29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Kevin De Bruyne Mengusulkan untuk Hentikan Premier League Musim ini

Kevin De Bruyne Mengusulkan untuk Hentikan Premier League Musim ini

Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa gelaran kompetisi Premier League musim 2019/2020 ini sebaiknya dihentikan saja apabila langkah tersebut bisa membantu pihak penyelenggara untuk menghindari terganggunya gelaran kompetisi yang akan digelar pada musim selanjutnya.


Gelaran kompetisi Premier League musim ini diketahui sudah dihentikan sementara waktu sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Hal tersebut dilakukan demi membantu penyebaran virus corona lantaran pandemic tersebut menghantam Inggris dengan cukup parah. Oleh sebab itu gelaran kompetisi ini terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu.

Pada awalnya, pihak Premier League sendiri akan kembali menggelar kompetisi pada awal April 2020 ini. namun dengan kondisi yang belum membaik ini, masa penangguhan pun kembali di perpanjang. Gelaran Premier League ini akan diperpanjang hingga 30 April 2020 mendatang.

Namun keputusan tersebut bukannya tidak mungkin akan kembali berubah apabila kondisi masih belum membaik. Ketika kelanjutan kompetisi hingga saat ini masih belum jelas, ada sejumlah desakan yang muncuk agar gelaran kompetisi Premier League musim ini dihentikan saja atau dibatalkan sehingga tidak akan muncul juara. Namun ada juga yang berharap untuk tetap meneruskan gelaran kompetisi.

Hal tersebut disusuk dengan kabar gelaran Euro 2020 akan diundur selama satu tahun lamanya untuk memperlancar kegiatan kompetisi musim ini. Kondisi yang dirasakan saat ini sangat tidak ideal untuk Kevin De Bruyne. Dirinya mengatakan jika kompetisi ini dihentikan terlalu lama, maka akibatnya adalah fisik para pemain tidak akan baik. Sebab mereka membutuhkan waktu untuk bisa mempersiapkan kondisi fisik dan kebugaran mereka kembali seperti semula.

Dan apabila persiapan tersebut tidak dilakukan dengan baik dalam waktu yang ideal, dirinya mengklaim bahwa akan banyak pemain yang nantinya mengalami cedera usai kompetisi kembali digelar. Saat ini para pemain sepak bola memang sedang tidak memiliki aktivitas apapun karena mereka diharuskan untuk melakukan isolasi diri agar terhindar dari virus corona.

Selama enam minggu tanpa melakukan aktivitas fisik apapun, biasanya para pemain sepak bola ini akan membutuhkan waktu untuk melakukan latihan pra musim yang dilakukan tiga hingga empat minggu lamanya sebelum memulai pertandingan. Jika kompetisi dimulai kembali setelah lama rehat, maka ruang perawatan akan dipenuhi oleh sejumlah pemain setelah melakoni beberapa pertandinga.

Alasan berikutnya yang membuat Kevin De Bruyne mengusulkan untuk menghentikan kompetisi ini adalah semakin lama kompetisi ditunda, maka akan semakin banyak jadwal yang semakin molor. Tentunya hal ini akan memengaruhi gelaran kompetisi musim depan yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari.

Maka dari itu, dirinya mendukung agar kompetisi yang digelar pada musim ini untuk dihentikan saja. Kevin De Bruyne sebenarnya menyampaikan usulannya ini dengan cukup berat hati. Menurutnya aka nada banyak uang yang terlibat dan dirinya berpikir jika menunggu keputusan yang terlalu lama maka akan menyebabkan permasalahan di musim selanjutnya.

Pengelola kompetisi di negara asal Kevin De Bruyne, Belgia, sebelumnya telah membuat sebuah keputusan terkait dengan sisa pertandingan yang ada di musim ini. namun mereka memutuskan untuk mengentikan gelaran komptisi dan memiliki Club Brugge untuk menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Dalam keputusan tersebut tidak ada tim yang terdegradasi dari kompetisi.

Gelaran kompetisi Premier League juga bisa menggunakan scenario tersebut jika ingin menghentikan kompetisi pada musim ini. jika scenario tersebut digunakan, maka Liverpool akan didapuk sebagai juara musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Proposal Rp2,6 Triliun MU Untuk Ansu Fati Ditolak Oleh Barcelona

Manchester United dikabarkan sangat ingin mendatangkan Ansu Fati dari Barcelona. Bahkan, kubu Setan Merah dikabarkan telah menyodorkan tawaran yang sangat menggiurkan kepada...

Manchester United Terdepan Inginkan Saul Niguez

Klub raksasa Manchester united mencara opsi lain , setelah sebelumnya incar jack grealish dari aston villa , maka machester united mencari haluan...

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim...

Kini 3 Pemain Liverpool Bisa Gigit Jari Jika Tidak Angkat Trofi, Kalau Pada Juli 2020 Liga Inggris Tetap Berlanjut

Sebanyak 3 pemain Liverpool yang terancam tidak bisa ikut untuk mengangkat trofi jika kalau pada Juli 2020 Liga Inggris dilanjutkan. Karena pandemi...