29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Indonesia Komitmen Sang Predator Marko Simic Bersama Persija Jakarta

Komitmen Sang Predator Marko Simic Bersama Persija Jakarta

Marco Simic didatangkan Persija Jakarta pada 27 Desember 2017 lalu. Sampai saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tidak menyesali rekrutannya itu, pasalnya Simic berhasil membuktikan kualitasnya. Persija mendatangkan striker asing itu setelah ia tak dapat mencapai kata sepakat bersama klub asal Malaysia, Klantan FA. Nama Marco Simic masih asing di telinga para pencinta sepak bola di Indonesia.

Padalah, sebelum bergabung bersama Persija, Simic telah malang-melintang membela klub Asia Tenggara. Beberapa tim di negara tetangga Indonesia pernah dibelanya, tercatat 3 tim asal Vietnam telah dibelanya seperti Becamex Binh Duong, Dong Thap, dan Long An. Juga dua tim asal Negeri Jiran Malaysia yaitu Negeri Sembilan dan Melaka United.

Ketika baru bergabung ke Persija, Simic sempat berkomentar tentang klub asal ibu kota Indonesia itu, katanya ia sudah terlebih dulu mengetahui nama Persija Jakarta dari Youtube dan berita di media online. Ia juga mengatakan bahwa Persija adalah tim besar.

Debutnya di Indonesia bersama Persija Jakarta ia mulai dari turnamen bergengsi Piala Presiden tahun 2018. Simic mampu tampil gemilang dengan menyumbangkan 11 gol untuk Macan Kemayoran. Tak tanggung-tanggung, di turnamen itu ia berhasil mengantarkan Persija menjadi juara Piala Presiden 2018 dan berhasil menjadi pemain terbaik sekaligus top skor.

Setelah menjuarai turnamen Piala Presiden 2018, Simic berkomentar soal perasaannya, ia mengungkapkan perasaannya bahwa ia merasa sangat senang bisa memenangkan piala ini. Ini menjadi momen terbaik dalam karirnya.

Ketajaman Simic
Di debut pertamanya bersama Persija Jakarta pada Piala Presiden 2018 lalu, ia berhasil mengantarkan Persija menjadi juara dan ia meraih penghargaan pemain terbaik dan top skor. Tak sampai disitu, ketajaman Simic berlanjut di liga resmi 2018 itu. Ia kembali mengantarkan Persija menjadi juara Liga 1 2018. Simic saat itu menyumbangkan 18 gol dari 30 penampilannya bersama Persija.

Kegemilangan Simic terdengar sampai ke negara asalnya, Kroasia. Media Kroasia, Index Sport, membahas soal kontribusi Simic untuk Persija dalam melepas dahaga sang Macan Kemayoran terhadap gelar juara liga.

Sayangnya, musim berikutnya (2019), Persija mengalami penurunan performa. Mereka gagal mempertahankan gelar juara dan hanya mampu menempati posisi ke-10 klasemen akhir Liga 1 2019. Pemain yang memiliki tinggi badan 187 cm itu memiliki skill yang luar biasa dalam hal mencetak gol. Ia telah menggunakan semua anggota tubuhnya untuk mencetak gol, kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Komitmen Simic
Berkat ketajaman Simic, pada tahun 2019, tim Persija Jakarta mengontrak Simic selama 3 musim. Hal itu didasari oleh penampilan gemilang Simic yang diatas rata-rata. Sehingga membuat tim asal Ibu Kota tersebut takut kehilangan Simic.

CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengomentari soal kontrak panjang Marko Simic itu. Katanya, semua tahu bahwa Simic bermain sangat baik musim ini, dan Simic pun berkomitmen untuk tetap bertahan membela Macan Kemayoran dan berjuang bersama di tahun depan. Sehingga Persija memutuskan untuk mengontrak jangka panjang pemain asal Kroasia tersebut.

Marko Simic membayar kepercayaan manajemen Persija dengan tetap mencetak banyak gol di beberapa kompetisi di tanah air. Dia berhasil menjadi top skor di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dengan 6 golnya. Namun sayangnya, Simic baru mencetak sebiji gol di awal kompetisi Liga 1 2020. Perlu kita tunggu kebangkitan dan gol-gol Marko Simic lainnya di Persija Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sejarah Dan Sepak Terjang Persipura Mutiara Hitam Dari Timur

Banyak sejarah tim tim besar yang ada di Indonesia salah satunya Persipura Jayapura merupakan klub dengan sejarah panjang di kancah sepak bola...

Siapakah Sosok Pengganti Kapten Juventus?

Saat ini banyak orang yang bertanya-tanya soal sosok pemain yang pantas untuk mengemban tugas sebagai kapten Juventus apabila Giorgio Chiellini memutuskan untuk...

Banyak Klub yang Mengalami Krisis Keuangan Akibat Corona, Chelsea Malah Minta Barcelona Naikkan Harga Coutinho

Ancaman COVID-19 atau virus Corona yang mengancam seluruh penjuru dunia menyebabkan mayoritas klub sepak bola di dunia mengalami krisis keuangan akibat dihentikannya...

Semua Pemain MU Donasikan 30 Persen Gaji Mereka untuk Corona

Ada satu buah tindakan terpuji yang telah dilakukan oleh para pemain Manchester United. pasalnya semua pemain Manchester United dikabarkan bersedia menyumbangkan 30%...