29 C
Indonesia
Monday, October 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Kepa Arrizabalaga Kabarnya Akan Dipinjamkan Oleh Chelsea

Kepa Arrizabalaga Kabarnya Akan Dipinjamkan Oleh Chelsea

Belakangan beredar kabar bahwa Kepa Arrizabalaga akan segera dilepaskan oleh pihak Chelsea, akan tetapi bukan untuk dijual, melainkan hanya dipinjamkan saja. Kira-kira klub manakah yang akan tertarik meminang Kepa di bursa transfer musim panas ini?

Kepa adalah salah satu kiper yang sangat menjadi sorotan, pasalnya sejak kiper asal Spanyol tersebut direkrut oleh Chelsea, ia langsung menjadi kiper termahal di dunia. Sayangnya hingga saat ini, Kepa belum juga menunjukkan penampilan yang memuaskan di bawah mistar gawang Chelsea. Ia justru beberapa kali dianggap melakukan blunder, dan membuat Chelsea gagal menang.

Pada 2018 lalu, Chelsea membeli Kepa dari Athletic Bilbao dengan harga semahal 71 juta paund. Dan hingga musim ini, ia tercatat telah kebobolan sebanyak 112 gol, selain itu hanya membuat 33 cleansheet saja. Dan lagi, dalam kerja tim, ia baru berhasil membantu Chelsea memenangi 1 trofi saja, yakni gelar juara Liga Europa 2018/2019.

Salah satu blunder terbaru yang dilakukan oleh Kepa adalah ketika laga Chelsea vs Liverpool, dalam pekan kedua Liga Inggris 2020/2021. Kesalahan yang dilakukan oleh Kepa tersebut pada akhrinya membuat Sadio Mane berhasil membobol gawangnya, dan pada akhirnya laga berakhir dengan skor 0-2. Chelsea kehilangan poin dalam laga tersebut.

Melihat performanya yang tak kunjung membaik dari musim lalu, pada akhirnya di musim ini posisinya di Chelsea benar-benar terancam. Hal itu terbukti dengan The Blues yang mendatangkan Edouardo Mendy dari Rennes.

Dengan ini maka Kepa jelas kemungkinan besar akan ditepikan oleh pihak Chelsea. Dan hal itu sepertinya memang benar, saat ini kabarnya Chelsea telah membuat rencana untuk kiper asal Spanyol tersebut. Yang mana rencana tersebut adalah, Chelsea akan melepaskan pemain 25 tahun tersebut dengan status pinjaman, dan karena itu namanya juga sudah masuk dalam daftar jual Chelsea.

Berdasarkan kabar yang telah disebutkan oleh pihak The Sun, kabarnya Frank Lampard telah habis kesabaran dengan performa Kepa dibawah mistar gawang yang tidak juga membaik, karena itu kini Frank Lampard telah mempersilahkan pihak klub jika memang ingin melepasnya.

Dikabarkan bahwa hingga saat ini Chelsea sebenarnya belum terlalu memikirkan bagaimana masa depan Kepa dengan klub, karena itu mereka lebih memilih untuk meminjamkan sang pemain alih-alih menjualnya. Kepa sendiri sebenarnya masih memiliki kontrak yang cukup panjang dengan The Blues, yakni hingga tahun 2025 nanti.

Hingga saat ini pilihan yang kemungkinan dimiliki oleh Kepa adalah kembali lagi pada Liga Spanyol, karena kabarnya saat ini, Sevilla dan Valencia dikabarkan sempat berminat untuk menggunakan jasanya. Dan bukan tidak mungkin jika kali ini mereka kembali ingin merekrutnya.

Namun memang hingga saat ini bagaimana masa depan Kepa di Chelsea masih belum ada yang bisa memastikan. Pihak Chelsea, maupun Kepa saat ini belum ada yang memberikan pernyataan resmi secara langsung, terkait masa depan Chelsea dan Kepa.

Sedangkan disisi lain, kedatangan Mendy yang merupakan kiper baru Chelsea, itu berarti menandai penutupan Chelsea dalam belanjanya di bursa transfer musim panas ini. Sebelum mendatangkan sang pemain, Chelsea telah terlebih dulu  mendatangkan, Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thaigo Silva, serta Kai Harvertz.

Menyoal masa depan Kepa  kedepannya mari tunggu pengumuman resmi dari pihak Chelsea ataupun dari pihak agen dan agennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga...

Marouane Fellaini Positif Terinfeksi Corona

Corona adalah salah satu isu kesehatan yang sedang banyak diperbincangkan saat ini. Terutama karena memang menyebar hampir di seluruh wilayah dunia. Dan...

Melihat Stadion Stadion Mewah yang Menjadi Vanue Piala Eropa 2020 Seperti Apa?

Menilik sedikit Stadion yang bakal menjadi vaneu Piala Eropa 2020, berikut adalah stadion yang dipilih menjadi vaneu akbar Piala Eropa 2020:1. Stadion...

Gara Gara Force Majeure Tim Sepak Bola Maung Bandung Batalkan Kontrak

Setelah surat edaran PSSI tentang status force majeur akibat Covid 19 di Indonesia yang terus meningkat. Managemen klub sepak bola yang akrab...