29 C
Indonesia
Sunday, January 17, 2021
Home Berita Internasional Kiper Terbaik 5 Liga Top Eropa

Kiper Terbaik 5 Liga Top Eropa

5 liga top eropa terkenal dengan pemain berbakat diseluruh dunia. Bisa kita lihat memang selalu ada saja pemain terbaik selalu ditemukan disini. 5 besar liga top ini sendiri memang terdiri dari Inggris, Spanyol, Prancis, Italia dan Jerman. Kita juga sudah tahu sendiri kalau semua negara ini sendiri juga dilengkapi dengan banyak klub besar. Dan tentu punya jumlah fans yang terbilang paling banyak.

Memang sudah dikenal juga memiliki berbagai macam klub besar karena prestasi yang kuar bisa. Kita bisa melihat sendiri setiap musimnya selalu berprestasi di kompetisi eropa dari salah satu liga tersebut. Bhakan susah sekali ada klub dari luar liga tersebut yang mampu untuk jadi juara. Bahkan paling mentok di kompetisi eropa sampai babak 8 besar saja, semifinal pun sangat jarang sekali.

Untuk salah satu hal yang cukup menarik di liga top eropa tersebut lainnya adalah terdapatnya banyak kiper berbakat. Untuk kiper sendiri posisinya sangat central belakangan ini. Terutama karena mampu dalam membuat pertahanan lebih teratur. Dan dalam 5 liga top tersebut ada beberapa nama terbaik dalam posisi kiper yang pantas kita jadikan terbaik. Tentu ada perwakilan dari masing-masing liga.

Untuk nama kiper terbaik 5 liga top eropa dari liga Spanyol Jan Oblak. Pemain asal Atletico Madrid ini sendiri bukan hanya bersinar musim ini. Sebenarnya sudah lama ia tampil sangat konsisten di bawah mistar. Kemampuannya bahkan sudah diakui oleh banyak pemain yang menganggap ia sangat sulit untuk dibobol. Salah satu penampilan terbaiknya adalah saat menghadapi Liverpool di liga Champions.


Lalu untuk perwakilan dari liga Inggris, kita disini bisa memilih Allison Becker. Kiper Brasil yang bermain untuk Liverpool ini memang pantas jika menjadi yang terbaik di Inggris. Terutama karena kemampuannya yang terbukti mampu membuat gawang Liverpool jadi sangat kuat. Ia pun jadi salah satu yang berperan penting dalam mengatur pergerakan dan posisi para bek yang ada didepannya.

Untuk liga Prancis sendiri kita bisa memasukkan nama Keylor Navas. Kiper asal Kosta Rika ini bisa dibilang mampu tampil bagus bersama PSG saat ini. Bisa dibilang kemampuannya memang sudah tidak dibutuhkan Real Madrid karena kedatangan Thibaut Courtois. Akan tetapi hal ini tidak menutup kemampyan yang memang sudah dimiliki oleh seorang Navas. Ia tetap jadi pilihan saat main di PSG.

Sementara itu kiper terbaik 5 liga top eropa dari Italia adalah Wojciech Szczesny. Kiper asal Polandia ini memang sepertinya sukses jadi penerus Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Juventus. Hal ini terbukti dari semenjak kepergian Buffon, ia selalu jadi pilihan utama. Bahkan setelah Buffon kembali lagi, ia tetap jadi pilihan. Skill ditambah pengalaman membuatnya pantas jadi yang terbaik di Italia.

Terakhir dari Bundesliga Jerman, mungkin kita masih bisa memasukan nama Manuel Neuer. Kiper asal Jerman ini sudah dari dahulu dikenal dengan kemampuan terbaiknya di bawah mistar. Ia terkenal suka maju untuk menghalau bola dari serangan lawan. Ia juga sudah beberapa kali dinobatan jadi kiper terbaik dunia. Prestasi yang dimiliki di kompetisi domestik atau bersama timnas juga banyak.

Tentu saja kelima pemain tersebut kemampuannya sudah terbukti. Dan selain itu juga memang berpengalaman dari segi jam terbangnya. Maka dari itu tidak heran bisa jadi hebat. Itulah beberapa kiper terbaik di 5 liga top eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Laga Perdana Liga Inggirs Man City Vs Arsenal Resmi Ditunda

Pertandingan yang akan mempertemukan dua raksasa Inggris Manchester City dan Arsenal yang rencananya akan digelar pada Rabu (11/3) di Stadion Eihad waktu...

Chelsea Mulai Mencari Pengganti Kepa

Chelsea dikabarkan mulai mencari kipper baru mereka untuk menggantikan posisi Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Saat ini Frank...

Prediksi RB Lepzig vs Atletico Madrid 14 Agustus 2020

RB Leipzig dan Atletico Madrid keduanya akan bertemu pada ajang perempat final Liga Champions 2019/2020. Pertandingan yang akan dilakukan pada 14 Agustus...

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim...