29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Liga Inggris Kisah Emosional Nomor 34 Yang Dipilih Oleh Donny Van de Beek

Kisah Emosional Nomor 34 Yang Dipilih Oleh Donny Van de Beek

Donny Van de Beek saat ini telah resmi menjadi pemain Manchester United, dan dia memilih No. 34 sebagai No. punggungnya. Ternyata dibalik pilihan tersebut terselip kisah yang cukup emosional bagi sang pemain. Kira-kira kisah apakah tersebut?

Pada Rabu 2 September 2020, Manchester United telah membuat sebuah pernyataan resmi terkait transfer Donny Van de Beek. Usai melakukan transfer dari Ajax Amsterdam, kini pemain 23 tahun akan mengenakan seragam Manchester United selama 5 musim lamanya.

Menyoal harga transfer yang harus dikeluarkan oleh Manchester United untuk sang pemain, pihak Man United memang tidak menyebutkannya secara langsung. Akan tetapi berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh beberapa media, diketahui bahwa Manchester United harus menebus Donny dengan harga 45 juta euro atau setara dengan Rp 693 miliar.

Setelah resmi menjadi pemain Manchester United, kini Donny Van de Beek telah menentukan nomor punggung pilihannya, yang mana sang pemain memilih untuk mengenakan nomor punggung 34. Nomor punggung pilihan sang pemain bisa dibilang sebagai nomor baru dan diluar kebiasaanya saat dulu masih membela Ajax Amsterdam, pasalnya, dulu saat ia masih membela Ajax  Amsterdam, ia selalu menggunakan nomor  punggung 6 atau yang sebelumnya adalah 30.

Banyak yang mempertanyakan keputusan sang pemain mengenakan nomor punggung tersebut, dan ternyata memang benar ada alasan emosional yang mendasari Donny Van de Beek untuk memilih angka tersebut di MU, ternyata sang pemain ingin menghormati sahabatnya yang ada di Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri.

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Nouri Abdelhak adalah salah satu pemain Ajax Amsterdam, yang mana sang pemain sedari dulu sedari dulu mengenakan nomor punggung 34, sayangnya pada 2017 silam, ada sebuah kejadian tragis yang menimpa sang pemain, yang mana saat Ajax melakoni laga ujicoba melawan Wender Bremen, Nouri mengalami gagal jantung, dan pingsan di lapangan.

Setelah gagal jantung yang menyerang sang pemain, akhirnya ia mengalami koma selama 3 bulan, hingga akhirnya berhasil siuman. Namun sayangnya setelah ia siuman, ia divonis mengalami kerusakan otak permanen.

“Ini adalah sesuatu yang sangat spesial bagi saya, karena salah satu sahabat saya yakni Abdelhak Nouri…. mungkin Anda juga tahu bagaimana kisahnya. Dia mengalami serangan jantung” tutur Van de Beek pada situs resmi milik Manchester United.

Dia merupakan salah satu teman terbaik saya, bahkan saya sangat dekat dengan keluarganya, dan salah satu saudara laki-lakinya juga merupakan teman baik saya. Saya memiliki waktu yang panjang dalam bercakap-cakap dengan mereka”

“Karena itulah akhirnya saya memutuskan untuk mengenakan nomor punggung lama yang ia kenakan, di seragam saya saat ini. Saya berharap akan bisa mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini” tegas Donny Van de Beek.

Sebenarnya Donny Van de Beek bukan satu-satunya mantan pemain Ajax Amsterdam yang setelah keluar dan memilih mengenakan nomor punggung 34. Beberapa pemain Ajax yang sebelumnya juga memilih untuk memakai nomor punggung milik Nouri adalah Justin Kluivert yang kini menjadi pemain AS Roma, Joel Veltman yang baru-baru ini direkrut oleh Brighton & Hove Albion, serta Amin Youners yang kini telah mengenakan seragam Napoli.

Mmeilih sebuah nomor punggung biasanya merupakan satu hal yang spesial untuk seorang pemain, karena itu kerap kali nomor punggung yang mereka pilih adalah nomor-nomor yang memiliki makna spesial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

David Alaba Diincar 2 Klub Raksasa La liga Spanyol

Pada jendela transfer musim panas ini , ternyata bek sayap klub raksasa jerman Bayern munich, David Alaba ini menjadi incaran 2 klub...

Febri Haryadi Sanggah Rumor Transfernya ke Klub Thailand

Mengenai rumor dalam bursa transfer yang menyangkut sama Febri Hariyadi, dalam akun media sosial pribadinya Febri secara tega menyanggah kabar tersebut. Dalam...

Mantan Gelandang Manchester City Colin Bell Meninggal Pada Usia 74 Tahun

Mantan pemain gelandang dari Manchester City Inggris bernama Colin Bell yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik klub meninggal pada usia 74...

Nasib Garuda Select dan Vamos Indonesia di Eropa

Pemain muda berbakat dari seluruh pelosok Indonesia sedang berjuang menimbah ilmu di mancanegara. Dua program yang menaungi aktivitas menimbah ilmu tersebut adalah...