29 C
Indonesia
Friday, September 25, 2020
Home Berita Liga Inggris Klopp : Frank Lampard Yang Harus Banyak Belajar

Klopp : Frank Lampard Yang Harus Banyak Belajar

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 37 lalu Liverpool bertemu dengan Chelsea. Di laga tersebut sempat terjadi perselisihan antara Juergen Klopp dan Frank Lampard, hal tersebut membuat Lampard memberikan peringatan pada Klopp seusai laga untuk tidak bersikap arogan. Dan kini menyikapi pendapat Lampard tersebut, Klopp mengatakan bahwa pelatih Chelsea tersebutlah yang seharusnya banyak belajar dan memahami apa yang harus dikatakan setelah pertandingan.

Frank Lampard nampak menumpahkan kekesalannya usai pertandingan Liverpool vs Chelsea kemarin. Di pertandingan yang slenggarakan di Anfield dan berakhir dengan skor 5-3 kemenangan untuk Liverpool tersebut, Pelatih The Blues dan pelatih The Reds sempat beradu mulut di tepi lapangan.

Dalam kejadian yang berhasil diabadikan oleh camera media tersebut, Lampard memang nampak amat gusar. Mulanya ia beradu mulut dengan staff Liverpool hingga kemudian berlanjut dengan Klopp. Setelah laga selesai Lampard dengan tegas memberikan wanti-wanti pada Liverpool agar tidak jumawa meskipun usai menjuarai Liga Inggris musim ini.

Dalam wawancaranya pelatih sekaligus legenda Chelsea tersebut mengatakan bahwa sebenarnya ia sama sekali tidak memiliki masalah dengan Juergen Klopp. Dalam penuturannya Lampard mengatakan ia sebenarnya merasa kesal dengan mereka ‘orang-orang yang ada di belakang bangku cadangan Liverpool’

Menanggapi pernyataan yang dilontarkan oleh Frank Lampard, kini Juergen Klopp balas memberikan tanggapannya. Klopp mengatakan bahwa seharusnya kini Lampard belajar untuk menhan diri agar tidak membicarakan apa-apa yang terjadi dipinggir lapangan setelah laga usai.

“Kamu tidak dapat menyerang saya dan bangku cadangan saya dengan sesuatu semacam itu, karena nyatanya kami tidaklah arogan” komen manajer Liverpool menjelang laga Liverpool vs Newcastle Jumat 24 Juli 2020.

“Saat ini Frank Lampard memang tengah dalam kondisi yang kompetitif, dan menurut saya, dalam keadaan demikian memang sangat mungkin anda akan mengatakan hal-hal hang ingin anda katakan.”

“Tapi untuk saya setelah pertandingan berakhir ya semuanya selesai. Dari dulu saya sudah sering mengatakan bahwa ini semua murni hanya sebuah emosi, dan kami benar-benar terbawa”

“Dia datang pertandingan tersebut memang untuk mendapatkan kemenangan untuk bisa menambahkan poin menuju Liga Champions. Dan saya sangat menghormati hal tersebut. Namun sesuatu yang saat ini harus ia pelajari adalah, setelah wasit meniup peluit panjang maka semuanya selesai, dan kini dia tidak melakukan hal tersebut”

“Menurut saya berbicara seperti setelah pertandingan usai itu bukan hal yang baik. Dia masih memiliki banyak waktu untuk belajar, karena dia adalah pelatih muda. Namun dia harus belajar hal tersebut”

“Saya katakan kami tidak arogan. Justru sebalikanya dalam kondisi seperti, dengan semua argumen yang ada, jika anda mengatakan sesuatu maka anda akan melukai orang lain. Saya tidak masalah dengan hal tersebut, namun jika pertandingan telah selesai maka tutuplah buku. Tapi nyatanya ia tidak melakukan hal tersebut dan itu yang tidak saya suka” pungkas Klopp panjang lebar.

Saat ini perebutan posisi 4 besar Liga Inggris memang masih sangat sengit. Manchester United, Chelsea dan, Liecester City mereka kini tengah bersaing ketat dengan selsih poin yang hanya 1 angka saja. Kini Chelsea hanya memiliki 1 kesempatan lagi untuk menentukan nasib mereka melaju ke kompetisi Liga Champions atau tidak musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi RB Lepzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

RB Leipzig dan Atletico Madrid keduanya akan bertemu pada ajang perempat final Liga Champions 2019/2020. Pertandingan yang akan dilakukan pada 14 Agustus...

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan...

Brugge Ditetapkan Sebagai Juara Liga Belgia Ditengah Pandemic Corona

Brugge menjadi klub sepakbola pertama yang dinyatakan keluar sebagai juara di situasi yang pandemic corona di dunia. Federasi sepak bola Belgia akhirnya...

Mengingat Noda Hitam Sepakbola Indonesia Akibat Dualisme Kompetisi 2010 – 2012

Sepak bola Indonesia sempat berada di titik yang sangat kelam saat terjadi perebutan kekuasaan di badan PSSI selaku organisasi yang menaungi sepak...