29 C
Indonesia
Saturday, February 27, 2021
Home Berita Liga Indonesia Keuntungan Penundaan Jadwal Sepak Bola Liga 2 Indonesia

Keuntungan Penundaan Jadwal Sepak Bola Liga 2 Indonesia

Wabah corona memaksa penundaan jadwal seluruh pertandingan jadwal sepak bola di Indonesia sejak 14 Maret 2020. Sebenarnya Indonesia sendiri termasuk negara yang cukup terlambat saat menunda segala kegiatan sepakbolanya. Dimana di beberapa negara pada kawasan Asia Tenggara sendiri sudah terlebih dahulu menunda semua kegiatan sepakbola mencegar tersebarnta corona.

Apalagi memang diberbagai negara selain di Indonesia punya masalah corona yang jauh lebih besar dan lebih berbahaya. Sementara itu kalau corona di Indonesia sendiri harus dihentikan dengan banyak cara. Apalagi sepakbola juga berpengaruh disini. Penyebaran ini harus segera dihentikan dengan baik supaya tidak jadi lebih parah seperti yang sudah dialami oleh negara lain di dunia.

Selain Liga 1 yang memang sudah dipastikan akan ditunda, ternyata Liga 2 juga harus ditunda. Sementara itu Liga 2 yang belum bergulir pun punya banyak kerugian, termasuk dalam hal jadwal yang akan tidak sesuai. Penundaan jadwal liga 2 sendiri terasa akan menyulitkan juga. Apalagi mereka klub Liga 2 di wilayah Indonesia terkenal dengan masalah biaya yang sangat mengganggu.

Memang sebenarnya ada banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh para kontestan Liga 2. Dan kita tahu para peserta liga 2 punya banyak masalah. Misalnya saja dari segi pemilihan pemain yang belum sesuai sama ekspektasi mereka. Selain itu masalah yang sering jadi masalah paling besar adalah masalah keuangan klub. Masalah seperti fasilitas klub yang kurang baik juga selalu jadi masalah.

Karena masih punya banyak masalah, maka akan ada kesempatan merubah masalah tersebut untuk diatasi dengan adanya penundaan jadwal. Salah satu manfaat jadwal sepak bola Liga 2 yang ditunda terlebih dahulu yaitu mengurus gaji pemain yang masih terbelit-belit. Gaji di klub Liga 2 memang selalu terganggu. Pasti etiap musim ada saja klub yang belum mampu melunasi gaji semua pemainnya.

Disini para klub Liga 2 seperti yang telah saya katakan juga bisa mulai mencari kualitas permainan juga bisa mereka tingkatkan. Permainan klub Liga 2 sendiri memang kurang baik , mulai dari skill ataupun taktiknya. Disini mereka pun sudah bisa mulai melakukan penguatan lagi taktik yang sebelumnya sudah dilatih. Jadi pas nanti bermain, maka memiliki permainan yang jauh lebih baik buat liga.

Nantinya jadwal sepak bola yang ditunda juga memberikan kesempatan mereka memperbaiki fasilitas pertandingan. Segala fasilitas untuk liga 2 pasti akan di cek oleh pihak federasi atau penyelenggara liga sebelum dipastikan bisa digunakan untuk permainan. Jadi kalau memang belum memenuhi standar, maka pastinya bisa terlebih dahulu dimatangkan agar lebih cocok digunakan buat Liga 2.

Memang peluang membuat perencanaan yang lebih matang akan wajib dilakukan oleh semua peserta liga 2. Apalagi kita sudah tahu sendiri kalau setiap liga telah selesai, maka pasti ada saja masalah yang muncul. Masalah ini sendiri memang muncul karena perencanaan sebelumnya yang belum matang sama sekali. Jadi sudah dipastikan memang akan ada masalah yang terjadi di kemudian hari.

Disini walaupun penundaan jadwal ini memang banyak ruginya, ternyata banyak juga manfaatnya. Apalagi para peserta kiga Indonesia yang dikenal pasti punya segudang masalah. Disini kita bis amelihat para klub Indonesia dengan perencanaan yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kepa Arrizabalaga Kabarnya Akan Dipinjamkan Oleh Chelsea

Belakangan beredar kabar bahwa Kepa Arrizabalaga akan segera dilepaskan oleh pihak Chelsea, akan tetapi bukan untuk dijual, melainkan hanya dipinjamkan saja. Kira-kira...

Bawa Spurs Menang, Hojbjerg Tuai Pujian

Pemain internasional Denmark itu dipuji oleh pelatihnya atas penampilannya yang luar biasa melawan The Gunners. Jose Mourinho menyebut Pierre-Emile...

Tumbal Barcelona dalam Transfer Pemain

Barcelona FC hingga saat ini masih mencari cara untuk bisa memboyong transfer pemain Inter Milan, Lautaro Martinez yang telah dibidik oleh mereka.

Jangan Paksakan Liga Italia Bergulir Kembali

Pandemi Covid-19 ini membuat penggemar sepak bola kecewa, karena liga Italia terancam punah musim ini jika wabah terus merebak sampai dengan bulan...