29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Indonesia Kevin Gomez Dan Keluarga Periksakan Diri ke Dokter Untuk Antisipasi Virus Corona

Kevin Gomez Dan Keluarga Periksakan Diri ke Dokter Untuk Antisipasi Virus Corona

Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virus Covid 19 atau yang juga kita kenal dengan nama Corona telah menyebar ke seantero dunia. Berbagai negara mulai dari wilayah Asia hingga Eropa semuanya telah merasakan dampak dari virus asal Wuhan, Tiongkok ini. Sebagai sebuah langkah antisipasi bek kiri milik Borneo FC, Kevin Gomez memutuskan untuk melakukan pemeriksaan.

Meskipun sejak bulan Januari hingga Februari awal virus corona mengguncang dunia khususnya Asia, namun Indonesia sebagai salah satu negara di Asia terbilang masih cukup santai dan tenang. Pasalnya memang berpekan-pekan setelah virus tersebut ramai menjangkit banyak orang, di Indonesia tidak ditemukan satu kasuspun. Sampai kemudian beberapa waktu pihak Kementerian Kesehatan dan presiden RI Joko Widodo secara gamblang mengungkapkan pada masyarakat bahwa di Indonesia telah ditemukan 2 kasus positiv corona.

Sejak saat berita tentang 2 pasien positif corona diterbitkan kemudian kian hari mulai banyak kasus-kasus corona lain yang juga ditemukan. Hingga hari ini menurut data yang ada telah ditemukan 309 kasus corona di indonesia, dengan jumlah korban yang bisa sembuh sebanyak 15 orang, dan 25 orang meninggal dunia.

Melihat angka yang ada sebenarnya bisa dikatakan penyebaran virus corona di indonesia terbilang cukup cepat, karenanya seluruh masyarakat kini wajib untuk melakukan antisipasi. Pemain sepak bola adalah salah satu profesi dari orang-orang yang juga rentan terkena virus ini pasalnya mereka memiliki mobilitas yang terbilang cukup tinggi setiap saatnya. Beberapa pemain sepak bola yang dinyatakan positif corona adalah Daniel Rugani, Ruddy Gobert, Ezequiel Garay, dan juga Kevin Durant.

Melihat situasi genting di Indonesia dan juga rekam jejak orang-orang yang satu profesi dengannya telah terkena virus ini, maka sebagai sebuah langkah antisipasi Kevin gomez melakukan pemeriksaan kesehatan pada salah satu dokter yang ada di kota Pahlawan. Tentunya dia tidak ingin ambil risiko kecolongan sebagaimana orang-orang yang tidak melakukan tes.

“Menurut saya saat ini semua orang tengah sangat waspada, saya dan keluarga juga berusaha menjaga diri agar tidak terkena virus corona. Maka dari itu saya melakukan check up” Ujar Kevin sebagaimana dikutip dari situs resmi milik Borneo FC.

Untuk memanfaatkan waktu senggangnya selama penangguhan Liga 1 saat ini, Kevin Gomez mengaku bahwa dirinya tidak melakukan pelesiran dan memilih untuk tetap berdiam diri di rumah bersama keluarga.

“Saya tidak melakukan jalan-jalan selama masa libur, saya lebih memilih untuk berkumpul dengan keluarga dan juga melakukan latihan di rumah agar tetap menjaga kondisi. Karena menurut saya hal tersebut lebih penting” tegas Kevin.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa saat ini seluruh liga yang ada di Indonesia tengah d hentikan, dan tidak terkecuali Liga 1. Hal tersebut diputuskan oleh PSSI dan juga Kemenpora sebagai sikap lanjutan atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk menghentikan seluruh kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar. Dikarenakan setiap gelaran sepakbola selalu melibatkan ribuan hingga puluhan ribu masa maka mau tidak-tidak mau liga-liga harus diberhentikan, hal ini guna meredam penyebaran virus corona yang telah masuk ke Indonesia.

Berdasarkan kesepakatan yang telah dibuat, Liga 1 akan kembali bergulir nanti pada tanggal 3 April, akan tetapi hal ini juga dengan catatan asalkan keadaan di Indonesia sudah kembali kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Suporter Virtual Akan Ramaikan Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Pada tanggal 20 Juni 2020 esok, Liga Inggris akan menyuguhkan pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Laga tersebut telah dipastikan kan...

Kurang Determinasi Adalah Alasan Kekalahan AC Milan

Berita AC Milan yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah performa buruk mereka di laga terakhir Liga Italia. Banyak yang...

Koeman Minta Ansu Fati Tingkatkan Konsentrasi

Ansu Fati, sang penyerang yang tampil memukau beberapa waktu lalu ini akan berusia 18 tahun pada hari Sabtu dan dia belum menyelesaikan...

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...