29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Konflik Internal Barcelona Mengenai Gaji Pemain

Konflik Internal Barcelona Mengenai Gaji Pemain

Barcelona sudah kita kenal sejak dahulu sebagai salah satu klub besar eropa yang sangat hebat. Baik itu dari segi sepakbola sampai dengan bisnis yang sudah berjalan dengan sangat baik sejak dahulu. Barca pun memang sudah dikenal dengan kemampuan keuangan luar biasa dan salah satu yang terbaik di wilayah Eropa. Memang tidak bisa kita salahkan bila menyebutnya salah satu yang paling kaya.

Tentu saja ini bisa terjadi karena pengelolaan klub yang sangat baik. Akan tetapi untuk kabar yang sedang berhembus belakangan sendiri memang diberitakan kalau keuangan sedang memburuk. Terutama disini karena adanya corona membuat pemasukan tersendat. Tentu saja dengan corona membuat semua jadwal pertandingan dihentikan. Selain itu kegiatan sepakbola semuanya terhenti juga.

Maka dari itu kemalangan dalam segi keuangan akan pasti terjadi bukan hanya pada Barca saja akan tetapi juga berbagai macam klub lain di dunia. Tentu saja untuk menghadapi masalah ini Barca sendiri sebelumnya sudah melakukan berbagai hal penting. Misal pemberhentikan beberapa kegiatan penting sampai dengan sebelumnya yaitu ada gagasan mengenai pemotongan gaji pemain bulan ini.

Tentu saja hal ini adalah suatu keputusan yang tidak sulit untuk dilakukan oleh para pemain. Dimana sebelumnya para pemain Barcelona sangat setuju untuk dilakukan. Terutama kalau dalam rangka membantu klub. Hal ini tentu saja bukan suatu masalah untuk semua pemain. Terutama karena para pemain Barca sebelumnya juga sudah punya gaji yang besar. Jadi dipotong besar pun tidak akan jadi masalah.


Walaupun sebelumnya ayem saja dengan pemotongan gaji yang dilakukan, tapi ada masalah yang mengikuti. Hal ini terjadi karena pihak klub mengklaim menyetujui pemotongan gaji dahulu. Hal ini cukup berbeda dengan pandangan para pemain itu sendiri. Padahal pemain menganggap mereka yang berinisiatif. Tentu saja hal ini memang cenderung kurang baik dilakukan oleh klub besar.

Hal ini juga membuat salah satu pemainnya ikutan bersuara. Luis Suarez menganggap hal ini sangat menyakitkan. Tentu saja karena dianggap klub menutupi kebaikan pemain. Perseteruan ini sendiri sampai saat ini membuat beberapa pemain terutama yang senior telah menganggapnya jadi suatu hal yang kurang bisa diteriman. Apalagi mereka ingin mendapatkan perilaku yang jauh lebih baik ini.

Untuk Barcelona sendiri memotong gaji sampai 70 persen. Tentu saja bisa dibilang ini adalah jumlah yang sangat besar. Akan tetapi melihat jumlah gaji pokoknya sendiri tentu saja walaupun sudah dipotong tetap saja besar. Pemotongan gaji sendiri tentunya hanya akan berlaku pada bulan ini saja. Dimana semua kegiatan sepakbola yang seharusnya dilakukan akan tetap memang dihentikan dahulu.

Melihat bagaimana corona di Spanyol salah satu yang buruk. Maka dari itu sebelumnya perlu pencegahan supaya tidak menyebar lebih banyak lagi. Terutama disini dalam sepakbola adalah salah satu yang bisa menyebarkan corona dengan mudah. Terutama karena akan ada banyak orang yang berkumpul dalam satu tempat sekaligus. Jadi disini dari resiko yang diberikan akan jauh lebih besar.

Karena sepakbola salah satu yang terdampak, maka memang tidak bisa dijalankan. Tentu saja kalau di tengah pandemi seperti ini tetap dipaksakan untuk dijalankan, akan memberikan banyak hal yang sangat buruk.

Terutama akan membuat sebaran corona lebih mudah dikarenakan mobilitas orang yang berdekatan. Jadi sepertinya buat Anda penggemar Barcelona dan sepakbola harus menunggu sampai pandemi mulai menyurut dan sepakbola dimainkan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kepergian Alfred Riedl Juga Jadi Duka Untuk Sepakbola Vietnam

Kepergian Alfred Riedl ternyata tidak hanya menjadi sebuah duka dalam bagi dunia sepakbola Indonesia, namun juga untuk mereka masyarakat sepakbola Vietnam. Mengapakah...

2 Pemain Asal Amerika Latin Paling Disegani Diliga Indonesia

Sepak bola Indonesia telah diramaikan pemain asing sejak musim 1980- an, terutama kompetisi Galatama, mulai duo Singapore David Lee serta Fandi Ahmad...

Begini Pendapat Lampard Tentang Anak Asuhnya Yang Taklukan Brighton

Chelsea berhasil mendapatkan hasil positif dalam laga perdana mereka di pekan pertama Liga Inggris 2020/2021. Yang mana dalam pertandingan perdana tersebut mereka...

Jadwal Lengkap Liga Italia Saat Nanti Kembali Dilanjutkan

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa sebelumnya Liga Italia juga ditangguhkan sebagaimana liga-liga lain yang ada di Eropa, hal tersebut dikarenakan pada...