29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Italia Koeman Minta Ansu Fati Tingkatkan Konsentrasi

Koeman Minta Ansu Fati Tingkatkan Konsentrasi

Ansu Fati, sang penyerang yang tampil memukau beberapa waktu lalu ini akan berusia 18 tahun pada hari Sabtu dan dia belum menyelesaikan artikelnya, menurut pria Belanda itu

Bintang Barcelona yang sedang naik daun, Ansu Fati, diberitahu untuk meningkatkan konsentrasinya oleh pelatih kepala Ronald Koeman.

Penyerang tersebut dipuji sebagai calon pewaris pemenang Ballon d’Or enam kali Lionel Messi dan akan berusia 18 tahun pada hari Sabtu. Pemain internasional Spanyol itu telah memulai permainan profesional, mencetak lima gol dan menciptakan tiga lagi hanya dalam tujuh penampilan musim ini.

Koeman, bagaimanapun, mengatakan remaja itu jauh dari produk jadi dan telah menyuruhnya untuk membereskan beberapa aspek permainannya.

 “Kemarin kami membahas masalah konsentrasi sebentar. Dalam hal itu dia harus meningkat karena terkadang perputarannya disebabkan oleh konsentrasi dan bukan kualitas, ”kata sang pelatih ketika ditanya dalam konferensi pers bagaimana bintang muda itu dapat meningkatkan permainannya yang sudah mengesankan.

“Saya harus memberinya pemicu semangat dan juga arahan dengan baik dalam beberapa waktu belakangan ini. Memang benar, kemenangan kemarin terhadap Juventus membuat kami berbahagia karena Juventus bukanlah lawan yang mudah. Namun tentunya kami akan terus melakukan berbagai perkembangan, termasuk soal performa setiap pemain, salah satunya adalah Ansu Fati,” tambah Ronald Koeman.

“Dalam hal itu, dia harus meningkat dan dia mendapat bantuan kami setiap hari. Dia adalah talenta hebat dan kami harus membantunya meningkatkan banyak hal dalam kemajuannya. Anda harus siap setiap hari untuk menjadi lebih baik. ”

Ansu akan berharap untuk terlibat dalam pertemuan hari Sabtu di Alaves karena Barcelona berusaha memperbaiki awal yang lambat untuk musim Divisi Primera, yang melihat mereka berada di urutan ke-12 dalam klasemen, meskipun dengan beberapa pertandingan di tangan melawan banyak rival mereka.

Barcelona telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan diperkuat kiper reguler Marc-Andre ter Stegan dan bek Samuel Umiti untuk pertandingan tersebut, dengan pasangan tersebut hanya menyelesaikan beberapa sesi dengan skuad setelah mengatasi masalah cedera.

Koeman berkata: “Marc baik-baik saja, tapi dia membutuhkan beberapa sesi latihan lagi.

“Hari ini Samuel telah menyelesaikan sebagian dari pelatihan dengan grup, tetapi dia masih membutuhkan lebih banyak lagi untuk dapat kembali.”

Sementara itu, dia menjelaskan alasannya meninggalkan Riqui Puig, meski sebenarnya dia bisa menyebutkan hingga 23 pemain.

 “Ini adalah keputusan teknis, biasanya kami telah mengambil 23 pemain, tetapi bagi saya itu terlalu banyak, yang terbaik adalah 20 atau 21 pemain,” kata mantan bek Belanda itu.

“Dia akan tinggal di Barcelona dan menjalani latihan intensif jika saya membutuhkannya di lain hari.”

Barcelona menang 2-0 atas Juventus di Liga Champions. Namun, dalam pertandingan itu Koeman melihat bahwa Ansu Fati belum mendapatkan fokus 100% dan ini sangat mengganggu.

“Saya berharap banyak pada Ansu Fati. Ia adalah bintang dan ia bukan tidak mungkin bisa menjadi bintang di masa depan ketika usianya semakin meingkat. Saya ingin dia menjadi bintang dan ia harus bisa berkembang,” tambah Koeman.

Banyak pihak memang menilai bahwa kemenangan Barcelona melawan Juventus adalah buah dari absennya Ronaldo sehingga Juve tidak bisa berbuat banyak. Namun, pihak Barcelona sendiri membantah bahwa absennya Ronaldo menambah kans mereka menang.

“Kami sudah siap dengan atau tanpa Ronaldo di pihak lawan. Jadi kemenangan kemarin, walau agak mengecewakan, tetaplah pencapaian kami,” tutup Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Harry Kane dan Jadon Sancho Pemain Mahal yang Siap Dikontrak Manchester

Pemain bek sepak bola Rio ferdinan tengah menaruh angan tinggi pada mantan timnya itu, pasalnya saat ini Rio sangat berharap timnya ...

Lawan Granada, Real Madrid Akan Lakoni ‘Final’ Pertama Menuju Gelar Juara

Dalam laga lanjutan pekan ke 36 Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke markas Granada. Laga ini juga akan menjadi momentum perdana...

Liga Inggris Ditunda Lebih Lama, MU Siap Bayar Pegawainya

Gelaran kompetisi Liga Inggris akan ditunda lebih lama dari rencana sebelumnya, meski demikian Manchester United diketahui akan tetap membayar 3.000 pegawainya meskipun...

Ole Tekankan Marcus Sudah Membaik

Marcus Rashford memang menerima beberapa kritik atas penampilannya di awal musim, tetapi kemungkinan dia berjuang seperti anggota tim lainnya setelah istirahat musim...