29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Inggris Kepergian Ozil Ditunda Lagi, Arteta Enggan Bicara

Kepergian Ozil Ditunda Lagi, Arteta Enggan Bicara

Mesut Ozil adalah icon sepakbola yang saat ini terlupakan. Bagaimana tidak, harganya yang mahal membuat klubnya saat ini, Arsenal, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Hal ini pun menjadi dilemma tersendiri bagi Ozil karena di usianya yang sudah tidak lagi muda, ia harus berjibaku dengan urusan pembayaran alih-alih fokus pada pengembangan karier.

Özil, walaupun, melambat, nyaris semacam kecepatan berjalan. Ia tidak memandang bola; ia tidak butuh. Ia ketahui dimana itu. Kebalikannya, ia melirik ke kanan, memperhitungkan hasrat Olivier Giroud. Ia menyebut orang Prancis itu rekan setimnya cuma sepanjang 12 hari- beberapa tahap pelatihan, tidak lebih- tetapi ia membacanya dengan sempurna.

Bila terdapat, kayaknya ia kurang menerima umpan yang setelah itu ia kirim ke Giroud, sepatu lunak menggelinding di zona penalti yang kayaknya membuat striker itu sedikit kekurangan. Penampilannya menipu: Bola tersebut mengundang Giroud buat menghindar dari indikator, serta memberinya lumayan ruang serta waktu buat memilah tempatnya. Ia menyapu tembakan melewati kiper.

Dikala ia berputar buat merayakannya, ia mencari orang yang buatnya bisa jadi.Özil tidak sehat dalam persiapan buat permainan tersebut. Tetapi, ia telah lumayan mengesankan. Kehadirannya sudah mengangkut rekan satu timnya. Secara online, penggemar barunya terpesona.” Bila itu merupakan Özil di dasar cuaca, dengan sedikit ataupun tanpa ikatan dengan rekan- rekannya, hingga aku tidak tabah buat melihatnya kala ia menembak di seluruh silinder,” tulis Arseblog. Ia, pada dikala itu, bermain 11 menit buat Arsenal.

Sesungguhnya, ia apalagi tidak memerlukan waktu sepanjang itu. Pada malam ia menandatangani- hari batasan waktu transfer pada September 2013- kerumunan penggemar berkumpul di luar Stadion Emirates, mengerumuni reporter Sky Sports News yang berjaga di luar dikala ia mengantarkan berita terkini tentang gimana proses perundingan yang rumit itu. Kala konvensi itu berakhir, mereka merayakannya dengan semangat yang umumnya menyongsong berhasil kemenangan yang terlambat.

Özil menyongsong Arsenal. Apalagi pada dikala itu, kedatangannya terasa semacam tonggak lain dalam budaya transfer sepak bola yang tumbuh, era di mana akuisisi merupakan kesuksesan dalam serta dari dirinya sendiri, ekspresi kekuatan serta pengaruh serta kejantanan yang membuat apa yang terjalin sesudahnya- apakah pemain itu, pada realitasnya, tiap barang- jika tidak relevan hingga sangat sekunder.

Pembacaan waktu Özil di London semacam itu- bahwa aspek terutama dari kariernya di Arsenal merupakan faktanya- tidak seluruhnya tidak valid, namun itu merupakan sentuhan yang menyesatkan.

Rasa gembira pada malam yang ia ciri tangani dapat dipahami. 7 tahun tadinya susah untuk Arsenal: tidak susah dalam makna sesungguhnya, tidak susah dengan metode yang dikenali oleh penggemar Rochdale ataupun Torquay ataupun York City, namun susah bagi standar superclub yang seluruhnya modern.

Tersendat oleh kebutuhan buat membayar kembali pinjaman yang diperlukan buat membangun Emirates, Arsene Wenger terpaksa bekerja dengan duit yang relatif sedikit. Panorama alam para pemain meninggalkan Arsenal buat memperoleh lebih banyak duit serta cakrawala yang lebih luas di Manchester City sudah jadi perihal yang universal. Setahun tadinya, klub sudah mengizinkan jimatnya, Robin van Persie, buat menandatangani kontrak dengan Manchester United, suatu gerakan yang diambil bagaikan penyerahan simbolis. Suatu regu Arsenal yang senantiasa memandang dirinya bagaikan penantang gelar tampaknya sudah merendahkan ambisinya jadi cuma lolos ke Liga Champions.

KehadiranÖzil disambut bagaikan ciri kalau hari- hari kelam sudah berakhir. Inilah seseorang superstar yang dapat dipercaya, terpikat tidak kurang dari Real Madrid, dengan rekor mahar. Ia merupakan sebuah keputusan baru: Hutang yang sudah dilunasi serta kalender berakhir, klub saat ini bisa menggantikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Review Hasil Liga Europa Tanggal 13 Maret 2020

Liga Europa sudah mulai melangsungkan pertandingan leg 1 babak 16 besar. Pertandingan ini sendiri menjadi salah satu pertandingan penting sebelum melaju ke...

Johan Ahmad Alfarizi Makin Sukses Setelah Kembali Ke Arema FC

Ahmad Alfarizi selaku posisi bek kiri dalam tin Arema FC selama 7 musim terakhir, Ahmad Alfarizi tidak akan pernah tergantikan dalam posisinya....

Conte Yakin Italia Jadi Juara Euro 2021

Antoino Conte mengatakan bahwa dirinya sudah mempersiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan Inggris pada Final Euro 2021 pada Minggu dini hari WIB. Apa...

Masalah Kontrak Ditengah Pandemic Virus Corona Masih Belum Menemukan Jalan Tengah

Federasi sepak bola dunia, FIFA kini tengah memantau dampak yang akan terjadi akibat penundaan jadwal pertandingan pada kontrak serta pendaftaran pemain pada...