29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Inggris Kompetisi Liga Inggris Tidak Bergulir Dalam Waktu Cepat

Kompetisi Liga Inggris Tidak Bergulir Dalam Waktu Cepat

Liga Inggris adalah salah satu kompetisi sepakbola besar di dunia yang harus ditunda. Hal ini karena melihat adanya masalah kesehatan yang sangat buruk. Apalagi corona di wilayah Inggris penyebarannya juga cukup cepat dan sudah banyak orang yang terinfeksi. Memang penundaan ini sebelumnya bisa dijalankan pada awal april, akan tetap ternyata dengan keadaan memburuk harus lebih lama.

Saat ini ada berita kalau liga sendiri ternyata harus ditunda paling tidak sampai 30 april. Bahkan ada gagasan lain yang harus menunda sampai beberapa bulan e depan sampai penyakit yang disebabkan oleh pandemi corona jadi benar-benar hilang. Sebelumnya pihak pengurus liga harus membuat keputusan cepat dalam mengatasi hal ini. Jadi semua hal yang tidak diinginkan tidak akan terjadi.

Dengan adanya virus corona di Inggris sendiri membuat banyak sekali kerugian. Kita tahu Inggris masuk dalam beberapa negara di wilayah eropa dengan kasus corona yang cukup tinggi meskipun tidak setinggi Italia. Italia sendiri jadi negara dengan kasus corona terbesar di wilayah Eropa. Akan tetapi teta[ saja berbahaya sehingga nantinya untuk peluang penyebaran begitu cepat lagi.

Liga Inggris bukan hanya satu-satunya liga di dunia yag ditunda. Seperti kita ketahui sebelumnya kalau Italia adalah negara eropa paling parah dalam kasus corona. Tak heran kemudian mereka menunda pertandingan liga. Hal ini juga terjadi di liga Prancis, liga Belanda, liga Portugal sampai liga Spanyol. Memang bisa dikatakan juga kalau berbagai liga di eropa tersebut saat ini banyak harus berhibernasi.

Memang untuk pandemi corona sangat buruk saat ini. Diseluruh belahan dunia pasti dalam rentang waktu tertentu akan muncul kasus baru mengenai corona. Bahkan untuk saat ini kalau meluhat data di seluruh dunia, maka sudah ada 500.000 lebih orang terinfeksi. Tentu saja ini adalah jumlah besar. Sementara itu untuk jumlah yang telah meninggal gara-gara coronan jumlahnya 23.000 lebih orang.

Tentu saja dengan penundaan liga membuat kejuaraan besar macam EURO jadi ditunda. Kita tahu sebelumnya kalau seharusnya pada 2020, jadi 2021. Tentu saja hal ini tidak bisa kita salahkan karena yang namanya penyakit adalah suatu musibah bersama. Jadi memang perlu diatasi secara bersama supaya nantinya di masa depan benar-benar hilang dan tidak akan pernah muncul lagi sampai selamanya.

Selain kompetisi besar antar negara, sebenarnya kompetisi domestik di Inggris, Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga ditunda. Tidak heran karena memang sebelumnya para petinggi klub ataupun federasi melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut. Akhirnya memang diputuskan kalau mereka akan menunda semua pertandingan sepakbola mulai dari level teratas sampai yang paling rendah.

Dengan penundaan jadwal sepabola memang membuat banyak kerugian dalam dunia sepakbola. Bahkan saat ini sudah beberapa klub dunia memangkas gaji pemain dan staf. Misalnya saja Barcelona dan Juventus. Akan tetapi hal ini memang disetujui oleh para pemain itu sendiri. Terutama karena mereka juga membantu keuangan klub yang jadi kurang bagus karena corona yang mengganggu.

Sebenarnya kalau masalah gaji ini agak sedikit berbeda dengan klub Inggris macam Manchester United. Dimana pihak klub memang tetap menggaji para karyawannya. Mereka beralasan ini dilakukan dengan bukti kalau mereka memperhatikan jas yang dilakukan para pekerja. Dengan pertandingan yang masih ditunda, kita tunggu saja pertandingan Liga Inggris bisa berjalan kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Para Supporter Sepak Bola Melakukan Aksi Social Ini Tanggapan Dari Dirut LIB

Sejumlah kelompok supporter sepak bola Indonesia ikut dalam mengadakan aksi social dalam membantu penanganan virus Corona. Hal tersebut didasari karena, memang pandemi...

Inilah Momen Terbaik Kompetisi Sepak Bola Sebelum Virus Corona Melumpuhkan Segalanya

Sejak beberapa pekan lalu, dunia sepak bola lumpuh total akibat pandemi virus Corona. Sejak kompetisi-kompetisi mulai dihentikan sementara, tak ada lagi gol-gol...

Garena Sudah Siapkan CODM Versi Baru

Selama ini Call of Duty Mobile Garena dan Versi Global akan mengerjakan pembaruan di waktu-waktu yang relatif bersamaan, walaupun dalam sejumlah kasus...

5 Nama Bintang Liverpool Masuk Dalam Daftar, 11 Pemain Termahal di Liga Inggris #Part1

Liga Inggris musim 2018/ 19 sudah berakhir. Manchester City keluar bagaikan juara. Regu asuhan Pep Guardiola itu sukses mempertahankan gelar. Bagaikan juara...