29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Inggris Ketertarikan Chelsea kepada Manuel Neuer Akankah Terealisasuikan Transfer Tersebut

Ketertarikan Chelsea kepada Manuel Neuer Akankah Terealisasuikan Transfer Tersebut

Saat ini Manuel Neuer dikabarkan jadi incaran Chelsea. Tetapi Neuer masih mau di Bayern Munich lebih lama lagi. Neuer disebut- sebut masuk radar Chelsea lantaran performa Kepa Arrizabalaga yang angin- anginan. Musim ini, ia kebobolan 32 gol dari 25 kali ttampil serta jadi kiper Premier League dengan persentase penyelamatan terburuk( 55, 6%). Tetapi, bagi Sky Germany, Chelsea bukan opsi buat Neuer musim panas nanti. Kiper Tim Nasional Jerman itu masih berharap dapat memperpanjang kontraknya di Bayern.

Kontrak Neuer bersama Bayern hakan habis pada 2021. Tetapi, perundingan pembaruan kontrak Neuer saat ini mengalami banyak hambatan. Salah satunya karena pandemi virus corona. Suasana itu menghentikan segala kegiatan sepakbola di Jerman, termasuk Bundesliga yang ditangguhkan paling tidak hingga 30 April. Bayern serta Neuer pula belum mendapatkan kata setuju soal durasi kontrak baru. Neuer mau kontrak baru sampai 2025, sedangkan Bayern memberikan kontrak cuma hingga 2023.

Bayern sendiri saat ini telah mencapai kata sepakat dengan kiper Schalke, Alexander Nubel, yang akan gabung mulai musim 2020/ 2021. Chelsea dikabarkan tertarik merekrut Manuel Neuer dari Bayern Munich. Kiper Jerman itu disiapkan sebagai pengganti Kepa Arrizabalaga yang tampil tidak konsisten dan sering melakukan blunder.

Sementara itu, Kepa tiba ke Stamford Bridge pada 2018 dengan menyandang titel kiper termahal di dunia. Dia dibeli dari Athletic Bilbao dengan harga 72 juta paunds. Akibat penampilannya yang tidak konsisten tersebut, pemain 25 tahun itu pula pernah diparkir di sebagian pertandingan terakhir Chelsea. Manajer Frank Lampard kabarnya siap melepas Kepa di musim mendatang.

Terpaut pengganti Kepa andai dia betul- betul hengkang dari Stamford Bridge musim depan, Chelsea kabarnya telah mengincar kiper yang lain. Dikutip dari Daily Mail, Neuer jadi sasaran perekrutan The Blues. Kiper 34 tahun itu kabarnya akan hengkang dari Bayern lantaran tidak adanya kesepakatan Mengenai kontraknya yang akan berakhir di taun 2021. Neuer mau memperpanjang masa baktinya sampai 2025, tetapi Die Roten hanya menyodorkan kontrak hingga 2023 saja.

Tawaran dari Bayern itu dibilang tidak memuaskan Neuer. Sementara itu, penjaga gawang timnas Jerman tersebut masih ingin terus bermain sampai waktu yang lebih lama. Penampilan Neuer sendiri sejauh musim ini lumayan oke di bawah mistar Bayern. Walaupun telah kebobolan 26 kali dari 25 pertandingan di Bundesliga, namun dia sanggup mencatatkan 10 kali clean sheet.

Saat sebelum pandemi virus corona menghentikan sepakbola Eropa, Bayern tengah menegosiasikan kontrak baru untukt 3 pemain ialah David Alaba, Thomas Mueller, serta Neuer. Kontrak ketiga pemain tersebut habis pada 2021. Baik Alaba serta Mueller kabarnya menginginkan kontrak jangka panjang. Bayern juga belum siap kehilangan 2 pemain tersebut.

Tetapi situasinya berbeda dengan Neuer. Ia telah berumur 33 tahun serta memiliki riwayat panjang terpaut dengan cidera. Ikatan yang kurang harmonis dengan Presiden Kehormatan Bayern, Franz Beckenbauer, pula kabarnya membuat perundingan kontrak Neuer makin rumit. Dengan suasana itu, menurut laporan Sport, Bayern alihkan bidikan kepada sosok Ter Stegen. Kiper berumur 27 tahun itu disebut- sebut penuhi kriteria yang dicari Bayern. Bayern Munchen dikabarkan telah mengontak Ter untuk mengutarakan ketertarikannya. Dan akan membuat posisi sebagi kipper utama di Bayern jatuh kepada Ter Stregen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Club Brugge Resmi Juara Tanpa Menyelesaikan Liga

Club Brugge adalah salah satu klub asal Belgia yang paling terkenal. Klub yang satu ini bisa dibilang jadi salah satu klub asal...

Barcelona Diminta Untuk Tetap Tak Goyah Meski Messi Ingin Pergi

Pihak Barcelona diminta mengupayakan segala cara agar tetap bisa mempertahanan Lionel Messi. Jika benar nantinya Messi ingin pergi meninggalkan Barca, mereka diminta...

Gol Menit Akhir Milik Ceballos Bawa Asenal Dapatkan Tiket Semifinal Piala FA

Dalam babak perempat final Arsenal berhasil menyingkirkan Sheffield United yang membuat mereka mengamankan satu tempat di partai semifinal. Gol kemenangan tersebut mereka...

David De Gea Butuh Kritikan, Bukan Pembelaan

David De Gea melakukan 2 blunder dalam penampilan perdananya di Piala FA musim ini. Dan karena dua blunder tersebut Manchester United pada...