29 C
Indonesia
Friday, December 9, 2022
Home Berita Liga Indonesia Keuntungan Penundaan Jadwal Sepak Bola Liga 2 Indonesia

Keuntungan Penundaan Jadwal Sepak Bola Liga 2 Indonesia

Wabah corona memaksa penundaan jadwal seluruh pertandingan jadwal sepak bola di Indonesia sejak 14 Maret 2020. Sebenarnya Indonesia sendiri termasuk negara yang cukup terlambat saat menunda segala kegiatan sepakbolanya. Dimana di beberapa negara pada kawasan Asia Tenggara sendiri sudah terlebih dahulu menunda semua kegiatan sepakbola mencegar tersebarnta corona.

Apalagi memang diberbagai negara selain di Indonesia punya masalah corona yang jauh lebih besar dan lebih berbahaya. Sementara itu kalau corona di Indonesia sendiri harus dihentikan dengan banyak cara. Apalagi sepakbola juga berpengaruh disini. Penyebaran ini harus segera dihentikan dengan baik supaya tidak jadi lebih parah seperti yang sudah dialami oleh negara lain di dunia.

Selain Liga 1 yang memang sudah dipastikan akan ditunda, ternyata Liga 2 juga harus ditunda. Sementara itu Liga 2 yang belum bergulir pun punya banyak kerugian, termasuk dalam hal jadwal yang akan tidak sesuai. Penundaan jadwal liga 2 sendiri terasa akan menyulitkan juga. Apalagi mereka klub Liga 2 di wilayah Indonesia terkenal dengan masalah biaya yang sangat mengganggu.

Memang sebenarnya ada banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh para kontestan Liga 2. Dan kita tahu para peserta liga 2 punya banyak masalah. Misalnya saja dari segi pemilihan pemain yang belum sesuai sama ekspektasi mereka. Selain itu masalah yang sering jadi masalah paling besar adalah masalah keuangan klub. Masalah seperti fasilitas klub yang kurang baik juga selalu jadi masalah.

Karena masih punya banyak masalah, maka akan ada kesempatan merubah masalah tersebut untuk diatasi dengan adanya penundaan jadwal. Salah satu manfaat jadwal sepak bola Liga 2 yang ditunda terlebih dahulu yaitu mengurus gaji pemain yang masih terbelit-belit. Gaji di klub Liga 2 memang selalu terganggu. Pasti etiap musim ada saja klub yang belum mampu melunasi gaji semua pemainnya.

Disini para klub Liga 2 seperti yang telah saya katakan juga bisa mulai mencari kualitas permainan juga bisa mereka tingkatkan. Permainan klub Liga 2 sendiri memang kurang baik , mulai dari skill ataupun taktiknya. Disini mereka pun sudah bisa mulai melakukan penguatan lagi taktik yang sebelumnya sudah dilatih. Jadi pas nanti bermain, maka memiliki permainan yang jauh lebih baik buat liga.

Nantinya jadwal sepak bola yang ditunda juga memberikan kesempatan mereka memperbaiki fasilitas pertandingan. Segala fasilitas untuk liga 2 pasti akan di cek oleh pihak federasi atau penyelenggara liga sebelum dipastikan bisa digunakan untuk permainan. Jadi kalau memang belum memenuhi standar, maka pastinya bisa terlebih dahulu dimatangkan agar lebih cocok digunakan buat Liga 2.

Memang peluang membuat perencanaan yang lebih matang akan wajib dilakukan oleh semua peserta liga 2. Apalagi kita sudah tahu sendiri kalau setiap liga telah selesai, maka pasti ada saja masalah yang muncul. Masalah ini sendiri memang muncul karena perencanaan sebelumnya yang belum matang sama sekali. Jadi sudah dipastikan memang akan ada masalah yang terjadi di kemudian hari.

Disini walaupun penundaan jadwal ini memang banyak ruginya, ternyata banyak juga manfaatnya. Apalagi para peserta kiga Indonesia yang dikenal pasti punya segudang masalah. Disini kita bis amelihat para klub Indonesia dengan perencanaan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

What to Do When You Feel Like Your Marriage is Not Healthy

Are you in need of marriage tips and advice? Then you certainly have come to a good place. Below, ...

Terry Berharap Jika Chelsea Segera Boyong Jadon Sancho

Proses pencarian suksesor Eden Hazard di skuad Chelsea nampaknya masih akan terus berlanjut pada jendela transfer musim panas ini. legenda Chelsea, John...

Kebiasaan Jelek PSG, Lepas Pemain Binaan dan Beli Pemain Matang Dengan Harga Mahal

Klub raksasa dari ibu kota Prancis, Paris Saint Germain mulai terbiasa untuk membeli pemain dengan harga mahal namun melepas talenta muda yang...

Antara City dan Liverpool, Rashford Pilih Kalahkan yang Mana?

Mengalahkan salah satu klub diantara Manchester City atau Liverpool tentunya bisa menjadi salah satu kepuasan tersendiri untuk seorang pemain sepak bola, tak...