29 C
Indonesia
Thursday, May 26, 2022
Home Berita Liga Italia Kesempatan Juventus Mengamankan Gelar Juara Serie A

Kesempatan Juventus Mengamankan Gelar Juara Serie A

Juventus memiliki kesempatan untuk mengunci gelar juara Serie A yang kesembilan kali berturut-turut. Pada pertandingan pekan ke-35, Juve akan bertandang ke markas Udinese pada Jumat (24/7/2020) dini hari pukul 00.30 WIB. Kesempatan itu muncul di pekan ke-35 ini tak lepas dari hasil pertandingan antara Inter Milan vs Fiorentina yang berkesudahan imbang.

Inter Milan menjamu Fiorentina di stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Inter Milan gagal memanfaatkan kesempatan menempel Juventus yang berada di puncak klasemen. Di pertandingan itu Nerazzuri bermain imbang tanpa terciptanya satu gol pun.

Inter Milan yang berusaha menambah pundi-pundi poin mereka demi bisa menyusul torehan poin si Nyonya Tua bermain cukup impresif. Namun Fiorentina yang bermain tanpa beban dan tanpa target di klasemen sementara berhasil menyulitkan Nerazzuri dalam melancarkan misinya. Alhasil skor kacamata tercipta di pertandingan itu.

Tambahan satu angka dari Inter Milan membuat tim asal Roma itu gagal menyalip Atalanta yang berada di posisi dua dan hanya terpaut satu poin saja dengan Inter Milan. Serta membuat selisih poin yang cukup jauh dengan pemuncak klasemen, Juventus.

Dengan begitu Juventus memperoleh kesempatan untuk mengamankan trofi Liga Serie A yang sudah mereka capai delapan kali berturut-turut sebelumnya. Gelar scudetto bisa Juventus raih bila mereka bisa mengalahkan Udinesse dan meraih poin penuh. Poin Bianconeri akan bertambah menjadi 83 jika berhasil mengalahkan Udinese dan raihan poin tersebut sudah tidak bisa disusul oleh Inter Milan yang berada di posisi tiga.

Hanya saja, Juventus masih bersaing secara poin dengan Atalanta. Juventus unggul enam angka terhadap Atalanta dan memiliki satu pertandingan lebih banyak dibanding Atalanta. Jika Juve menang melawan Udinese, maka akan menjadi selisih sembilan poin dengan Atalanta.

Atalanta mungkin saja menyemai torehan poin Juve jika tiga pertandingan sisa Atalanta berhasil mereka menangkan dan Juventus mengalami kekalahan. Meskipun setelah pertandingan akhir skor kedua tim ini sama, tetapi Juventus masih unggul raihan head-to-head terhadap Atalanta. Juventus unggul 3-1 dan imbang 2-2.

Pada  bulan November 2019 lalu, Juventus bertandang ke stadion Atleti Azzurri d’Italia untuk leg putaran pertama. Pada pertandingan itu babak pertama tidak menghasilkan gol sama sekali. Gol tak kunjung hadir sampai turun minum. Di babak kedua, Atalanta sebagai tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu melalui pemain R. Gosens pada menit ke-56.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan lewat Higuain pada menit ke-74. Setelah itu Higuain mencetak brace di menit ke-82. Dan akhirnya Paulo Dybala berhasil memperbesar keunggulan Bianconeri lewat titik putih menit ke-92. Pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk keunggulan Juventus.

Pada putaran kedua, Atalanta berhasil menahan imbang Juventus di Allianz Stadium. Tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan Zapata menit ke-16. Lalu Criatiano Ronaldo menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti menit ke-55. Setelah itu pada menit ke-80 Atalanta mampu unggul lagi melalui Malinovsky sebelum Juventus menyamakan kedudukan di menit akhir melalui titik putih kedua dan dieksekusi oleh pemain yang sama yaitu Cristiano Ronaldo. Laga berakhir imbang dengan skor 2-2.

Berbekal unggul head-to-head pertandingan Juventus melawan Atalanta di putaran pertama dan putaran kedua, jika skema tiga pertandingan terakhir Juventus kalah seperti yang sudah dijelaskan tadi terjadi, Juventus tetap berhak meraih scudetto kesembilan berturut-turutnya jika mampu meraih poin penuh ketika bersua Udinese Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Sejarah Kelam El-Clasico : Rivalitas Panas Di Bumi Spanyol

El-Clasico atau yang juga dikenal sebagai El-Derby Espanyol atau El-Clasic adalah nama umum yang diberikan disetiap pertandingan sepakbola antara FC Barcelona melawan...

Kiprah I Made Wirawan, Kiper Veteran Liga 1

I Made Wirawan tercatat sebagai salah satu pemain sangat senior di Persib Bandung. Ia telah berumur 38 tahun. Walaupun telah termakan usia,...

Ernesto Valverde : Sepakbola Tanpa Penonton Adalah Hal Buruk

Berkaitan dengan new normal sepakbola yang salah satunya adalah melakukan pertandingan tanpa penonton, Valverde memberikan komentarnya. Menurut mantan pelatih Barcelona tersebut, itu...

Liverpool Secara Mengejutkan Mau Memulangkan Raheem Sterling

Secara mengejutkan, Liverpool dikabarkan mau memulangkan Raheem Sterling dari Manchester City. Bersumber pada informasi Transfermarkt, nilai market value dari Raheem Sterling dikala...