29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai keputusan MU tersebut, Javier Hernandes menilai hal tersebut adalah, karena menurutnya sosok Moyes adalah sosok yang keras kepala.

Pada musim 2013/2014 setelah berhasil membawa Manchester United menjuarai Premier League, Sir Alex yang telah mengabdikan diri sebagai pelatih Manchester United akhirnya memutuskan untuk pensiun, karena usianya yang telah senja. Karena itu, akhirnya Manchester United memutuskan untuk merekrut sosok Moyes sebagai pengganti dari pelatih legendaris The Reds Devils tersebut.

Keputusan Manchester United untuk merekrut Moyes saat itu mendapatkan cukup banyak sorotan. Ada berbagai pendapat, kritik dan juga saran yang diterima oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Sorotan-sorotan itu tidak lain karena Moyes dianggap masih cukup tidak meyakinkan akan mampu menangani klub raksasa seperti Manchester United, karena dirinya belum memiliki pengalaman menangani klub besar.

Karir Moyes sebelum dipercaya untuk menukangi MU, terbilang biasa saja, klub-klub yang ia tangani juga bukan klub besar. Satu-satunya klub terbesar yang ditangani oleh Moyes sebelum MU adalah Everton.

Keraguan-keraguan yang diberikan oleh berbagai pihak untuk sang pelatih ternyata terbukti kebenarannya. Selama dipercaya menukangi MU, Moyes menunjukkan perfoma yang buruk, hingga akhirnya manajemen Manchester United memutuskan untuk memecat ia pada bulan April.

Dibawah penanganan Moyes, MU menempati posisi ke 7 dalam klasemen akhir Liga Inggris, dan karena hal tersebut maka untuk pertama kalinya Manchester United gagal lolos ke Liga Champions sejak tahun 1995. Jelas saja itu adalah salah satu torehan yang amat buruk.

Menyoal Moyes yang dulu pernah menangani MU tersebut, mantan penyerang Manchester United, Javier Hernandes, berpendapat bahwa kala itu MU membuat sebuah keputusan yang salah. Menurut sang pemain tidak tepat jika sosok Moyes yang ditunjuk untuk menjadi penerus Sir Alex, salah satunya adalah karena Moyes merupakan sosok yang enggan untuk mempertahankan kultur yang sebelum-sebelumnya telah dibentuk oleh Sir Alex.

“Kala itu mereka mendatang sosok David Moyes, dan ini bukan tentang apakah itu pelatih yang bagus atau tidak, dan ini juga bukan tentang apakah ide-ide yang dimilikinya bagus atau buruk. Saya tidak akan meragukan hal tersebut” tutur Javier Hernandes yang diwawancarai oleh Rio Ferdinand pada acara The Locker.

“Disini masalahnya adalah, saya tidak mengeti bagaimana mungkin Anda (Moyes) tidak bisa memiliki sikap rendah hati atau kecerdasan untuk mempertahankan beberapa hal yang telah diwariskan. Misalnya salah satunya adalah cara Ferguson dalam menggarap klub, karena bagaimanapun dia (Sir Alex Ferguson) adalah salah satu yang terbaik sepanjang sejarah”

“Karena itulah makanya ia hanya bertahan selama 7 bulan, karena dia memiliki sikap yang begitu keras kepala, dan juga tidak memiliki kemampuan untuk melakukan adaptasi serta pendewasaan. Untuk bisa berada (dan bertahan) di Manchester United maka Anda harus bertumbuh” sambung Javier Hernandez.

Saat ini Manchester United tengah ditangani oleh Olle Gunnar Solskjaer. Dirinya dipercaya memegang posisi ini untuk menggantikan Jose Mourinho, karena Jose Mourinho kala itu juga tidak menunjukan perfoma memuaskan, dirinya gagal membawa MU bangkit.

Kini di bawah kepelatihan Solskjaer MU sedang berusaha bangkit, sejak bulan Januari lalu bisa dibilang MU cukup konsisten dengan perfoma apiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Punggawa Barcelona Akan Mendapatkan Pemangkasan Gaji

Para punggawa Barcelona terpaksa akan mendapatkan pemotongan gaji pada gelaran musim ini. Pemotongan gaji yang dilakukan tersebut merupakan akibat dari penangguhan kompetisi...

Setelah Diincar Barcelona, kini Aubameyang Ikut Dikejar MU

Manchester United nampaknya akan turut serta dalam persaingan dengan Barcelona dan Paris Saint-Germain untuk bisa memboyong striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Gelaran bursa...

Berbagai Klub Memotong Gaji Pemainnya Dampak Covid-19

Akibat pandemic SARS COv-19 yang mengakibatkan setiap kompetisi di belahan Negara eropa di hentikan, ini mengakibatkan banyak krisis keuangan yang melanda berbagai...

Lazio Bersemangat Kejar Juventus Untuk Rebut Gelar Scudetto

Lazio masih amat semangat untuk mengejar ketertinggalan mereka atas Juventus yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Salah satu hal...