29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Italia Klub Serie A Italia Tidak Digaji ?, Ini dia Tanggapan Para Pemain

Klub Serie A Italia Tidak Digaji ?, Ini dia Tanggapan Para Pemain

Dikabarkan bahwa klub-klub yang tergabung dalam serie A Liga Italia bersama-sama merencanakan untuk melakukan penundaan terkait pemberian gaji kepada para pemainnya. Penundaan ini dilakukan selama kondisi masih tidak kondusif karena adanya wabah virus corona. Saat ini seperti yang diketahui Italia mengalami dampak yang luar biasa akibat adanya virus ini.

Penundaan yang dilakukan dengan serempak merupakan bentuk kesolidan seluruh klub besar Italia kepada klub kecil yang berpeluang mengalami kerugian yang besar selama kompetensi ditunda. Rencana tersebut disambut dengan baik oleh bintang lapangan Juventus, Cristiano Ronaldo, dan klub-klub lain seperti Inter AC Milan dan Napoli.

Rencana tersebut sudah disampaikan kepada Presiden Asosiasi Pemain Profesional Italia, Damiano Tommasi oleh Paolo Dal Pino. Hal tersebut juga rencananya akan diresmikan pada akhir bulan Maret 2020 ini. Menurut Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia, Gabriele Gravina, kabar tersebut sangat baik dilakukan, dan ia berharap sepak bola Italia dapat bertahan.

Hal lain terjadi di klub ternama Italia, Juventus, dimana para pemainnya mengalami pemotongan gaji. Seperti bintang lapangan Cristiano Ronaldo, yang dikabarkan menyetujui keputusan dari manajemennya itu, karena memang kondisi yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan kompetisi.

Dampak yang hebat dari virus corona ini sangat dirasakan oleh Negara Italia. Begitu juga di bidang sepak bola yang mengalami kerugian finansial yang besar. Berbeda dengan keputusan dari asosiasi sepak bola Italia, Juventus sendiri memutuskan untuk melakukan pemotongan gaji.

Keputusan pemotongan gaji tersebut terpaksa dilakukan, karena klub tidak mendapat pemasukan dari penjualan tiket penonton, hak siar tv, iklan ataupun dari toko merchandise. Dunia sepak bola sangat lesu dan tidak berdaya karena penangguhan kompetisi Liga.

Terkait dengan hal itu kapten tim Juventus Chiellini, menyetujui juga keputusan dari manajemennya. Chiellini menghubungi semua rekan timnya untuk mengabarkan rencana pemotongan gaji tersebut. Para pemain nampaknya tidak keberatan dengan hal itu, seperti pemain Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci.

Sementara itu, pemotongan gaji ini tidak akan berpengaruh besar terhadap Ronaldo sendiri. Karena memang bintang dunia tersebut merupakan atlet yang memiliki gaji yang fantastik dengan kekayaan yang dapat mencapai 361 juta poundsterling atau senilai dengan 7,2 triliun rupiah.

Klub Juventus sendiri sudah mengambil keputusan yang sudah disetujui bersama pemain yang lainnya. Setelah melakukan pemotongan gaji selama liga, untuk sisa musim ini, manajemen sepakat untuk meniadakan gaji selam empat bulan. Keputusan itu mulai berlaku untuk bulan Maret, April, Mei dan bulan Juni 2020.

“Dalam beberapa minggu yang akan datang, kesepakatan pribadi bersama para pemain dan juga pelatih akan dibereskan, sebagaimana peraturan saat ini yang berlaku,” jelas Juventus, (Sabtu 28/03/20). Jika kompetisi musim ini akan dijadwakal ulang, klub Juventus akan nego kontrak lagi bersama pemain dan tim pelatih secepat mungkin.

Juventus sangat menghargai dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pemain dan tim pelatih dengan komitmen mereka di saat-saat yang sulit ini. Karena, kebijakan yang sudah diputuskan tersebut dapat membantu klub Juventus menyimpan dana sebanyak 90 juta euro.

Dikutip dari media di Italia, beberapa klub yang ikut Serie A sekarang ini terancam krisis keuangan karena harus menggaji tanpa ada pendapatan. Terlebih, jika pemain yang harus di gaji dengan mahal. Dengan adanya keputusan yang akan disepakti untuk menangguhkan gaji pemain, bisa membantu keuangan klub-klub Liga Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Atletico Madrid Akui Keunggulan RB Leipzig

Usai menerima kekalahan atas RB Leipzig, Atletico Madrid mengakui bahwa RB Leipzig memang menunjukkan penampilan luar biasa, hal itu sampai membuat mereka...

Ada Apa Di Penghujung Laga Crystal Palace Vs Newcastle?

Crystal Palace mendapat pukulan kejam di akhir pertandingan melawan Newcastle United ketika tim tamu mencetak dua gol di detik-detik terakhir pertandingan dekat...

Vidal Tidak Akan Pernah ‘Berhianat’ Dengan Pergi Ke Real Madrid

Sebagaimana banyak diberitakan bahwa bahwa Arturo Vidal memiliki masa depan yang tidak jelas di Barcelona. Selain itu masa depan dia akan transfer...

Jose Mourinho Berandai Jika Man City Tidak Dapat Jatah ke Liga Champions

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Jose Mourinho dirinya mengakui bahwa peluang untuk menyelesaikan musim di posisi zona Liga Champions pada musim ini...