29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Italia Kondisi Dybala Belum Pulih Sepenuhnya Meski Telah Sebulan Sembuh dari Corona

Kondisi Dybala Belum Pulih Sepenuhnya Meski Telah Sebulan Sembuh dari Corona

Sejak dinyatakan sembuh dari virus corona, Paulo Dybala yang merupakan striker Juventus telah aktif kembali berlatih. Akan tetapi meski sang pemain mengaku bahwa saat ini kondisinya belum sepenuhnya pulih.

Dybala menjadi pemain ke tiga Juventus yang pada bulan Maret lalu dinyatakan positif terinveksi virus corona. Selain itu Dybala juga menjadi pemain yang paling lama proses penyembuhannya. Jika pemain Juventus lainnya hanya  memerlukan waktu sekitar hampir 2 bulan untuk kembali sehat, Dybala memerlukan waktu sampai hampir 2 bulan.

Daniel Rugani dan Blaise Matuidi dinyatakan sembuh sekitar bulan April, sedangkan Dybala baru benar-benar dinyatakan bersih dari virus corona adalah pada awal Mei lalu. Saat itu bahkan Dybala mengaku sangat merindukan latihan bola di lapangan.

Memiliki waktu yang sedikit lebih lambat untuk memulai kembali berlatih, kini striker asal Argentina tersebut tengah dikejar waktu untuk dapat kembali memulihkan kebugarannya sebelum Liga Italia kembali dimulai.

Untuk dapat menjadi andalan Juventus Dybala harus memiliki fisik yang oke, dengan kebugaran yang baik, apalagi setelah beristirahat panjang, yang kemungkinan menurunkan banyak kebugarannya. Pasalnya dalam waktu dekat ini Serie A akan segara kembal bergulir, dan bahkan pada tanggal 12 Juni nanti Juventus akan berhadapan dengan AC Milan di laga semifinal Leg II Copa Italia.

Beberapa waktu lalu Dybala melakukan live instagram dan membagikan informasi terkini mengenai keadaan dirinya. Disana ia mengatakan bahwa saat ini ia memang merasa lebih baik ketimbang dulu saat ia terkena virus corona, kendati demikian ia membeberkan kondisinya belum pulih 100%.

“Aku dulu terkena virus Covid 19, namun saat ini keadaanku sudah sangat jauh lebih baik,” papar sang striker melalui live instagram di aku pribadinya yang kemudian dikutip oleh Football-Italia.

“Tapi aku masih belum pulih 100%, namun keadaanku cukup baik. Kami saat ini memang telah kembali berlatih dan sepakbola juga akan kembali dimainkan. Dan dengan segera kita akan dapat melakukan permainan yang paling kita sukai”

Dikarenakan jadwal Liga Italia molor dari yang seharusnya akibat penangguhan di masa pandemi corona maka mau tidak mau saat nanti kompetisi kembali bergulir seluruh tim Serie A akan melakoni jadwal yang sangat padat, dan hal tersebut juga akan dirasakan oleh Juventus. Nantinya saat kompetisi kembali dimulai, laga pertama yang dilakoni oleh Juventus adalah melawan Bologna, pada hari Selasa 23 Juni 2020.

 Ketika kembali berlaga nanti Dybala memiliki harapan besar agar pertandingan yang ia mainkan dapat memberikan hiburan untuk dirinya dan juga banyak orang. Disaat pandemi seperti saat ini harus diakui bahwa semua orang mungkin merasa jenuh dan stress, karena terus menerus memikirkan masalah virus yang tidak diketahui kapan akan menghilang dari muka bumi ini.

Diharapkan sepakbola yang dapat kembali dinikmati nantinya dapat mengalihkan sedikit pikiran masyarakat dan juga memberikan hiburan.

“Aku berharap nantinya dapat menikmati untuk diri sendiri dan juga dapat menghibur banyak orang. Akan sangat menyenangkan jika kami dapat melihat pendukung memiliki kesempatan untuk melihat pertandingan kami setiap hari” sambung Dybala.

Dikarenakan Serie A akan kembali digelar di masa pandemi maka sederet protokol kesehatan yang ketat harus mereka ikuti. Salah satu diantaranya adalah melarang supporter untuk datang langsung ke stadion, hal tersebut bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Masih Kesulitan Pengganti Sosok Higuain

Di bursa transfer musim panas ini, Juventus masih juga belum bisa mendapatkan striker baru. Tiap akan merekrut, mereka selalu menemui masalah.

Lukaku Tinggalkan MU dengan Bangga

Niat mantap dengan penuh kebanggaan dan keyakinan Lukaku untuk meninggalkan klub terdahulunya Manchester United (MU) terealisasikan. Pemain sepak bola papan atas yang...

Milan Ditaklukkan Lille, Diaz: Sulit Diterima!

Playmaker Brahim Diaz mengatakan kalau kekalahan 3- 0 AC Milan dari Lille pada Kamis malam susah buat diterima, dengan rekor tidak terkalahkan...

Berikut 5 Pemain Paling Muda Pernah Bermain di La Liga Spanyol

Kompetisi La Liga Santander 2018- 19 diramaikan oleh kedatangan 5 pesepak bola belia. Suatu yang tidak mengherankan, mengingat klub- klub Spanyol populer...