satu tahun. Beberapa negara bahkan berubah sebagai daerah berbahaya karena grafik peningkatan terpapar yang tinggi. Klub dan penyelenggara liga di eropa menghentikan sementara kompetisi. Setelah itu, jadwal dilanjutkan dimana pertandingan berlangsung tanpa penonton atau jumlahnya dibatasi.

Sasaran virus ini bisa siapa saja termasuk pesepakbola seperti Luis Suarez. Selain itu, pemain terkenal lain seperti Cristiano Ronaldo dan Ibrahimovic juga dikabarkan terkena virus tersebut setelah dinyatakan positif saat dites. Namun, mereka berhasil sembuh dan kembali ikut pertandingan. Yang mengejutkan, performa tidak menurun dan bukti fisik menunjukkan bahwa virus ini tidak berbahaya jika ditangani secepatnya.

Luis Suarez dan olahragawan lain memiliki peluang recovery yang sangat tinggi. Setelah kesembuhan sudah terkonfirmasi, pemain tersebut akan siap memulai bertanding kembali untuk beberapa minggu kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kontroversi Konyol Keluarga Bonucci

Anda mungkin berpikir bahwa di zaman Covid ini, dengan semua orang atau hampir semua orang dikurung di rumah, pemain terkenal dapat bersyukur...

Kondisi Tubuh Masih Lemah Hudson-Odoi Tetap Optimis Dapat Bela Timnas Inggris Tembus Liga Eropa

Ditengah pandemi wabah covid 19 yang melanda berbagai negara saat ini, pemain sepak bola Tim Nasional Inggris Callum Hudson Odoi...

APPI Minta Kejelasan PSSI Soal Gaji Pemain

Setelah beredar informasi tentang keputusan status force majeur yang dikeluarkan oleh PSSI beberapa aktu lalu yang diakibatkan wabah virus Corona di tengah...

Prediksi Real Betis vs Real Madrid 27 September 2020

Dalam pekan ke 3 Liga Spanyol 2020/2021, Real Madrid akan melawan Real Betis demi bisa mendapatkan poin penuh. Madrid sang juara bertahan...