29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Kisah Pemain Jebolan La Masia

Kisah Pemain Jebolan La Masia

La Masia adalah sebutan untuk akademi Barcelona. Bisa dibilang ini jadi salah satu akademi sepakbola paling diminati diseluruh dunia. Tentu saja karena setiap tahunnya dapat banyak menghasilkan pemain berbakat yang bermain untuk berbagai macam klub top eropa. Dari semua lulusan La Masia, tentu saja tidak semuanya berhasil bermain bagus di Barca, bahkan ada beberapa pemain yang gagal.

Saat ini ada pemain yang sanggup bermain untuk waktu lama buat Barca. Tentu saja mereka juga berhasil meraih banyak trofi saat bermain. Akan tetapi selain pemain yang berhasil bermain bersama Barca, tentu saja ada pemain yang gagal, harus pindah ke klub lain. Tentu saja nasibnya juga berbeda, ada yang pindah dan berhasil, tapi ada yang bergitu-begitu saja. Kita akan bahas kisah mantan jebolan La Masia.

Untuk pemain yang pertama ada nama Dani Olmo. Pemain asal Spanyol ini sebelumnya pernah dijual ke Dinamo Zagreb saat membeli Alen Halilovic sebagai bentuk kesepakatan. Ternyata ini adalah keputusan yang bagus dalam karir Olmo. Terutama karena ia membuktikan dapat tampil bagus di liga Kroasia. Untuk saat ini ia sedang menimba ilmu di salah satu tim terbaik Jerman yaitu RB Leipzig.

La Masia juga pernah meluluskan Cristian Tello. Peamain asal Spanyol ini pas pertama kali muncul di permukaan sepakbola memang jadi salah pemain yang sangat berpotensi. Bahkan dianggap akan jadi sala satu tendem Lionel Messi di masa depan. Akan tetapi sayangnya permainan yang ditunjukan tidak sesuai dengan ekspektasi. Jadi dia memutuskan untuk hengkang dan saat ini bermain untuk Real Betis.

Gerard Deulofeu juga jadi salah satu wonderkid Barca yang gagal. Sebenarnya ia pernah tampil bagus, akan tetapi tidak dapat kesempatan sehingga akhirnya dilepas. Sesudah main di AC Milan dan Watford, ternyata ua mampu mengelurkan permainan yang terbaik. Akhir ia pun kembali direkrut lagi oleh Barca, akan tetapi ternyata juga gagal pada kesempatan kedua. Saat ini ia kembali ke Watford.

Isaac Cuenca juga jadi salah satu pemain muda berpotensi bersama Tello. Ia sebelumnya pernah masuk mudah ke skuad utama karena kemampuannya yang menjanjikan. Akan tetapi sayangnya ia tersendat dengan masalah cedera pada saat itu. Ia pun kemudian jadi sulit untuk menembus tim utama Barca. Bahkan sekarang ia kesulitan bermain di klub eropa dan bermain untuk Vegalta Sendai.

La Masia juga meluluskan nama Munir El Hadadi. Bisa dibilang pemain berbakat ini nasibnya mirip Bojan Krkic. Dimana pemain berusia 24 tahun ini pernah tampil menjanjikan di usia muda tapi tampil buruk saat mulai dewasa. Saat ini ia bermain untuk Sevilla.

Pemain lainnya yaitu Keita Balde. Pemain asal Senegal ini pernah di Barca pada tahun 2004-2011. Ia memang punya banyak masalah seperti disiplin. Setelah keluar dari Barca ia membela Lazio, AS Monaco dan Inter Milan. Terakhir ada Hector Bellerin yang pernah diakademi tahun 2003-2011. Tapi ia tanda tangan kontrak bersama Arsenal saat berumur 16 tahun dan jadi andalan.

Tentu saja tidak semua pemain akan berhasil untuk bermain pada sebuah klub besar. Apalagi jika klub yang dibela bisa dibilang adalah klub dengan tekanan yang sangat besar seperti Barca. Jadi tentu saja mereka akan bisa bersaing dan bersinar bisa membeli klub lain. Dengan masih bagusnya akademi Barca yaitu La Masia, kita tunggu saja pemain selanjutnya yang diluluskan akademi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Immobile Pilih Tetap di Lazio Ketimbang Pulang Ke Napoli

Belakangan sempat tersiar kabar bahwa Ciro Imobile akan pulang ke Napoli, hal itu sempat seolah akan menjadi kenyataan. Namun sayangnya kini Immobile...

Bertandang ke Markas Verona, Napoli Berhasil Rebut Kemenangan 2-0

Napoli melakukan lawatan ke markas Verona, laga ini merupakan laga perdana mereka setalah sebelumnya Serie A sempat ditangguhkan. Meski jadi tim tamu...

Para Pemain Muda Pengganti Dominasi Messi dan Ronaldo

            Di era pesepakbola dunia sekarang banyak sekali pemain – pemain sepakbola yang handal mengolah si kulit bundar dan skill serta tekhnik...

Bayern Munich Layak Juara Liga Champions, Karena Sempurna Sepanjang Kompetisi

Pada musim ini gelar juara Liga Champions akhirnya berhasil diamankan oleh Bayern Munich, bukan hanya sekedar mengamankan gelar juara, namun mereka juga...